Barang Terkirim, Dana Sudah Remit Tapi Ditarik Lagi oleh Bukalapak

Masuk: April 23rd, 2016 | Kategori: Internet | Komentar: 5

cb

Saya sudah kirim barang sesuai dengan alamat pada data transaksi, setelah beberapa hari paket tidak sampai dengan status pengiriman di luar jangkauan, 2 hari berselang dana di remit oleh sistem bukalapak karena dianggap barang telah sampai.

Satu bulan berselang, dana yg sudah di remit ke saya di tarik kembali dari bukadompet saya, mungkin dengan alasan barang tidak sampai ke pembeli.

Pertanyaan:
1. Apakah saya salah jika barang tidak sampai ke pembeli dgn alasan di luar jangkauan TIKI meskipun saya kirim sesuai alamat, saya di rugikan bukalapak !!!!

2. Jika poin 1 di anggap benar oleh bukalapak berarti saya juga bisa melakukan hal yg sama. Contoh: saya ada dendem dengan seller lain… Saya bisa saja ORDER barang ke seller itu dgn alamat puncak gunung jaya Wijaya Papua… Dan hasilnya SAMA !!!, barang tidak sampai ke saya(pembeli) dan uang tidak di remit ke seller, Seller rugi dan dendam lunas… Ingat itu hanya contoh kasus

No Transaksi 160251391830

Ian




Sebarkan Tulisan Ini Melalui:

5 komentar pada “Barang Terkirim, Dana Sudah Remit Tapi Ditarik Lagi oleh Bukalapak”

  1. 1 Kiki berkomentar pada jam 8:18 am tanggal April 23rd, 2016:

    Biasa bukalapak kaya gitu,. Buyer yg di bela.. gk liat dulu masalahnya..

  2. 2 @Billy_Care berkomentar pada jam 7:44 am tanggal April 24th, 2016:

    Halo Ian,

    Terima Kasih atas informasinya yang disampaikan melalui lapor.net. Kami akan coba bantu klarifikasi mengenai transaksi penjualan Anda dengan nomor 160251391830.

    Kami cek untuk transaksi 160251391830 statusnya sudah refund ke pembeli. Awalnya masalah yang timbul adalah, pembeli sudah memilih ekspedisi JNE namun Anda sebagai penjual melakukan pengiriman dengan ekspedisi TIKI, hingga pembelipun baru melakukan konfirmasi ke kami pada Apr 19, 15:30 dengan isi email berikut :
    " Transaksi dgn nomor 160251391830 sudah selesai tapi barangnya belum sampai ke pembeli. Pembeli pilih kurir JNE tapi penjual mengirimnya pakai TIKI sehingga barang belum sampai sekarang dikarenakan kurir TIKI di kota saya tidak ada. Mohon penjelasan dan solusi barang dari transaksi tersebut"

    Saat kami melakukan pengecekan sebenarnya status transaksi adalah remit/selesai. namun karena pembeli baru melakukan konfirmasi dan saat kami cek juga resi pengiriman dengan nomor "TIKI – 030028530670 " statusnya FAILED dan RETURN maka transaksi kami coba bantu kembalikan ke status pengiriman. karena memang kondisinya pembeli belum menerima barang pesanannya namun dana sudah diteruskan by system Bukalapak ke saldo dompet Anda, sehingga kami harus melakukan penarikan.

    Kita dapat simpulkan bahwa posisi pembeli sudah melakukan pembayaran namun tidak menerima barang pesanannya. Kami sebenarnya sudah konfirmasi ke anda pada Feb 16, 21:49 dan meminta Anda untuk melakukan konfirmasi dan klaim ke ekspedisi yang anda gunakan, guna mempertanyakan status pengiriman barang, namun pada email tersebut tidak ada respon. dan pada 19 April 2016 21.36 kami sudah kirimkan email notifikasi by system untuk Anda merubah resinya menjadi valid.

    Saat ini jika kami cek status pengiriman barang 030028530670 adalah return, seharunya barang sudah kembali ke anda. dan dana atas ongkos pengiriman sudah kami kembalikan ke saldo Bukadompet anda.

    Kami sangat menyarankan bisa hubungi kami di :

    Email : cs@bukalapak.com
    Facebook : https://www.facebook.com/Bukalapakdotcom
    Twitter : @bukalapak atau @Billy_care

    Untuk respon yang lebih cepat. 🙂

    Salam hangat,
    Customer Support

  3. 3 Wahyu Hidayat berkomentar pada jam 10:03 pm tanggal May 5th, 2016:

    Yang Terhormat, Yang Saya Hormati Sangat Saya Hormati siapapun yang disini sebagai Admin Bukalapak. Selesaikan tanggung jawab melayani keluhan memberinya dengan bijak dan baik.
    No Transaksi : 160271739542 dan
    No Transaksi : 160271486255
    Terserah sama pihak bukalapak saya dianggap pengemis atau apalah saya minta proses Transaksi saya yang bermasalah diselesaikan karena saya inbox di Hubungi Kami di Akun saya berpuluh-puluh kali tidak ada tanggapan sesekali pun begitu juga tulisan inbox saya di semua blog atau apalah yg berhubungan bukalapak.
    Transaksi padahal seratus sudah terkirim sejak Tgl 27April 2016, tetapi ko saya inbox untuk meneruskan dananya ke akun saya karena mau buat modal lagi Palahan kedua transaksi itu tiba tiba bersetatus dikembalikan….. kan Barang sudah diterima Pembeli dan itu hak saya untuk menerima saldo dan keuntungan dari jualan saya…..
    Mohon saya capex sudah sana sini inbox. nuliss Massage gak ada tanggapan dari Bukalapak juga pemiliknya.
    Tolong diselesaikan dua transaksi di toko saya agar uangnya dikembalikan ke Akun saya…..

  4. 4 Wahyu Hidayat berkomentar pada jam 2:13 am tanggal May 6th, 2016:

    Tolong dong pokoknya saya akan tulis dimana ajha tentang ini sampai saya Mendapatkan hak atas Atransaksi yang sudah susah payah saya lakukan itu adalah Hak saya mendapatkan Remit Jualan saya.
    Sampai belum dpt dikembalikan Remit dari dua transaksi itu saya tidak akan lelah menulis sana sini tentang apa yg saya alami di Akun jualan sisni

  5. 5 Wahyu Hidayat berkomentar pada jam 2:15 am tanggal May 6th, 2016:

    Makanya apa apa hubungi penjual atau pembeli untuk memastikan apa barang sudah dikirim atau sudah diterima jangan ambil kesimpulan tanpa ada pengambilan kepastian……


Ingin berkomentar?

Lapor dan Apresiasikan!