Barang Diantar Langsung, Bukalapak Blokir Seller Karena Penyalahgunaan Voucher

Masuk: April 14th, 2016 | Kategori: Internet | Komentar: 3

cb

Berawal dari sebuah transakasi saya yang saya lakukan di bukalapak. pembeli melakukan pembelian dengan memilih kurir JNE. Kebetulan sekali rumah pembeli sangat dekat dengan lokasi kerja saya, dengan itikad baik saya berniat mengantar saja barang yang dijual. Lalu proses pencarian ke dompet tertahan karena akhirnya saya tidak dapat memasukan resi valid (soalnya diantar sendiri) walaupun pembeli sudah memberikan feedback.

Akhirnya dana cair ke dompet dan saya cairkan dengan no tiket C5908101, gak cair-cair hampir sudah email berkali kali dan akhirnya saya telfon call center dan disuruh email ke fraud@bukalapak.com.

“Pencairan kami tahan dan akun Anda dinonaktifkan terkait adanya penyalahgunaan voucher. Saat ini kasus Anda dalam proses penyelidikan tim Bukalapak. Jika terbukti melanggar maka kasus ini akan kami laporkan ke pihak yang berwenang.”

Akhirnya setelah ditunggu tunggu sampailah email ini, dan tentunya duit saya belon cair juga. Penyalahgunaan voucher? kan yang make voucher pembelinya bukan sayanya, kenapa duit saya yang ketahan? Setelah terima email ini juga saya langsung mengontek pembeli, pembeli sudah menyanggupi untuk mengganti sebagian nilai voucher.

Dan kalo emang vouchernya mau di void ya sudah cairkan saja dana yang emang di transfer pembeli. udah itu voucher batalin ajah gak apa, yang penting duit saya cair karena walupun nilai duit saya tidak seberapa tapi duit itu saya butuhkan.

Terima kasih sebelumnya

Ilham Samuel




Sebarkan Tulisan Ini Melalui:

3 komentar pada “Barang Diantar Langsung, Bukalapak Blokir Seller Karena Penyalahgunaan Voucher”

  1. 1 zaza berkomentar pada jam 12:48 pm tanggal April 14th, 2016:

    bukalapak sedang aneh sekaang banyak akun di blokir dengan alasan yang sama. sedangkan sudah di email tetapi tidak ada balasan.

  2. 2 @Billy_Care berkomentar pada jam 8:14 am tanggal April 15th, 2016:

    Hi Ilham Samuel

    Kami akan melakukan konfirmasi terhadap pencairan dana dari akun anda dengan nomor tiket C5908101 pada pencairan dana tersebut pencairan dana di Hold karena adanya indikasi penyalah gunaan transasi yang menggunakan Voucher diskon dari pihak bukalapak, karena sesuai aturan yang berlaku :
    pada aturan berjualan pada point nomor 13. "Pelapak wajib mengirim barang pesanan menggunakan jasa pengiriman resmi yang dapat dilacak status pengirimannya".

    sesuai keterangan yang anda berikan sudah jelas anda melakukan pelangaran pada point tersebut,
    untuk itu pencairan saat ini sedang di Hold untuk dilakukan pengecekan lebih lanjut pada transaksi tersebut.
    kami sampaikan agar jangan khawatir, dana anda akan di kembalikan setelah di lakukan verikasi terlebih dahulu, namun untuk lebih jelasnya silakan anda lakukan email ke fraud@bukalapak.com karena sebelumnya kami sudah melakukan klarifikasi namun anda belum memberikan tanggapan dari email yang kami kirimkan ke anda.

    untuk selanjutnya jika ada pertanyaan silakan konfirmasikan pada akun di bawah ini ya

    Email : cs@bukalapak.com
    Facebook : https://www.facebook.com/Bukalapakdotcom
    Twitter : @bukalapak atau @Billy_care
    Untuk respon yang lebih cepat.

    Salam hangat,
    Customer Support

  3. 3 Rin Yamano berkomentar pada jam 2:47 pm tanggal January 20th, 2017:

    betul bgt itu…kmr waktu awal berjualan di bukalapak saya sudah tanya kalau bisa barangnya difoto dan bukti pengirimannya difoto untuk konfirmasi…gak tahunya sekarang malah dibekukan tanpa alasan yang jelas…pdh saya melakukan cara seperti itu sudah berkali2…giliran duitnya banyak malah dibekukan…ada indikasi penipuan nih kayaknya


Ingin berkomentar?