Akun Kena Blokir, Bukalapak Bekukan Dana

Masuk: April 7th, 2016 | Kategori: Internet | Komentar: 47


Akun saya “kios.saya” diblokir dan dompet dibekukan oleh bukalapak. Saldo dompet ane kurang lebih 6 jutaan juga tidak dapat dicairkan karena terindikasi penyalahgunaan voucher bukalapak dan atas hal ini ane telah meminta maaf kepada tim policy bukalapak via email.

Sebagai seorang yang awal dan baru, ketika mengetahui persyaratan 1 voucher untuk 1 akun, ane berpikir bahwa kalau punya 2 akun dapat 2 voucher. Atas ketidaktahuan ane kalo hal tersebut tidak boleh, akhirnya akun dan dompet dibekukan. Jika dibandingkan, nilai voucher sangat jauh lebih kecil bila dibanding dengan saldo di bukadompet, apalagi jika baru digunakan dan pelapak belum memperoleh manfaat atas transaksi tersebut. Yang ada malah pelapak yang dirugikan.

Saya yakin, di dalam dompet pelapak yang diindikasi tidaklah seluruhnya berasal dari penyalahgunaan voucher. Pasti ada yang benar-benar dari transaksi yang benar dan jujur.

Mungkin ini pembelajaran baik untuk pelapak maupun tim bukalapak, karena dengan ini bukalapak jadi tahu celah sitemnya di mana. Buat pelapak, ke depan biar lebih jujur.

Saran buat bukalapak supaya, agar ke depan yang dibekukan hanya transaksi yang terkait indikasi penyalahgunaan voucher saja. Karena bagaimanapun, bisa saja pelapak yang dibekukan usahanya berhenti dan bubar karena modalnya dibekukan seluruhnya.

Satu lagi saran buat tim bukalapak, buat pelapak yang baru daftar akun, syaratkan seluruh data-data yang ada berbeda dengan data-data pada akun yang sudah pernah ada. Jadi biar bisa mengurangi akun-akun kloningan.

Saya tetap meminta maaf atas hal ini ke bukalapak. Dan saya berharap, di dalam term & conditions lebih dijelaskan lagi apa yang boleh dan tidak boleh.

Kios


Sebarkan Tulisan Ini Melalui:

47 komentar pada “Akun Kena Blokir, Bukalapak Bekukan Dana”

  1. 1 @Billy_Care berkomentar pada jam 3:09 pm tanggal April 7th, 2016:

    Halo Kios,

    Terima Kasih atas informasinya yang disampaikan melalui lapor.net. Sebenarnya kami sulit untuk melacak akun yang Anda maksud jika kami tidak diinfokan mengenai email yang Anda gunakan saat melakukan registrasi. Namun kami menemukan Akun dengan nama "Kios Saya" dengan pimilik akun "Muchamad Faidzien" saat ini memang status akun adalah dibekukan.

    Dengan dana yang kami cek masih tersisa Rp3.284.774, Jangan khawatir ya, Bukalapak pastinya mengembalikan dana yang memang sudah menjadi hak Anda. Saat ini tim sudah kami konfirmasi untuk segera melakukan proses verifikasi dan mengembalikan dana ke Anda.

    Jika memang selanjutnya mengalami kendala dalam transaksi di Bukalapak, bisa konfirmasi lebih lanjut, ke kami dan team di kontak berikut untuk respon yang lebih cepat :

    Email : cs@bukalapak.com
    Twitter : @Billy_Care
    Facebook : https://www.facebook.com/bukalapak
    Call center : 1500350

    Salam hangat,
    Customer Support

  2. 2 Wahyu Hidayat berkomentar pada jam 10:55 pm tanggal April 27th, 2016:

    Kenapa Yah Akun Dompet Saya Saat Mau Melakukan Pencairan Namun ko dibekukan bukalapak?
    Padahal saya Menjual Barang Dan diterima Pembeli dengan baik?

  3. 3 Dian berkomentar pada jam 9:55 pm tanggal May 5th, 2016:

    sama kasusnya kayak saya bro

  4. 4 Jajang setiawan berkomentar pada jam 2:15 am tanggal December 20th, 2016:

    Mohon maaf kepada sluruh tim BL apa bila saya melakukan kesalahan yg tidak saya sadari, mohon bantuan nya untuk tidak di bekukan nya dompet saya, karna saya sangat butuh uang dari hasil penjualan dagangan saya… Sekali lagi mohon maaf kepada sluruh tim BL

  5. 5 Korip berkomentar pada jam 9:25 am tanggal April 6th, 2017:

    Maaf sebelumnya. Mohon soal pembekuan dompet cepat di proses, Terus terang Saya pusing karena dana via bukalapak saya gunakan untuk melayani orderan / pesanan berikutnya. Se ingat saya saya cuma mencari cari voucher yang di iklankan Bukalapak dengan referensi ekspedisi j&T , akibatnya dompet di bekukan.
    Beberapa orderan saya tidak saya proses lanjut karena Dompet di bekukan.
    Trimakasih. Untuk pelapak lainya yang mengalami pembekuan dompet marilah kita saling mendo'akan supaya dompet tidak di bekukan

  6. 6 sidik berkomentar pada jam 5:43 am tanggal April 10th, 2017:

    Bos id saya : siddiq004 knapa id password jadi salah ya pas mau cek pembelian? Info nya bos tolong agak pengguna nyaman. Thanks bos @bukalapak

  7. 7 achmad berkomentar pada jam 10:19 am tanggal May 30th, 2017:

    Tolong di bantu @Billy_Care Duit saya tertahan di buka lapak sekitar 7jt, saya telfon call center udah, email ke fraud udah, tolong pencerahannya.

  8. 8 Rio Andika berkomentar pada jam 9:19 pm tanggal June 2nd, 2017:

    Mohon dibuka aku kami email arisna_dina@yahoo.com
    User Arka_Colection

  9. 9 zaza berkomentar pada jam 5:43 pm tanggal April 13th, 2016:

    akun sudah aktif atau belum

  10. 10 syaefry berkomentar pada jam 3:01 pm tanggal September 7th, 2016:

    akun saya engga bisa log-in sampe sekarang belum di tanggep pin

  11. 11 MasHarto berkomentar pada jam 2:41 am tanggal April 14th, 2016:

    wah sama kasusnya kayak saya, niat bantu istri untuk jualan online dibukalapak, mungkin karena pakai rekening sama, dompet saya dibekukan…mudah2an cepat selesai.

  12. 12 lilik suharto berkomentar pada jam 4:51 am tanggal April 14th, 2016:

    iya sama nasibnya kyk saya, dompet dibekukan…mudah2an nggak lama prosesnya.

  13. 13 Emylia berkomentar pada jam 6:34 pm tanggal April 19th, 2016:

    Bang Billy akun saya dgn alamat email emyliamylinda@gmail.com dompet saya dibekukan, saya sudah lapor ke fraud, policy dan juga menu bantuan dibuka lapak dan telp call senter dr tgl 11 April sampai skrg tidak ada kejelasan sama sekali, sedangkan ini ada pesanan baru yg harus saya kirim kan, jadi takut saya mengirimkan barang nya, takutnya nanti uangnya gak bisa cair, mohon bantuannya

  14. 14 MasHarto berkomentar pada jam 4:19 pm tanggal April 22nd, 2016:

    Alhamdulillah sudah direspon baik oleh pihak Bukalapak, kesalahan terletak pada saya sebagai pelapak, krn terindikasi fraud atau membeli di lapak sendiri. Sekarang sudah clear dengan respon yang sangat baik. Terima kasih Bukalapak.

  15. 15 Chris berkomentar pada jam 3:30 pm tanggal May 30th, 2016:

    Maaf mas saya juga pelapak apakah harus kekantor bukalapaknya untuk mencairkan?

  16. 16 didit berkomentar pada jam 6:18 pm tanggal October 5th, 2016:

    Sama gan, kasus saya juga gitu>
    bagaimana caranya agar bukadompet bisa dicairkan?

  17. 17 Marsel berkomentar pada jam 1:50 am tanggal April 28th, 2016:

    Dear Bukalapak Team,

    Berikut komplain pertama kami sebagai penjual di forum ini dan berikut penjelesan kami :

    1) Akun kami Doctorink dengan no transaksi 160271989322 mengapa dana yang ada tidak bisa cair ? meskipun pembeli sudah melakukan konfirmasi terima barang ? dan pembelian ini dilakukan dengan sistem COD.

    Action kami :

    a. Sudah melakukan komplain ke CS bukalapak (by email dan Message di Bukalapak) namun CS menjawab silakan konfirmasi ke pembeli untuk menekan tombol terima (sudah dilakukan) namun tetap saja dana tidak berhasil (email ini sudah kami kirimkan sejak 27 April 2016 Pagi)

    b. Email selanjut nya kami bertanya apa yang harus kami lakukan ? tapi tidak ada reply dari semalam sekitar jam 22.00 sampai pagi ini 28 April 2016

    2) Saat kami ingin melakukan pencairan dana tidak bisa dan muncul peringatan " Dana di Blokir "
    Pertanyaan kami :

    a. Apakah dana yang menjadi hal kami tidak boleh di cairkan ? padahal pembeli sudah melakukan terima ?

    b. Apa solusi nya sehingga kami bisa mencairkan dana ? yang selama ini kami sangat percaya dana kami memiliki JAMINAN dana akan CAIR ?

    Mohon konfirmasi nya

    Thanks,
    Doctorink

  18. 18 agung nugroho berkomentar pada jam 12:27 am tanggal May 13th, 2016:

    Akun saya atas agung.nugroho_32@yahoo.com tidak dibekukan, namun bukadompet saya dibekukan, saya email tidak dibalas, twitter tidak dibalas, saya coba searching ternyata banyak yg memiliki masalah yg sama, kalau memang penjual itu melakukan kecurangan barang dagangannya, kan bisa ditanya pembelinya, sudah dapat barangnya blm? Barangnya sesuai atau tidak? Lalu kenapa kalau bukadompet dibekukan penjual masih bisa dagang? Sampai dana mengendap, saya tidak menarik dana selama lebih dr sebulan karena dana bisa saya pakai utk belanja tanpa harus transfer yg bisa kena biaya, maklum saya pakai bank syariah yg pasti kena biaya di buka lapak bila melakukan transfer, ini kenapa yah??? tiba2 setelah sebulan lebih, dana ga bisa ditarik, Kok jg gada pemberitahuan??? Bentar lagi puasa, saya butuh dana!!

  19. 19 indri berkomentar pada jam 10:25 am tanggal June 2nd, 2016:

    Buat admin buka lapak tolongg di cair kan uang saya ke rekeng saya .. Dompet saya di bekukan … Karna saya tidak tahu kalo tidak bisa dua akun satu rekening..
    Ini email saya clashmild10@gmail.com
    Tolong segera konfirmasi ke email.tsb.

  20. 20 indri berkomentar pada jam 10:27 am tanggal June 2nd, 2016:

    Tolong di proses dompet saya di bekukan ni emailnya. Clashmild10@gmail.com

  21. 21 Bulutangkislife berkomentar pada jam 2:22 pm tanggal June 16th, 2016:

    Aduh pihak bukalapak bukadompet saya di bekukan juga , padahal saldo ada 3 jt an , dan transaksi dengan seller masih bisa tp uang gk bisa dicairkan atas email bulutangkislife@gmail.com , tolong bukalapak mengkonfirmasi terkait masalah ini .

  22. 22 ely berkomentar pada jam 8:54 pm tanggal September 19th, 2016:

    sama dibekukan krn penyalahgunaan voucer krn dpt voucer ya buat belanja ternyata ngga boleh akhirnya dibekukan sampai kpn ga tau

  23. 23 Eric berkomentar pada jam 9:48 pm tanggal September 23rd, 2016:

    Ini sepertinya bukalapak lagi mau ngambil untung balik dari kerugian bagi2 voucher. Makanya bukalapak kalo bikin program dipikirkan dulu. Terusin aja seperti ini, lama lama juga bangkrut. Mending pindah ke tokopedia aja kali yah kawan2. Aneh bukalapak. Kasian bgt sih, bikin program yg bisa dipake, eh malah begitu. Hahaha…. kita liat aja siapa menang toped atau bl?

  24. 24 Tricomp ID berkomentar pada jam 12:54 pm tanggal October 5th, 2016:

    Hari ini saya kena juga. Dompet saya dibekukan tanpa alasan yang jelas. Rasanya saya jujur-jujur saja tuh. Akun juga cuma 1 aja. Bang Billy Care, tolong dibantu dong. ID nya tricomp_id.

  25. 25 Syaiful berkomentar pada jam 3:30 pm tanggal November 9th, 2016:

    Akun saya juga dibekukan, mau nyairin duit ga bisa. email ipulpengasih@yahoo.com

  26. 26 lingga berkomentar pada jam 7:03 pm tanggal November 13th, 2016:

    Nasib saya sama… gara2 salah masukin resi akhirnya buka dompet saya di bekukan. Pulsa udah abis buat nelpon cs. Email blm di balas
    Sedih
    Itu dana buka dompet saya bakal balik ga ya.. dan bagaimana cara menormalkan nya kembali. Pleasee help me. Sangat butuh uang itu . Akun saya linggapuspa420@yahoo.com

  27. 27 priyanto berkomentar pada jam 10:10 am tanggal December 4th, 2016:

    akun sy di bekukan atau di moderasi.. Sy gk tahu alasannya apa.. Dana di bukadompet sy jg masih ada.
    Tolong akun sy di buka kembali, biar sy bs jualan lg di bukalapak.
    Ini email sy chairulazzam8811@yahoo.com

  28. 28 Indra berkomentar pada jam 7:27 am tanggal January 5th, 2017:

    @masharto, mau tanya clear nya dalam bentuk seperti apa ya. Kasusnya sama, saya diduga transaksi org yg sama. Mohon infonya mas

  29. 29 Videocon d2h berkomentar pada jam 1:24 am tanggal January 11th, 2017:

    Tolong di proses dompet saya di bekukan ni emailnya.
    Pankaj.thakur2010@yahoo.com

    Terima kasih

  30. 30 Hasanudin berkomentar pada jam 7:40 pm tanggal January 12th, 2017:

    Maaf kami mau minta info, gimana cara mencaikan dana kami yang ada di buka lapak..sedangkan akun kami di blokir !! Mohon di bantu untuk pencairan dana kami. Email kami: moyabeauty@gmail.com

  31. 31 Lia Yulianti berkomentar pada jam 8:43 pm tanggal January 16th, 2017:

    Bukalapak pleas buka blokiranya saldo 6 JT Wt modal usaha liayulianti535@gmail.co

  32. 32 Mas maman berkomentar pada jam 12:18 pm tanggal February 3rd, 2017:

    Dompet dibekukan
    Setiap hari tlp operator habis 12ribuan

    Jawabannya selalu begitu
    Tolong
    Dicairkan

    Masmaman73@gmail.com

  33. 33 Fariz berkomentar pada jam 3:32 am tanggal February 11th, 2017:

    Buka lapak gk kayak dulu banyak laranganya akun saya sering di blokir dan di bekukan,,tolong saya disini kerja cari uang

  34. 34 yudha berkomentar pada jam 9:03 am tanggal February 11th, 2017:

    Dompet saya juga di bekukan..tolong di cairkan..
    Ini sangat merugikan

  35. 35 Asih artika berkomentar pada jam 9:37 am tanggal March 5th, 2017:

    Dompet saya dibekukan udh 1 minggu tlg dicairkan seger ya supaya bisa jual beli lagi di BL

  36. 36 Ulil berkomentar pada jam 1:53 pm tanggal March 15th, 2017:

    Kuapooooookkkk….mudah2an bangkrut

    Pindah bareng2 yuk ke tokopedia

  37. 37 Doavers berkomentar pada jam 7:08 pm tanggal March 27th, 2017:

    Dear Bukalapak Team,
    Saya ingin menanyakan status bukadompet saya yang dibekukan. Akun saya dengan email registasi doavers@yahoo.com. Mohon tanggapannya, saldo saya sebagian juga digunakan untuk investasi di BukaReksa.
    Terima kasih

  38. 38 agungprima berkomentar pada jam 2:40 pm tanggal April 2nd, 2017:

    gan gimana cara mencairkan dana di bukalapak ya?
    yang pernah menyelesaikan masalah buka dompet di bukalapak mohon infonya ya?

  39. 39 Roikhan berkomentar pada jam 11:19 pm tanggal April 3rd, 2017:

    buka lapak tolong cairkan dana saldo dompet bukalapak yang di bekukan dgn email:raihanrahayu23@gmail.com

  40. 40 Arga berkomentar pada jam 9:06 pm tanggal April 11th, 2017:

    Saya jg, mohon info

  41. 41 pasti.murah berkomentar pada jam 10:13 pm tanggal May 15th, 2017:

    Kenapa akun saya nama akun pasti.murah email pasti.murah@yahoo.com dompetnya di bekukan saya baru berjualan di bl saya gak tau tentang penggunaan vocer. Dan untuk apa itu vocer saya cuma jualan. Tp kok dompet saya di bekukan terima kasi.

  42. 42 munaam berkomentar pada jam 1:48 pm tanggal May 25th, 2017:

    Mohon pencerahannya. Dompet bukalapak saya di bekukan. Padahal saya cuma jadi agen, dan uang itu punya pelanggan saya. Dgn keadaan terpaksa saya harus ganti rugi. Sudah lapor ke policy, waw pusing 1000 keliling. Dgn Email munaamloyal@gmai.com

  43. 43 achmad berkomentar pada jam 9:56 am tanggal May 30th, 2017:

    Akun saya atas nama achmad.pay92@gmail.com, tolong bantuannya, saya memang salah dengan melakuan transaksi dengan COD, saya gak tau kalau itu gak di perbolehkan, dan barang yg di jual pun motor vespa alangkah baiknya kalau lihat barang dulu, biar pelanggan puas, dan saya minta tolong untuk cairkan dana transaksi saya, sekitar 7jt, karena barangnya udah di pelanggan saya, mohon bantuannya niat menjual vespa kan kan untuk kebutuhan. Terimakasih

  44. 44 achmad berkomentar pada jam 10:17 am tanggal May 30th, 2017:

    Tolong di bantu, saya atas nama achmad.pay92@gmail.com tolong di cairkan dana saya skitar 7jt, saya sudah telfon call center tetep aja, saya udah email ke fraud tidak ada tanggapan, tolong karena barang sudah di diterima di pelanggan saya, tolong bantuannya tolong

  45. 45 irwan mustaqin berkomentar pada jam 2:43 pm tanggal June 1st, 2017:

    saya sama buka dompet di bekukan kenapa ya, pdhl sya sdh melaukan konfirmasi mengirimkan hard copy ke timpolicy bukalapak

  46. 46 billy berkomentar pada jam 4:51 pm tanggal June 12th, 2017:

    To bukalapak
    Saya juga mengalami masalah dengan id saya billyero@gmail.com
    Saya baru pertama kali jualan dibuka lapak dengan nilai transaksi hingga 12 jtaan
    Karena baru pertama saya tidak tau jika semua transaksi harus menggunakan ekspedisi dengan resi valid dari mereka,karena kekhawatiran lecet dan rusak barang ,dan karena jarak pengirimannya juga tidak terlalu jauh akhirnya saya yang kirimkan barangnya sendiri,namun setelah barang di terima dana saya tidak bisa diambil sama sekali hubungi call centre infonya dana saya di pending karena tidak menggunak resi valid ekspedisi,saya tidak tahu sama sekali perihal ini karena saya baru mau mulai merintis usaha,namun langsung terkendala seperti ini mohon bantuannya sudah email juga blm ada jawabannya….

  47. 47 Toko handphone berkomentar pada jam 2:09 pm tanggal September 25th, 2018:

    Bang bili saya mohon cairkan uang saya yg di bekukan bang saya butuh dana itu sekarang bang soalnya saya mau bayar utabg bang itu uang orang buat modal doang harus d bayarin bang, saya orang miskin bang, saya mohon cairkan uang saya, dan akyifkan kembali buka dompet saya bang, daya mohon bang bili 🙏🙏🙏🙏🙏🙏 saya butuh uang hari ini bang, besok harus d bayarin kalo ngga cair yah gimana nasib ku bang, itu uang irang pasti nagih bang ke saya, saya mohon aktifkan buka dompet saya bang supaya busa cair buat bayar hutang


Ingin berkomentar?

Lapor dan Apresiasikan!