Dana Bukadompet di Bukalapak Tidak Bisa Cair dan Tidak Bisa untuk Belanja

Masuk: December 31st, 2015 | Kategori: Internet, Lain-lain | Komentar: 137


Saya adalah seorang yang sering bertransaksi online, dan kebetulan berjualan juga di beberapa toko online lainnya. Pada tanggal 19 Desember 2015 saya bertransaksi di bukalapak.com, pada 23 Desember saya dapat email notification kalau transaksi dibatalkan dikarenakan merchant tidak merespon dan dana saya disimpan di bukadompet.

Akhirnya pada 24 Desember saya mencoba mencairkan dana dari bukadompet ke rekening saya, tapi saya dapat email kembali yg menyatakan pencairan dana di batalkan (kode pencairan #3899095) dikarenakan nomor rekening saya katanya salah, saya cek kembali nomor rekening dan nama bank saya sudah benar kok. Akhirnya hari itu saya lakukan proses pencairan lagi, dan kembali di tolak dengan alasan yang sama. Pada tgl 25 & 27 Desember saya lakukan hal yang sama tapi kembali gagal dengan alasan yang sama. Saya berpikir oh mungkin karena sedang libur panjang.

Akhirnya tgl 28 saya ganti saja, uang yang ada di bukadompet tidak saya tarik tapi saya belanjakan ke produk lain, dan alangkah kagetnya saya karena transaksi saya di tolak, walaupun di bukadompet uang saya mencukupi tapi pas proses pembayaran di tolak dengan alasan voucher tidak valid, lah saya tidak menceklist voucher karena tidak punya, saya bayar dari rekening tapi berulang kali di coba tetap saja tidak bisa.

Dari beberapa forum saya dapatkan banyak yg bermasalah dengan bukalapak. Uang saya memang tidak seberapa, tapi jika banyak konsumen dan seller yang mengalaminya maka jumlah kerugian lumayan besar. Saya sudah mengirim email ke bukalapak tapi belum ada tanggapan. Semoga dari laporan ini konsumen lain tidak ada yang dirugikan oleh bukalapak.

Andri Irawan



Sebarkan Tulisan Ini Melalui:

137 komentar pada “Dana Bukadompet di Bukalapak Tidak Bisa Cair dan Tidak Bisa untuk Belanja”

  1. 1 lia berjaya berkomentar pada jam 10:42 pm tanggal August 6th, 2016:

    bukalapak yg membingungkan, itu juga terjadi sama saya . saya kirim barang ehh valid tidak diterima, padahal sudah saya kirim resi . sudah sampe sama orgnya , malah tdk dicairkan nasiiiipppppp

  2. 2 Nurdin berkomentar pada jam 12:08 pm tanggal August 21st, 2016:

    Bukalapak sy mau komplen nih.sy gabs menggunakan ataupun mencairkan dana di buka dompet dikarenakan kode verifikasinya dikirim ke no hp yg sy masukin salah kelebihan nomernya.sy mau gnti nomer hp biar bisa menerima kode verifikasi tp susah bgt pdhl sy sudah mengirimkan perayaratn yg CS Bukalapak mnta seperti ktp,foto buku tabungan yg trdaftar di Bukalapak,no hp sm email.tp sampai skrg blm ada jawabannya.sy blm bs blanja dgn dana di buka dompet sy yg jumlahnya lumayan banyak.
    Mohon di tanggapin segera biar sy bisa ganti no hp dan bisa menggunakan dana di buka dompet sy.
    Trimakash

  3. 3 anita berkomentar pada jam 7:15 pm tanggal August 29th, 2016:

    Barang saya lom ada di kirim.kata nya klu sudah transaksi pembayaran akan di kirim selama 2- 4 hari tapi mna bukti nya..ini adalah kode transaksi saya:#BL161115OUHUINV.Tapi pas di cek status pembeli malah invalid terus.apa buka lapak mau nipu.

  4. 4 Dedi berkomentar pada jam 12:03 am tanggal September 7th, 2016:

    Kalau yang saya alami, pada saat mau melakukan pembayaran lewat buka dompet, muncul kalimat "Perangkat belum di validasi" padahal sebelumnya lancar melakukan pembayaran untuk pembelian produk lain, yang jelas harapannya BL bisa lebih tanggap serta banyak melakukan perubahan yg lebih baik.

  5. 5 evia berkomentar pada jam 4:02 pm tanggal September 9th, 2016:

    Coba lewat laptop

  6. 6 ivanda berkomentar pada jam 9:47 pm tanggal December 10th, 2016:

    Update aplikasi BLnya

  7. 7 purnomo berkomentar pada jam 10:21 pm tanggal September 7th, 2016:

    Gag bisa buat bayar lewat buka dompet.belum divalidasi .td aaja bli helm cacat pada lecet banyak.kurang puas

  8. 8 agus surijanto berkomentar pada jam 1:02 pm tanggal September 14th, 2016:

    saya beli barang lewat bukalapak dan lihat gambar kebetulan ada yang saya cari yaitu tas ransel bahan kulit oscar saya tertarik dengan barang tersebut dan saya kira ada stock karena ada gambar tersebut,saya klik dan saya mengisi nama dan alamat email dan nr hp suada saya isi semua tidak lama kemudian hp saya ada sms dari bukalapak agar bisa transaksi saya pilih transaksi di indomart
    dan pada akhirnya ada balasan agar ditunggu pengiriman saya tunggu tidak lama kemudian bukalapak mengirim sms barang yang dimaksud warna hitam tidak ada terus saya balas kalau warna hitam tidak ada warna coklat juga saya mau karena yang tertera digambar hitam coklat tua dan coklat muda ,dan sampai sekarang barang tidak dikirim dia bilang sudah masuk ketransaksi baru yaitu bukadompet artinya masuk saldo bukalapak,saya kecewa dengan aturan yang tidak jelas untuk menawarkan barang ada gambar tapi tidak ada barang

  9. 9 asih gaol berkomentar pada jam 2:14 pm tanggal September 25th, 2016:

    Gann saya mau tanya nih gimana sih cara ngambil uang dari bukalapak kemarin saya beli barang sudah saya bayar tetapi besoknya stattsnya gagal katanya ada keperluan pelapaknya .dan saya pun pembayaran bukan lewat atm tapi lewat via alfamart. apa bisa uangnya kembali ke saya gan??

  10. 10 adi darma berkomentar pada jam 3:36 pm tanggal September 27th, 2016:

    Saya pusing mempelajari buka dompet menu utamanya dimana …… yg saya lihat hanya penjelasan buka dompet saja … …. aplikasinya entah dimana ….pasrah ajalah …… dikembalikan …ok ….nggak juga …..ok … transaksi 160314574183 ditolak karena habis maaf saya malas lagi klak ..klik ….pokok..nya carikan benih sejenis nya saja …. …..tentu harga yg sama…..thank..

  11. 11 nunung berkomentar pada jam 12:50 pm tanggal September 29th, 2016:

    Salam buka lapak

    bagaimana kasus barang setelah dua hari pembayaran tidak direspon oleh pelapak, trus pas mau buka dompet muncul tulisan “Anda belum memiliki histori transaksi dengan menggunakan BukaDompet”, bagaimana solusinya barang diabaikan oleh pelapak trus buka dompet gak bisa, kayaknya kasus ini bukan pertama kalinya

  12. 12 jeny berkomentar pada jam 10:10 am tanggal October 10th, 2016:

    sama saya juga mengalami seperti itu. benar benar mengecewakan

  13. 13 jeans berkomentar pada jam 3:24 pm tanggal October 3rd, 2016:

    saya pengguna bukalapak saya akan mencairkan dana lewat bukadompet akan tetapi kolom nominal saldo tidak ada yang ada hanya kolom rekening dan pasword bukalapak. saya sangat kecewa

  14. 14 Sindyyora berkomentar pada jam 10:56 am tanggal October 19th, 2016:

    Sama saya juga begitu buka lapak ini pembohongan

  15. 15 rumanto berkomentar pada jam 9:32 am tanggal October 7th, 2016:

    Sama dengan kejadian yang saya alami, mau mencairkan dana sulit sekali di bukalapak, muncul pesan " parameter form tidak benar " ada aja alasannya, mencairkan dana kok sulit sekali….

  16. 16 kiki berkomentar pada jam 8:52 am tanggal October 21st, 2016:

    Koq sma yaa punya sya jga kaya gtu. Gmna dong..

  17. 17 mads berkomentar pada jam 8:28 am tanggal October 26th, 2016:

    sy mengalami juga. saya pake bukalapak di laptop. tapi tidak ada kolom untuk isi nominal rupiah. sy coba terus gak bisa. akhirnya sy coba tetep pake laptop tapi dengan versi mobilesite (pilihan ada di bawah. alhamdulillah bisa. tinggal tunggu proses transfer selesai.

  18. 18 ridho berkomentar pada jam 7:26 pm tanggal October 18th, 2016:

    Saya barusan juga tidak bisa melakukan pembayaran melalui vitur dompetku di buka lapak. Padahal di sana di tuliskan sisa saldo (dana dompetku masih lebih). Tp transaksi ditolak dgn alasan dana tidak mencukupi. Padahal sudah jelas masih ada sisi saldonya

  19. 19 AcongHua berkomentar pada jam 12:43 pm tanggal October 26th, 2016:

    Saya juga di bekukan ketika mau cairkan dana ke nomer rekening saya dengan nomer transaksi 160322845415

  20. 20 5757 berkomentar pada jam 8:34 am tanggal October 28th, 2016:

    pesanan dibatalkan tapi uang tidak dikembalikan… haduhf…

  21. 21 nicky raulika berkomentar pada jam 5:05 pm tanggal November 16th, 2016:

    sy mau bukadompet kenapa tertulisnya 'Parameter Form Tidak Benar'?
    dana sy tdk bisa dicairkan bgmana ini bukalapak? sy sedang butuh uang & uang di dompet bukalapak sy satu2nya harapan…. bgmn bisa begini??

  22. 22 mahardika berkomentar pada jam 1:53 pm tanggal November 18th, 2016:

    Sama saya juga

  23. 23 ependi berkomentar pada jam 5:32 pm tanggal November 18th, 2016:

    Gan sya pengen nanya gimana sih cara bayar buka dompet di bukalapak sya gak tau cara bayar saldo.. apa melaui indomaret bkn gan..

  24. 24 shtcomputer berkomentar pada jam 11:13 am tanggal November 24th, 2016:

    sya mau cairkan dana di buka lapak.tpi selalu datang PARAMETER FROM TIDAK BENAR.bagai mana solusinya biar uang nya bis acair?

  25. 25 awan berkomentar pada jam 10:27 am tanggal November 26th, 2016:

    Saya pelapak baru dan ketika saya mau mencairkan dana tp dompet di bekukan tanpa ada pemberitahuan yang jelas dan saya tidak tau salah saya dimana itu bagaimana ya solusinya , saya email ke fraud@bukalapak.com jg tidak ada balasan , no transaksi saya 160328579472

  26. 26 Hayiya berkomentar pada jam 5:20 pm tanggal December 28th, 2016:

    Ko saya ngk bisa mencair kn dana n … Gimn ini tulisan yg buat pencairan dana n sll hilang tulis saat mau klik …

  27. 27 dragon_ball2 berkomentar pada jam 9:53 pm tanggal December 6th, 2016:

    akun saya di tutup bukalapak uang dalam buka dompet di ambil bukalapak memang mapia jangan melakukan transaksi di bukalapak dudah banyak korban uang raip di ambil sama mapia bukalapak..

  28. 28 ivanda berkomentar pada jam 9:43 pm tanggal December 10th, 2016:

    Maaf agan dan aganwati.. mencoba untuk sharing. Saya jg pernah mengalami hal sama. Dana yg ada di buka dompet saya ga bisa dicairkan ataupun dipakai buat belanja.. Awalnya sempat putus asa. Akhirnya saya coba update aplikasi bukalapak pada hape android saya, dan tarraaa.. alhamdulillah buka dompet saya kembali normal. Semoga pengalaman saya ini bisa membantu.. makasih

  29. 29 Joe berkomentar pada jam 1:01 pm tanggal December 30th, 2016:

    Saya juga sama. Kecewa bukalapak deh.
    Susah pula di email balasannya.
    Kacau

  30. 30 Vilda berkomentar pada jam 4:50 pm tanggal January 5th, 2017:

    Sapa yang tau kantor pusat bukalapak dimana, aku ada 3 transaksi barang udah dikirim saat mau pencairan dana, akun di blokir…

  31. 31 mbib berkomentar pada jam 12:05 pm tanggal January 11th, 2017:

    sudah setahun jualan resetter printer dan bantalan tinta dibukalapak, lancar. support nya cepat tanggap. cairkan dana tidak sampai 24jam. gak ada masalah. pastikan nomor handphone nya sudah divalidasi supaya transaksi dan pencairan dana lancar. salam bukalapak.com/pasprint2016

  32. 32 puguh prastowo berkomentar pada jam 2:16 am tanggal April 14th, 2017:

    Bismillah. Semoga saja saya jg begitu. Krna sy sedang proses pencairan dana

  33. 33 waris berkomentar pada jam 11:42 am tanggal January 14th, 2017:

    saya mau cairkan dana tapi muncul Parameter form tidak benar itu artinya apa ya…?

  34. 34 ahmad berkomentar pada jam 8:34 pm tanggal January 17th, 2017:

    Pembelian di tolak tapi uang di bukadompet kosong… cara nya gimana supaya bisa cair

  35. 35 ASR24 berkomentar pada jam 9:15 am tanggal February 10th, 2017:

    Sama nih kasusnya kaya gini,saldo di bukadompetnya kosong

  36. 36 Izz footwear berkomentar pada jam 9:04 pm tanggal January 26th, 2017:

    Saya heran kenapa pas waktu pencairan dana buka dompet, saya mencantumkan nomor rekening salah tapi nama benar ko bisa berhasil.pas di cek atm saya uang tidak ada.berarti uang masuk kemana? Mohon bagi yang tau.kan biasanya ada kesalahan nomor rekening, transaksi tidak mungkin terjadi.pas komplain ke email bukalapak tidak oernah di balas

  37. 37 ferdi berkomentar pada jam 3:03 pm tanggal February 1st, 2017:

    Bangke bener, saya mengalami masalah yg sama, walopun baru 2 hari ini pencairan dana saya ditolak dgn alasan no rek salah,.padahal benar (udh sy cek berkali2), udh telp call center bukalapak, dah email terus2an, bilangnya cmn suruh menunggu lah, masalah jaringan pas pencairan lah, katanya data rek sy yg banyak lah, pdhl jelas2 cmn 1 rek yg sy daftarin. Kalo gini terus Pelapak mana ada yg nyaman..
    Ya walopun uangnya g seberapa, tp yg bikin kesel itu kok bisa pelayanannya seperti ini? Bangke sumpah !!

  38. 38 Hartini berkomentar pada jam 1:43 pm tanggal February 3rd, 2017:

    Saya salah satu korban yv dirugikan buka lapak.di gmbr tertera hrga .barang ready.tpi setelah di transfer dg biaya ongkir jga.apa kata lacur ! Esok hrinya di snse kl stick barang tdk ada.uang anda sdh dimasukan ke domoet anda..? Apa mksdnya DOMPET ANDA BUKA LAPAK ?
    Seharusnya kl menang tdk punya niat MENIPU..
    1.uang di kembalikan.
    2.tdk perlu di taruh du dompet anda buka lapak kl toh tdk bs diambil akhirnya.buat blanjapun demikian.tetep tdk ada saldo di dimpet bukalapak.
    Setelah di sms jawabannya tdk jls.muter2 bikin orang marah.eh malah ngatain ..tdk usah bkanja on line kl tdk bisa.KURANG AJAR SE X itu Buka kaoak.
    Tolong oa Polisi yg berwajib.baca semua kekuhan yg tekah dirugikan bukalapak…tindak tegas cara mereja meniou .menjebak oembeli.

  39. 39 Ngadino berkomentar pada jam 10:14 am tanggal February 11th, 2017:

    Siang BL kenapa pesanan sy ga ada dan dana malah masuk di di dompet BL DANA sy tarik juga sudah ga bisa ber ulang ulang sy coba ga bisa. sy lihat produk lagi muncul barang yg mw sy beli kmdian sy beli pake dana buka dompet namun ga bisa lagi karena saldo kurang.kemudian sy tranfer lagi sebesar 2.000000 namun barang juga blm di kirim kirim sudah 3hari boro boro ada no.resi malah di tanya ga pernah di balas sama BL. KENAPa susah di hub.yah BL

  40. 40 Samsuddin berkomentar pada jam 7:09 pm tanggal February 12th, 2017:

    Pembayaran yang kami bayar telah daluarsa, gima cara mengembaliokannya dana tersebu, bila tidak kembali kami merasa tertipu dari bukalapak bila dana tersebut tidak kembali didompet seperti sebelumnya dana saya masuk kedompet.

  41. 41 ikhsan berkomentar pada jam 9:08 pm tanggal February 20th, 2017:

    Wah sy jg korban kayaknya….,td sore stok msh banyak,bgt di transfer ko langsung hbs ya….,

  42. 42 Cicak berkomentar pada jam 9:35 pm tanggal February 23rd, 2017:

    Ternyata sama masalah kita..saya jg tidak bisa memcairkan uang walau sedikit…cerdik x bukalapak barang d cancel msk bukadompet saat mau belanja lg ehh kt ny saldo nga mencukupi……mau d ambil tu duit yg dikit susah ny minta ampuuunnnnn
    …nga berkah klo anda berbisnis seperti itu…cukup..ini yg terakhir belanja d bl

  43. 43 panca kusuma berkomentar pada jam 10:31 am tanggal March 22nd, 2017:

    kita aminin aja dech…..report nih urusan komplain dgn bukalapak

  44. 44 Tri budi hartanto berkomentar pada jam 1:19 pm tanggal March 2nd, 2017:

    Saya juga mau komplain , kmaren saya cairkan dana saya di dompet buka lapak. Sebesar 500rb trus status telah berhasil tapi , uangnya 3 hari saya tunggu ngga masuk2 sampai hari ini. Trus status pengiriman ngga bisa di cek di kirim kemana ngga ada keterangan. Ini penipuan rasanya. Tolong buka lapak di tanggung jawab uang2 konsumen.

  45. 45 fauzi mizan berkomentar pada jam 6:04 pm tanggal March 9th, 2017:

    saya juga pernah gan,, 450rb hilang g tau kemana..

  46. 46 elbara berkomentar pada jam 10:36 pm tanggal March 2nd, 2017:

    "Dana anda tdk bisa ditransfer, karna transfer ditolak olehh bank tujuan"…ckck notifikasi bodoh+modus dr buka#apak.

    sudah trll bnyk yg dirugikan buka#apak
    saatnya buat petisi…..
    simpan email notifikasi anda sbg bukti.

  47. 47 setiawan berkomentar pada jam 1:22 pm tanggal March 6th, 2017:

    SAYA JUGA MENGALAMI HAL YANG SAMA. TIDAK ADA NOMOR SERVICE CENTER. bikin jengkel saja….

  48. 48 naura berkomentar pada jam 11:34 am tanggal March 13th, 2017:

    samaaaa….. kecewa sama buka lapak…. dana dibuka dompet mandeg smpe skr, di tlp k cs jwbannya g jelas, email no replay smpe skr……….. kapok belanja di buka lapak!!!

  49. 49 Aris berkomentar pada jam 2:07 am tanggal March 15th, 2017:

    Iki yak opo.
    Aku di rugikan banget

    Octaveclasic111@gmail.com
    Ini emailq ..

  50. 50 KUSEN berkomentar pada jam 12:06 am tanggal March 16th, 2017:

    selamat malam
    saya mau tanya dan minta bantuan kepada pihak bukalapak .
    saya sebagai penjual yang baru , dan saya sudah mengikuti cara2 berjualan di bukalapak ,
    setelah barang yang di pesan sama pembeli , sudah sampai di tujuan , dan uang sudah masuk kebukadompet , tapi pas saya mau cairkan dana , tertulis pencairan dana di bekukan , kenapa tidak bisa di cairkan? seharusnya uang itu sudah seharusnya milik kami , dan kenapa tidak bisa di cairkan ? saya coba kirim pesan email di jam 20:29 15 maret 2017 ke cs@bukalapak.com , di balas dan di arahkan ke policy@bukalapak.com dan sudah saya coba kirim pesan di jam 20:48 15 maret 2017 , tapi tidak ada respon sama sekali .,saya harus bagaimana?
    saya sebagai orang perantauan , mencari penghasilan sampingan lewat bukalapak , tapi kenapa jadinya malah seperti ini ? saya sudah pake modal , dan modal itu ngga bertambah tapi malah hilang , saya minta bantuan sama pihak bukalapak , agar uang saya bisa cair ,
    saya sebagai penjual @toko april , gmail , tokoapril70@gmail.com , dana 639.000 , dan akun yang satunya @toko april new , gmail , tokoapril15@gmail.com ,dana 1.325.000 dan masih ada transaksi berjalan , uang 143.000 , dan saya harap bisa di cairkan ,jika dana emang tidak bisa di cairkan , untuk kelanjutanya saya serahkan kepada tuhan , trimakasih

  51. 51 adhi berkomentar pada jam 11:58 am tanggal March 22nd, 2017:

    knpa pengembalian uang transaksi yang dibatalkan belum masuk ke bukadompet saya..

  52. 52 Restu Aji berkomentar pada jam 12:24 am tanggal March 30th, 2017:

    saya juga mengalami hal seperti teman teman….sya baru ini merasa di rugikan oleh transaksi online….mohon bukalapak segera di respon…walaupun uang nya tidak seberapa tpi tanggung jawab yang lebih besar

  53. 53 Elfrans berkomentar pada jam 8:08 pm tanggal April 3rd, 2017:

    Cara mengatasi nomor hp yang lama menjadi baru tanpa mengkonfirmasi nomor yang lama,dikarenakan nomor yang lama sudah hilang.trimakasih

  54. 54 reviyanti ambarsari berkomentar pada jam 4:59 pm tanggal April 7th, 2017:

    TO Bukapalapak Mohon pelayananya di tingkatkan lagi
    saya sebagai pelapak kecewa dengan pekayanan BL karna barang sudah di terima di cust 2hr yg lalu dan sudah 2×24 jam tapi dompet saya masih kosong, disni barnag yg saya jual milik orang dan uang harus di serahkan Mohon chek untuk No.transksi 170387638286

  55. 55 Ihsan berkomentar pada jam 7:23 am tanggal April 10th, 2017:

    saya baru kali ini pakai buka dompet di buka lapak dikarenakan 2x transaksi saya ditolak gara-gara stok barang habis, tapi saat uang yang masuk ke saldo buka dompet saya coba cairkan malah gagal dan saldo gak masuk ke buka dompet saya. saya coba tanyakan ke CS lewat fitur bantuan dan twitter bukalapak care belum ada jawaban sampai sekarang

  56. 56 #adeazharel-basyier berkomentar pada jam 1:08 am tanggal April 14th, 2017:

    TO:bukalapak….
    Bgaimna ini…psanan sya smpai skrang blum smpai" jga ….pdhal ini sdah 5 hri…sya ingin uang sya kmbali…sya brtrnsksi lwat indomart dekat rumah saya..sya sngat kecewa..bgaimana ini….tolong tnggung jwab….
    #AdeAzharEl-Basyier

  57. 57 farfauzy berkomentar pada jam 10:06 am tanggal April 28th, 2017:

    datengin aja lah ini ke kantornya biar di demo habis2nya gan. biar bangkrut sekalian

  58. 58 Yudi berkomentar pada jam 4:10 am tanggal May 17th, 2017:

    Pencairan Dana z… Ribett

  59. 59 mus berkomentar pada jam 10:10 pm tanggal May 24th, 2017:

    Bukalapak memang mengecewakan..

  60. 60 Maulana Efendi berkomentar pada jam 7:54 am tanggal June 8th, 2017:

    Mohon maaf, kenapa akun saya dinon aktifkan, trus saldo saya gimana klo ingin dcairkan, dan transaksi yang telah berjalan, tolong dibantu, maaf masih belum 100% memahami tata caranya

  61. 61 Dedy setiawan berkomentar pada jam 11:41 am tanggal August 12th, 2018:

    Kalo saya semalam nambahin saldo buka lapak ditransfer dari rekening..maksudnya biar lebih gampang kalo mao belanja…penambahan saldo berhasil tapi pas mau di belanjaain di tolak mulu…kumaha ieu teh asa jadi goblok gini bukalapak teh


Ingin berkomentar?

Lapor dan Apresiasikan!