Casablanca Florist and Decoration Sama Sekali Tidak Recommended dan Merusak Pernikahan Saya

Masuk: September 20th, 2013 | Kategori: Lain-lain | Komentar: 3

iklan

Dear calon pengantin dan semua yang bersangkutan,

Pertama-tama saya mengenalkan diri. Saya vindri, saya telah menikah pada tanggal 1 September 2013 dengan vendor dekor Casablanca Florist & Decoration
(yang di Jl. Petojo Sabangan IX no.2 Jakarta) diadakan  hotel Aryaduta Jakarta (Tugu Tani) acara jam 12 siang.

Sebelumnya saya tidak ingin mengemukakan hal ini di forum karena saya sudah mengikhlaskan apa yang terjadi, tetapi kemudian setelah saya bercerita dengan teman saya. Teman saya memberi pendapat yang membuat saya berpikir bahwa  sudah seharusnya saya memperingatkan calon pengantin yang akan melaksanakan pernikahannya sebelum terlambat seperti saya. Yang terjadi pada pernikahan saya sebenarnya bencana, dibalik dari kebahagian yang saya miliki.

Pertama: saya sudah melunaskan pembayaran vendor dekor sebelum hari H nya. Dari awal saya hanya berhubungan dengan owner: Samuel (yang saya tahu bahwa dia adalah ownernya). Diawal yang sudah disepakati saya sudah membuat list detail dekor yang saya inginkan, dan vendor yang saya sebutkan diatas menjanjikan bahwa dia bersedia memenuhinya. Tetapi beberapa hari sebelum hari H salah satu pegawai bilang pada saya bahwa ada hal yang tidak bisa dipenuhi dari dekor keinginan saya.

Itu saja saya sudah memaklumi dibalik rasa kecewa saya (kenapa beberapa hari sebelum hari H baru dikemukakan). Tetapi pada saat hari H yang membuat saya sangat down sekali. Satu (1) jam sebelum para undangan datang yaitu jam 11, panggung pelaminan belum selesai dan juga di bagian dekor pintu masuknya. Walhasil fatal yang terjadi pada saat itu. Yang seharusnya pernikahan saya rencana ingin dimasukan majalah jadi batal. Bagian pintu masuk semuanya hanya di cover kain hitam seperti pemakaman, yang seharusnya tidak semuanya hitam, ditutup ranting-ranting dan ditembak lampu LED (dikarenakan belum selesai).

Photo gallery memprihatinkan, mereka hanya sekedar menaruh tanpa ada pemanis warna (yang sebarusnya jadi background photobooth saya jadi tidak bagus). Yang paling parah adalah pelaminan saya belum selesai sama sekali, bisa dibilang baru 30% nya. Lalu apa yang pengantin bisa lakukan dan rasakan pada saat melihat resepsi pernikahannya seperti itu? Disaat kirap saya hanya bisa tersenyum dibalik rasa sedih dan tangis saya. tetapi apa yang Casablanca Florist dan Decoration perbuat pada saat itu dan setelah itu. TIDAK ADA!!!!

Bahkan setelah selesai acara tidak ada satu orang penanggung jawabpun bisa ditemui, seakan-akan lari dari masalah dan dari perbuatan buruk mereka. Sampai detik ini pun tidak ada telepon, dihubungi apalagi kata maaf dan tidak ada penjelasan sama sekali dari sang owner (Samuel) yang sama sekali tidak ada itikad baiknya. Awalnya saya sudah mengikhlaskan tetapi dibalik rasa ikhlas saya, jangan sampai calon pengantin lain merasakan apa yang saya rasakan.

Saran saya: pikir beribu kali dengan dekor yang saya sebutkan dan jangan membayar full vendor sebelum hari H atau bikin perjanjian terlebih dahulu sejelas-jelasnya agar anda tidak menjadi orang yang dirugikan lahir batin dan termakan manis mulut apalagi janji palsu. Dan satu hal lagi saya tidak tahu apa ini hanya terjadi pada saya saja atau ada orang lain selain saya yang mengadakan resepsi di hotel bintang lima, bahwa pada saat resepsi saya yang terjadi seperti berada di pasar yaitu sangat panas sekali. Seakan-akan tidak ada air conditionernya. Dibalik tamu saya yang baik-baik, ramah dan tidak komplain, saya agak malu. Karena semua tamu yang datang keringatan dan basah kuyup seperti sedang di pasar.

Saran saya: Apabila ingin mengadakan pesta di siang hari harus dicek terlebih dahulu ACnya dan jangan hanya sekedar bertanya tanpa ada pembuktian. Karena balik lagi, kita hanya bagian yang paling dirugikan karena pesta pernikahan hanya diadakan dengan niatan seumur hidup sekali (tidak bisa diulang kembali). Maka jangan memilih vendor yang hanya bisa memberi janji palsu, manis mulut dan yang menggampangkan surat perjanjian, juga kabur begitu saja setelah perbuatan buruk yang mereka lakukan. Dan untuk website weddingku saya mohon lebih memilih vendor mana yang bisa memberi recommended atau malah sebaliknya karena terus terang saya sangat meminati dan menyukai web weddingku dan tiap eventnya yang sangat terorganisir sekali.

Semoga acara calon pengantin lain bisa sukses, tidak seperti saya. Terima kasih.

Salam
vindri888@gmail.com
20 September 2013




Sebarkan Tulisan Ini Melalui:

3 komentar pada “Casablanca Florist and Decoration Sama Sekali Tidak Recommended dan Merusak Pernikahan Saya”

  1. 1 Devie berkomentar pada jam 5:53 am tanggal May 29th, 2014:

    Wah.. 25 maret 2012 sy juga ngalemin hal yang hampir serupa vindri. Walau engga separah kasus mu sih. Sorry to hear that. Ternyata samuel kerjanya makin parah aja.

  2. 2 surya berkomentar pada jam 7:09 am tanggal September 4th, 2014:

    parah yah…

    gag bisa bayangkan kalo kami jadi anda vindri….

    semoga ini menjadi pelajaran untuk kita semua…

  3. 3 merry berkomentar pada jam 5:49 am tanggal July 10th, 2015:

    noted bgt. tks sarannya smg bs menjadi pembelajaran.. hrs hati2 nih milih vendor :S


Ingin berkomentar?

Lapor dan Apresiasikan!