Aplikasi Traveloka Bermasalah, Konsumen Jadi Korban

Masuk: February 17th, 2016 | Kategori: Internet, Transportasi | Komentar: 2

iklan

Saya pelanggan setia Traveloka. Jujur saya kecewa berat dengan Traveloka. Saya sudah bertahun-tahun menggunakan Traveloka dan sekarang saya benar-benar di kecewakan oleh Traveloka.

Singkat cerita..
Tanggal 13 Februari 2016 saya memesan tiket CKG-MRQ untuk 3 orang dengan Sriwijaya total harga kurang lebih Rp. 6,6jt. Iseng saya cek CKG-UPG Rp 1.9 dan UPG-MRQ Rp 4,1 otomatis saya langsung membooking tiket putusan dikarenakan transit di Makassar memakan waktu 2 jam, saya pikir saya bisa check in ulang. Saya menggunakan metode pembayaran traveloka quick. Dimana saya membayar CKG-UPG dan memasukkan password untuk verifikasi CC saya. Tetapi yg saya kagetkan semua pesanan saya langsung otomatis terbayar.

Jadi tiket yang saya pesan jadi double. Saya complain ke traveloka. Dan dikatakan akan di refund. Akhirnya saya lega. Beberapa hari kemudian saya menerima email bahwa refund sebesar 1,6 diterima dan potongan kurang lebih 200 ribuan untuk Traveloka. Saya komplain perihal tersebut.

Yang saya gak habis pikir, bagaimana pertanggung jawaban Traveloka. Yang ketika saya komplain mengatakan karena pemesanan saya beda 1 tiket lanjutan, 1 putusan. Padahal jelas terdapat 3 nama yang sama. Dan alasan mereka itu dari maskapai yg terakhir. Yang saya sangat-sangat kecewa, kenapa harus menyalahkan maskapai? Dan mengatakan bahwa aplikasi quick ini gak perlu OTP sejenis verifikasi karena aman. Aman apanya, toh otomatis saya rugi besar karena aplikasi yang baru ini otomatis membayar tanpa konfirmasi dari saya.

Saya butuh pertanggung jawaban karena uang Rp 6,6 juta hanya kembali Rp 1,4 juta dan saya rugi Rp 5 juta. Saya benar-benar merasa dirugikan. Uang segitu tidak sedikit. Tolong banget Traveloka. Agen besar tetapi merugikan konsumen. Dan tidak mengakui kesalahan perihal aplikasi yg tidak sempurna!

Vivi




Sebarkan Tulisan Ini Melalui:

2 komentar pada “Aplikasi Traveloka Bermasalah, Konsumen Jadi Korban”

  1. 1 @traveloka berkomentar pada jam 8:13 am tanggal February 18th, 2016:

    Kepada Yth,
    Ibu Novita,

    Kami telah melakukan investigasi terhadap riwayat pemesanan Ibu. Berdasarkan hasil investigasi, kami menemukan bahwa Ibu melakukan 3 kali pemesanan dengan menggunakan metode pembayaran TravelokaQuick dalam waktu kurang dari 15 menit.

    Dapat kami sampaikan bahwa setiap customer/pengguna yang melakukan pembayaran dengan TravelokaQuick, sistem Travloka akan meminta pengguna untuk memasukkan password untuk memastikan keabsahan pengguna.

    Apabila pengguna melakukan pemesanan berikutnya dengan menggunakan TravelokaQuick dalam waktu kurang dari 15 menit, sistem Traveloka tidak akan meminta password kembali. Dalam hal ini, sistem akan langsung memproses pemesanan dan menerbitkan tiket/voucher hotel.

    Untuk penjelasan lengkap terkait riwayat pemesanan Ibu Novita, kami telah menjelaskan dengan rinci lewat email.

    Kami harap penjelasan kami dapat memberikan titik terang bagi Ibu Novita karena kepercayaan dan kenyamanan Ibu Novita adalah prioritas kami. Jika Ibu masih memiliki pertanyaan terkait hal ini, silakan hubungi kami di layanan 24 jam customer service melalui email cs@traveloka.com atau telepon 0804-1500 308. Kami selalu siap membantu.

    Hormat kami,

    Traveloka

    24 hours service
    Phone : (Indonesia) 0804 1500 308/ (Thailand) +6621185400/ (Malaysia) +60 15 48409469/ (Singapore) +65 31571471 | Email : cs@traveloka.com
    Twitter : @Traveloka | Facebook : facebook.com/Traveloka | Google Plus: plus.google.com/+Traveloka

  2. 2 aris . M berkomentar pada jam 11:15 am tanggal June 5th, 2017:

    saya pesan tiket pesawat kejakarta..begitu akan bayar tidak bisa..transaksi gagal..sy sdh mencoba 5 hari…apakah yng terjadi…sy sngat suka menggunakan traveloka selain praktis juga murah.. namun di saat saya membutuhkan tidak bisa transaksi saya sgt.kecewa .bahkan teman sayapun sama, tidak bisa pesan lewat traveloka.tolong beri saya penjelasan…


Ingin berkomentar?

Lapor dan Apresiasikan!