Berbagi Pengalaman Buruk Membeli Harman Kardon

Masuk: January 23rd, 2014 | Kategori: Elektronik | Komentar: 0

cb

Tanggal 22 September 2013, saya beli produk  (sound bar) SB30 Harman Kardon, di toko Audio Centre, Glodok, Jakarta. Karena rumah masih renovasi, saya baru pasang di tanggal 30 November 2013. Sejak pertama saya pasang hingga hari ini, subwoofernya mempunyai kendala sbb:

  1. Koneksi wireless dari soundbar ke subwoofer, tidak pernah mulus, selalu terputus setiap 1/2 detik, sehingga sangat mengganggu pendengaran kita.
  2. Subwoofer sendiri punya issue:
    • Sering terdengar suara “kresek2” dari pertama dinyalakan.
    • Suka terdengar letupan kecil, kadang suara ‘beledug’ dari speakernya.

Saya sudah coba info & komplain ke toko dengan sdr. Andrew, mendapat tanggapan agar barang dibawa ke toko untuk di cek. Saya sarankan untuk dicek langsung di lokasi, supaya bisa langsung cek, apa yang kurang dari penempatan / lokasi ataupun setting yang mungkin terlewat oleh saya.

Saya juga sudah menyampaikan keluhan ke distributor Harman Kardon Indonesia: Inti Megah Swara, Jl. Sangaji 38, Jakarta Pusat. Dengan pak Kusni, disarankan untuk menghubungi toko penjual.

Tanggal 29 Desember 2013, barang sudah saya bawa ke Audio Center, Glodok, namun barang tidak bisa ditukar dengan yang baru, hanya akan diservis. Hingga hari ini, 22 Januari 2014, belum juga selesai, tanpa kabar apapun.

Lucunya, saya diminta untuk menyertakan dus saat pembelian. Meski sudah saya jelaskan berulang-ulang bahwa saya tidak pernah punya rencana untuk menukar barang ini kemudian hari, karena saya PERCAYA dengan merk HK, sehingga dus tersebut sudah saya buang, saat barang dipasang.

Dari pengalaman  ini, saya  ingin berbagi dengan semua pembaca, agar TIDAK mengalami kejadian seperti saya. Pikir dua kali jika akan beli produk Harman Kardon:

  1. Supaya anda bisa menikmati yang anda beli, bukan membuat anda susah dengan harga yang mahal.
  2. Anda akan repot bolak-balik ke area macet, daripada anda sedang menikmati suara yang baik di depan TV anda.
  3. Produk yang cacat (defect), tapi konsumen yang dirugikan, baru 3 bulan, barang hanya diservis, seperti umurnya sudah 3 tahun saja.
  4. Adanya saling lempar tanggung jawab ketika ada masalah dengan produk2 Harman Kardon.
  5. Simpan baik-baik kardus pembelian anda.

Mudah-mudahan,  jangan lagi ada teman-teman yang mengalami nasib buruk yang sama seperti saya.

Demikian disampaikan, semoga menjadi pelajaran kita semua.

Salam,
Toto
Petamburan

Keterangan:
E-mail pelapor ada di Lapor.NET




Sebarkan Tulisan Ini Melalui:

Ingin berkomentar?

Lapor dan Apresiasikan!