FirstMedia Menipu Pelanggan

Masuk: January 15th, 2014 | Kategori: Internet | Komentar: 381

iklan

Saya pelanggan FirstMedia sudah hampir satu tahun, saya tertarik berlangganan karena FirstMedia menawarkan paket TV berlangganan sekaligus dengan internet sehingga praktis untuk saya dibandingkan bila saya harus berlangganan TV dan internet terpisah.

Dari awal berlangganan sampai dengan awal Desember 2013 tepatnya tanggal 7 Desember, saya tidak pernah ada masalah dengan FirstMedia. Pada tanggal tersebut, FirstMedia mengalami gangguan sehingga TV dan internet saya mati total selama 3 hari. Naasnya masalah saya bermulai, 3 hari setelah aktif kembali koneksi internet saya, sangat sangat dan sangat lambat.

Sejak hari itu sampai dengan hari ini saya sebagai pelanggan menghubungi FirstMedia setiap hari, ya benar setiap hari memohon kepada mereka untuk melakukan perbaikan pada koneksi mereka sampai saya sudah hafal dengan customer service mereka dari Sdr. Choki, Murri, Ari, Ibu Resti, Ibu Agnes saya menjelaskan permasalahan koneksi internet saya tapi sampai detik ini seperti lelucon hanya dilempar saja tanpa ada solusi yang memuaskan.

Jawaban dari mereka pun saya hafal, dari jaringan bermasalah,  Wifi, modemnya yang bermasalah, sehingga saya yang harus setiap harinya melakukan “pelaporan” ke FirstMedia memberi tahu permasalahan koneksi yang lambat ini SATU BULAN PENUH, saya melakukan complaint dan tidak ada SATUPUN dari pihak FIRSTMEDIA yang melakukan follow up ke saya untuk pembenaran koneksi internet saya.

Yang lucunya setiap saya menghubungi customer service, saya dijanjikan dari pihak teknisi akan membantu dan menghubungi saya hari itu juga, yang mana HANYA OMONG KOSONG. Pada tanggal 14 Januari 2014, habis kesabaran saya dan saya meminta untuk didatangkan teknisi, yang akhirnya datang dan mengganti modem, di depan mata teknisi itu sendiri saat dia ganti mengganti modem tetap tidak ada perubahan di koneksi internet saya.

Dan ketika saya tanya,dengan santainya teknisi tersebut “Bapak tunggu bila dalam waktu 24 jam tetap begini koneksinya silahkan bapak menghubungi kembali ke customer service” dan ada juga  jawaban yang lebih hebat lagi  “biasanya pak ditunggu saja seminggu ke depan bila masih belum ada perubahan informasikan lagi ke kami”. Jempol. HEBAT. Sangat hebat.

Bila ditelaah selama Desember 2013 sampai dengan Januari 2014, saya membayar iuran bulanan  untuk service yang tidak saya dapatkan. Jangankan refund perbaikan koneksi saja yang menjadi tanggung jawab kalian kepada customer tidak ada. Saya mengandai bila tahu begini harusnya saya masukkan saja FirstMedia dari awal ke rubrik suara pembaca. FirstMedia tidak tahu malu, customer anda dirugikan, tapi tak ada satupun inisiatif untuk melakukan perbaikan. Tolong jangan memainkan customer, jangan hanya pada saat meminta kami untuk menjadi pelanggan saja anda mengumbar janji, tapi ada permasalahan seperti ini anda kabur dan memainkan pelanggan.

Mudah mudahan hal ini tidak terjadi ke pelanggan lain karena kita sebagai customer hanya dijadikan permainan saja oleh perusahaan seperti FirstMedia ini.

Deswita A

Keterangan:
E-mail pelapor ada di Lapor.NET




Sebarkan Tulisan Ini Melalui:

381 komentar pada “FirstMedia Menipu Pelanggan”

  1. 1 steven berkomentar pada jam 12:50 am tanggal August 10th, 2017:

    baru kejadian di ane dan baru baca ini juga. dulu awal pasang emg kenceng abis setelah sekitar 3 tahun tanpa ada hal yg ga memuaskan hati. eh baru kejadian satu bulan yg lalu, ini internet sangat sangat lambat padahal user yg pakai sama banyaknya dari awal pemasangan. udh telp sekitar 6x jawabannya pasti tetep sama "oke pak kita coba bantu restart ya" dan apa? GA ADA HASIL. saya sampai udh bilang ke cust service "restart tiap kali saya telp percuma mbak ga ngaruh apa2" dan dia terakhir suruh check speed test dan cuma ada di angka 0,98mbps dan dia dengan gampangnya bilang "ohiya pak soalnya kan bapak up to sekian, jadi statis kadang naik kadang turun". IDIH JAWABAN APAAN COBA KAYA GINI!! dikira kita anak kecil yg ngangguk2 doang kali klo dia jawab kaya gitu. dan saya jawab lagi "iya mbak, masalahnya bukan itu. masalahnya internet sekarang lebih lambat dibanding dulu sewaktu pemasangan dan bahkan saya udh upgrade loh dibanding saat pemasangan 3 tahun lalu." dan dia jawab lagi "oke pak nanti kita tanyakan ke bagian teknisi di wilayah bapak. ada yg lagi yg bisa dibantu?" WAH INI SIH GA NGERTI LAGI PELAYANAN MACEM APA COBA. sekitar 1 minggu akan tetep saya tunggu dan klau tidak ada hasilnya pasti saya akan cabut sih.

  2. 2 abc berkomentar pada jam 7:48 am tanggal September 3rd, 2017:

    lol instead of complaining how bad first media, you can just change to better isp

  3. 3 Bela Laksana berkomentar pada jam 11:37 am tanggal September 9th, 2017:

    Tampaknya itu strategi Fisrt Media. Jawaban cuatomer service sudah standar. Ada gangguan teknis kek, Lempar sana sini tanpa solusi. Kecuali mau naikkan paket. Pertama beri layanan bagus, habis itu mulai banyak gangguan. Ujung2 nya disuruh naikkan paket. Sudah kita ikuti kenaikan paketnya ternyata sama saja. Kita komplain dan dijawab katanya minta dinaikkan ke paket yang lebih tinggi lagi.
    Kasar sekali cara bisnis nya.
    Padahal dengan paket awal sempat tidak bermasalah. Sampai2 kami pasang FM di beberapa lokasi lain karena percaya layanan FM bagus. . Dan akhirnya semua nasibnya sama. Lelet luar biasa.


Ingin berkomentar?

Lapor dan Apresiasikan!