Dugaan Penipuan oleh Pihak Telkom Pringsewu Lampung

Masuk: September 7th, 2015 | Kategori: Provider, Telekomunikasi | Komentar: 0

cb

Pada tanggal 28 Agustus 2015 saya melakukan pendaftaran pasang baru telepon rumah + internet melalui salah satu petugas Plasa Telkom setempat (Pringsewu-Lampung). Saya dimintai 1 lembar fotokopi KTP saja.

Pada tanggal 29 Agustus 2015 sekitar pukul setengah 4 sore saya mendapatkan panggilan dari nomor Telkom setempat (0729-21300) yang meminta kehadiran saya untuk melunasi administrasi sebesar 300 ribu rupiah (biaya standar berdasarkan keterangan 0729-147 adalah 75 ribu rupiah). Setelah datang ke lokasi, Telkom setempat sudah dalam keadaaan tutup (wajar sudah jam setengah 4). Namun berdasarkan instruksi para petugas yang tengah asik mengobrol, saya diarahkan untuk masuk melalui pintu samping. Setelah masuk dan bertemu dengan petugas, kami melakukan serah terima uang sebesar 300 ribu rupiah dengan bukti berupa kwitansi yang ditandatangani oleh petugas tersebut, dan di sebelah kanan bawah dari kwitansi terdapat cap Plasa Telkom setempat.

Tanpa curiga sama sekali saya menunggu teknisi datang ke rumah untuk melakukan pemasangan. Namun hingga sekarang tidak ada kabar dari pihak Telkom maupun petugas tersebut. Tiap kali ditanya pasti hanya dijawab “nomor telepon belum keluar”.

Saya mencoba lapor ke 0729-147, namun laporan ditolak karena tidak ada nomor registrasi. Ketika saya meminta nomor registrasi kepada pihak Telkom setempat, pihak Telkom setempat juga enggan memberikannya entah karena alasan apa.

Hingga sekarang tidak ada titik terang dari kasus yang saya alami. Bagaimana mungkin seorang petugas bisa mendapatkan akses menelpon dengan nomor telpon Telkom setempat, melakukan administrasi (pembayaran) serta mengeluarkan kwitansi bercap Telkom setempat sebagai bukti transaksi?

Begitu lucu jika benar ini penipuan dengan menggunakan fasilitas Telkom setempat.

 

Beni Adi Pranata




Sebarkan Tulisan Ini Melalui:

Ingin berkomentar?