Berrybenka Merugikan Konsumen

Masuk: October 5th, 2018 | Kategori: Internet | Komentar: 0


LAPOR.NET – Berbagi pengalaman belanja online di berrybenka.com. Selama ini saya sering berbelanja di beberapa online shop yang sama besarnya dengan berrybenka dan tidak pernah bermasalah.

Tanggal 19/09/2018 saya order di berrybenka senilai Rp 372.280, saya melakukan pembayaran tanggal 19/09/2018 melalui transfer Bank BNI.

Tanggal 20/09/2018 saya mendapat email bahwa barang pesanan saya sudah dikirim, mereka mengatakan pesanan akan sampai 2-6 hari untuk  daerah luar Jakarta. Saya pun menunggu pesanan saya tiba.

Pada tanggal 22/09/2018 saya menerima email yang menyatakan bahwa pengiriman saya terkendala dan mereka mengatakan tidak bisa menghubungi saya melalui telepon yang saya berikan namun terhubung dengan Operator Service (sesuatu yang tidak mungkin karena nomer telp yang saya berikan adalan nomer landlines alias telepon rumah yang tidak menggunakan Operator Service). Tapi saya tetap meladeni mereka dan kembali memberikan alamat dan nomer telp lain yang bisa mereka hubungi untuk pengiriman ulang.

Sampai dengan tanggal 2/10/2018, barang pesanan saya masih belum sampai juga, saya kembali menghubungi berrybenka melalui email menanyakan status pesanan saya yang masih belum sampai juga setelah hampir 2 minggu. Melalui email balasan mereka mengatakan sudah melakukan pengiriman ulang tanggal 25 September 2018 namun penerima tidak ada ditempat dan saya tidak bisa dihubungi (tidak mungkin terjadi karena selalu ada orang di rumah saya dan hp selalu dalam genggaman saya dan tidak pernah ada missed call di log hp saya pada tanggal tersebut).

Mereka bilang pesanan saya akan di cancel dan dana saya akan di refund. Pada saat ini saya sudah emosi dan meminta mereka untuk segera melakukan refund atas dana yang sudah saya bayarkan. Mereka mengatakan akan merefund dana saya setelah mereka menerima kembali barang mereka yang tidak pernah saya terima. Aneh kan? Pihak ekspedisi yang mereka pakai yang tidak mampu mengirimkan pesanan kepada saya, kenapa jadi saya yang harus menjamin barang tersebut kembali kepada berrybenka?

Kalau ternyata pesanan tersebut hilang oleh pihak kurir apakah dana saya tidak akan dikembalikan dan saya sebagai konsumen yang tidak pernah menerima barang harus menanggung kerugian mereka? Saya hanya bisa berharap pihak berrybenka memang jujur dan beritikad baik karena sampai dengan pengaduan ini dibuat, pihak berrybenka masih tidak mau mengembalikan dana saya dengan alasan barang belum sampai ke warehouse berrybenka.

Dina W.

Keterangan:

Pada Minggu 7 Oktober 2018, pihak Berrybenka menanggapi laporan ini sebagai berikut:

Dear Redaktur Lapor.net,

Menanggapi keluhan yang disampaikan oleh Ibu Dina W melalui Lapor.NET Jumat (05/10), sebelumnya perkenankanlah kami menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang telah dialami oleh pelanggan. Proses penyelesaian masalah telah kami lakukan dengan menghubungi Ibu Dina pada hari Jumat namun tidak bisa terhubung dengan beliau. Sehingga kami lanjutkan pada hari Sabtu (06/10) melalui telepon. Dan saat ini permasalahan Ibu Dina telah tersolusikan dengan baik. Terima kasih atas kritik dan saran Anda kepada kami, dan selanjutnya menjadi perhatian kami dalam meningkatkan kualitas produk dan layanan kami di masa mendatang.

Terima kasih atas kerjasama Redaksi Lapor.NET untuk pemuatan tanggapan di atas.

Regards,

Julinar Fitriani
Cust Experience & Service Manager


Sebarkan Tulisan Ini Melalui:

Ingin berkomentar?

Lapor dan Apresiasikan!