FirstMedia Menipu Pelanggan

Masuk: January 15th, 2014 | Kategori: Internet | Komentar: 373


Saya pelanggan FirstMedia sudah hampir satu tahun, saya tertarik berlangganan karena FirstMedia menawarkan paket TV berlangganan sekaligus dengan internet sehingga praktis untuk saya dibandingkan bila saya harus berlangganan TV dan internet terpisah.

Dari awal berlangganan sampai dengan awal Desember 2013 tepatnya tanggal 7 Desember, saya tidak pernah ada masalah dengan FirstMedia. Pada tanggal tersebut, FirstMedia mengalami gangguan sehingga TV dan internet saya mati total selama 3 hari. Naasnya masalah saya bermulai, 3 hari setelah aktif kembali koneksi internet saya, sangat sangat dan sangat lambat.

Sejak hari itu sampai dengan hari ini saya sebagai pelanggan menghubungi FirstMedia setiap hari, ya benar setiap hari memohon kepada mereka untuk melakukan perbaikan pada koneksi mereka sampai saya sudah hafal dengan customer service mereka dari Sdr. Choki, Murri, Ari, Ibu Resti, Ibu Agnes saya menjelaskan permasalahan koneksi internet saya tapi sampai detik ini seperti lelucon hanya dilempar saja tanpa ada solusi yang memuaskan.

Jawaban dari mereka pun saya hafal, dari jaringan bermasalah,  Wifi, modemnya yang bermasalah, sehingga saya yang harus setiap harinya melakukan “pelaporan” ke FirstMedia memberi tahu permasalahan koneksi yang lambat ini SATU BULAN PENUH, saya melakukan complaint dan tidak ada SATUPUN dari pihak FIRSTMEDIA yang melakukan follow up ke saya untuk pembenaran koneksi internet saya.

Yang lucunya setiap saya menghubungi customer service, saya dijanjikan dari pihak teknisi akan membantu dan menghubungi saya hari itu juga, yang mana HANYA OMONG KOSONG. Pada tanggal 14 Januari 2014, habis kesabaran saya dan saya meminta untuk didatangkan teknisi, yang akhirnya datang dan mengganti modem, di depan mata teknisi itu sendiri saat dia ganti mengganti modem tetap tidak ada perubahan di koneksi internet saya.

Dan ketika saya tanya,dengan santainya teknisi tersebut “Bapak tunggu bila dalam waktu 24 jam tetap begini koneksinya silahkan bapak menghubungi kembali ke customer service” dan ada juga  jawaban yang lebih hebat lagi  “biasanya pak ditunggu saja seminggu ke depan bila masih belum ada perubahan informasikan lagi ke kami”. Jempol. HEBAT. Sangat hebat.

Bila ditelaah selama Desember 2013 sampai dengan Januari 2014, saya membayar iuran bulanan  untuk service yang tidak saya dapatkan. Jangankan refund perbaikan koneksi saja yang menjadi tanggung jawab kalian kepada customer tidak ada. Saya mengandai bila tahu begini harusnya saya masukkan saja FirstMedia dari awal ke rubrik suara pembaca. FirstMedia tidak tahu malu, customer anda dirugikan, tapi tak ada satupun inisiatif untuk melakukan perbaikan. Tolong jangan memainkan customer, jangan hanya pada saat meminta kami untuk menjadi pelanggan saja anda mengumbar janji, tapi ada permasalahan seperti ini anda kabur dan memainkan pelanggan.

Mudah mudahan hal ini tidak terjadi ke pelanggan lain karena kita sebagai customer hanya dijadikan permainan saja oleh perusahaan seperti FirstMedia ini.

Deswita A

Keterangan:
E-mail pelapor ada di Lapor.NET



Sebarkan Tulisan Ini Melalui:

373 komentar pada “FirstMedia Menipu Pelanggan”

  1. 1 a.halik berkomentar pada jam 3:21 pm tanggal December 18th, 2016:

    lemot bageeeet

  2. 2 Yusuf berkomentar pada jam 11:42 am tanggal December 19th, 2016:

    DALAM MINGGU INI INTERNET KAMI NOPEL 56542301 TDK CONNECT TOTAL.. TOLONG DONG PIHAK FIRSMEDIA ADA PEJELASAN … APA SEDANG ADA PERBAIKAN ATAU APA.. AGAR KONSUMEN JELAS THS.

  3. 3 Mulyadi berkomentar pada jam 8:21 pm tanggal March 5th, 2017:

    Kalau saya tiap haribgangguan pak….beber saya marah, emosi…arrrghhhh…( tspi terpen
    Ndam),

  4. 4 Ratna berkomentar pada jam 6:04 pm tanggal December 21st, 2016:

    Kecewa banget…banget sm first media…3 bulan terakhir ky ngasih uang aja tanpa kenyamanan internet yg pasti..kdg nyambung..kdg putus… telp ke call center di bilang jaringan bagus..di reset ulang..bla..bla..tp ber ulang lg keluhannya… terakhir tgl 21/12/2016 siang sy telp msh di bilang bagus..pdhl bisa nyambung buat browsing juga engga…responnya sangat tdk enak…pdhl keluar duit bayar tiap bulan…mending beli paket data..malah kaga sakit hati begini…melek donk first media…Klu ga bisa kasih pelayanan bagus…pesaing mu buaaanyak yg lebih bagus…bnyk yg lari ke lain hati….liat aja klu ga ada respon…bener2 menyebalkan..:p

  5. 5 Cindy berkomentar pada jam 8:16 pm tanggal December 22nd, 2016:

    Duh sama banget. Hampir 3hari wifi+tv kabel error. No signal. Padahal saya gapernah telat bayar. Selalu bayar setiap bulannya. Tapi feedback yang di dapat amat sangat mengecewakan. Saya bayar untuk 1bulan full tetapi gak dapet apa2 selama hampir 3hari. Kecuali kalau mati lampu sih saya maklumi. Kecewa banget rasanya.

  6. 6 Edi J berkomentar pada jam 1:51 am tanggal December 23rd, 2016:

    Internet mati dari tanggal 20 sampai sekarang. Tivi cable nya masih hidup. Sdh sering mati ,tapi gak selama ini, tapi kali ini rekor…

  7. 7 priyono15 berkomentar pada jam 7:42 am tanggal December 28th, 2016:

    Hancur…….cur…….. first media
    Bikin kecewa pelanggan

  8. 8 Sant berkomentar pada jam 9:03 pm tanggal December 28th, 2016:

    Iya betul. Parah. Mati internet dan TVnya dari sejak tanggal 23 Desember 2016. Sebelum2nya juga sering mati. Ngebel ke firstmedia ngabisin pulsa banget. Nunggu belasan menit hanya untuk jawaban sedang dalam perbaikan. Saya tanya gangguannya mulai kapan, dia jawab mulai pagi hari tanggal 28. Lah saya saja dah komplen dari tanggal 26. Jadi jawabnya asal saja. Lalu pas saya tanya selama 6 hari (atau masih nambah?) nanti tagihan tetap full harus dibayar? Jawabanya sangat mengagetkan: "Iya". Selama pelanggan tidak minta ganti rugi, tagihan akan ditagih full. Baiklah. Matikan saja sebulan atau 2 bulan sekalian, toh pelanggan tetap berkewajiban bayar. Kalau telat dendanya juga ga kira2.

    Dah gitu kalau lagi bener, kecepatan uplink kadang2 menyentuk 0 Mbps. Channel TV dibanyakin channel2 group Lippo dan yang sealiran. Channel lain yang kira2 agak beda aliran dipindahin. Kalau yang jelas2 tidak sealiran sama sekali ga ada.

    Pokoknya kecewa tingkat dewa…

  9. 9 Joel berkomentar pada jam 12:19 pm tanggal December 29th, 2016:

    Sy juga mengalami hal2 serupa dgn yg lain..
    Internet no connect apalagi klo mlm diatas jam 12, sedangkan usaha mengharuskan berhubungan dgn mrk yg selisih wkt 8-10 jam.
    Sedangkan klo kt terlambat bayar kena denda!! Tp first media tdk peduli dgn apa yg kt alami..

  10. 10 Eric berkomentar pada jam 7:31 am tanggal December 31st, 2016:

    Jangan sekali kali berlangganan first media, amat sangat mengecewakan. Internet dan tv seringkali offline. Customer service yang ditelpon juga tidak pernah menyelesaikan masalah. Hanya beritahu ada gangguan saja dan tidak bisa memberikan waktu pasti kapan perbaikannya akan selesai! Lalu dipasang answering machine yang ada perkiraan perbaikan selesai, tapi berubah ubah terus waktunya setiap ditelpon. Sudah puluhan kali terulang dan akhirnya kapok mending pilih yg lain saja. Ini bukan dibuat2 nomor pelanggan saya (60837401)

  11. 11 Eric berkomentar pada jam 8:27 am tanggal January 2nd, 2017:

    Luar biasa firstmedia internet, luar biasa hancur!!!!!! Sering sekali on dan off, dan 5 hari terakhir mati total, setiap kali telp call center dijawab ada gangguan sedang diperbaiki, perkiraan selesai gangguan selalu dihari yg sama, tapi tidak pernah ditepati!!!!! Setelah complain dibilang mau di refund biaya langganan tapi hanya dihitung waktu yang off. Gilaaaa!

  12. 12 Anton berkomentar pada jam 7:01 pm tanggal January 3rd, 2017:

    Firstmedia ya? Wah udah pasti yakin 1000% klo mengecewakan, langganan mau yg murah / mahal sama aja sampahnya. Internet saya udah ga stabil 1 bulanan lebih. Dari bahasa sopan sampe bahasa tidak sopan sudah saya gunakan, tetap saja pelayanannya masih sama. Ditawarkan paket speed boost yg menjanjikan speed lebih cepat dengan tambahan biaya, tapi tetap saja pelayanannya sampah. Buat yang belum langganan mending jangan deh, cari layanan lain saja.

  13. 13 yunus berkomentar pada jam 10:39 pm tanggal January 3rd, 2017:

    Sy memang merasa jengkel dengan internet first media… klu dipakai sering banget putus .. di conect putus lagi dan putus lagi… sudah begitu kondisinya tagihanya membengkak dari 160.000 menjadi 245.900… akhirnya saya mencoba tilp ke custemer service wilayah Surabaya untuk mendapatkan penjelasan ini… tapi jawabanya selalu seluruh custemer representatif kami sedang melayani pelanggan sampai menghabiskan pulsa puluhan ribu/hari…. blm ada jawaban dari first media malah dapat sms dari ferst media tagihan saya menjadi 516.000 karena sudah jatuh tempo dan koneksi internet diputus…. akhirnya saya tilp lagi ke first media dan mendapat penjelasan internet akan disambung lagi kalau bapak membayar 240.900 ke BANK SINARMAS dengan nomor rekening 1538088 dikuti no pelanggan setelah membayar sgr menghubungi custemer service lagi untuk mengaktifkan kembali koneksi internet …. setelah membayar 241.000 sy segera menghubungi custemer service… tapi sampai detik ini sy menghubungi tidak bisa nyambung dan selalu dijawaban … terima kasih anda telah menunggu… saat ini seluruh custemer representatif kami sedang melayani pelanggan …silahkan bla bla bla…dst. sampai akhirnya sy kehabisan pulsa lagi dan menulis ini…. jika pihak first media sdh membaca tulisan ini harap segera diaktifkan kembali karena saya sudah membayar melalui transfer di BANK SINARMAS sesuai saran dari custemer service…

  14. 14 Deasy Hartati berkomentar pada jam 3:27 pm tanggal January 9th, 2017:

    Wah saya mengalami nih saat ini. Yg kemaren2 jg sering mati tapi sehari mati nyala lagi. Tapi ini sdh 3 hari blom nyala2. Tdk ada usaha dr first media nya sama sekali. Mana koneksi internet bolotnya minta ampuuunnnn. Utk bula FB aja setengah matiiiii muter2 doank. Payah nih. Bener deh mending jgn coba2 berlangganan FM. Terjebak saya jg dgn FM ini.

  15. 15 ijo berkomentar pada jam 10:29 am tanggal January 14th, 2017:

    Wah saya mengalami nih saat ini. Yg kemaren2 jg sering mati tapi sehari mati nyala lagi. Tapi ini sdh 3 hari blom nyala2. Tdk ada usaha dr first media nya sama sekali. Mana koneksi internet bolotnya minta ampuuunnnn. Utk bula FB aja setengah matiiiii muter2 doank. Payah nih. Bener deh mending jgn coba2 berlangganan FM. Terjebak saya jg dgn FM ini. lol

  16. 16 sebel berkomentar pada jam 7:10 pm tanggal January 16th, 2017:

    custemer service Sangat sangat mengecewakan jadi lemotttttt sekali koneksinya sampai saya kalo di rumah malah sering menggunakan paket data dari hp bukan wifi tolong donggg tingkatkan lagi pelayanannya sudah bayar mahal2 masa dapatnya seperti ini!!!

  17. 17 SITI berkomentar pada jam 10:56 am tanggal January 18th, 2017:

    EMANGGG FIRSTTT MEDIAAA BOHONGGG… DI TEMPAT SAYA JUGA MATIIII TP ORG TEKNISINYA BELOMMMM DATENGGGGGG….

  18. 18 saya berkomentar pada jam 8:25 pm tanggal January 18th, 2017:

    emang first media saya ambil paket 6Mbps tapi kenyataannya maksimal hanya 2,5 Mbps, terus telpon customer service, sesaat kecepatan langsung naik menjadi 6 Mbps, tapi tidak beberapa lama kemudian turun lagi menjadi 2,5 Mbps. First media memanfaatkan pengguna yang lengah dan mengurangi bendwidht,

  19. 19 Eddy berkomentar pada jam 10:16 am tanggal January 29th, 2017:

    Saya juga merasakan hal yang sama dari bulan Oktober 2016 sampai saat ini di bulan january 2017. Sangat kecewa dan sudah di datangkan tekhnisi 4X di ganti modem 4X sama saja tidak membuahkan hasil. Spertinya kalau saya analisa firstmedia bagus hanya 6bulan setelah itu turunkan speed nya agar cost mereka dapatkan lebih besar. Saya segera mengganti INDIHOME dengan fiber optik dengan harga mahal tapi puas dari pada murah tapi MURAHAN

  20. 20 Budi Handoyo berkomentar pada jam 10:51 pm tanggal February 4th, 2017:

    Router saya merek Cisco

    Jika sering mengalami "limited acsess / no internet connection" padahal wifii masih tersambung perangkat HP masih bisa internetan tapi hanya laptop / pc anda yg bermasalah..

    silakahkan coba : http://192.168.0.1/ cari Setup > Basic Settings > IP Management
    dikolom lease time ganti dengan angka "0" jika tidak bisa ganti dg "999999999"
    di router saya tertulis angka 3600 yg artinya tiap 3600detik / 1jam sekali saya akan mengalami masalah tersebut.. gantilah dengan angka 0 / 999999999… selamat mencoba..

  21. 21 Han berkomentar pada jam 11:25 pm tanggal February 9th, 2017:

    Ini postingan dari tahun 2014 dan saya baca komen komen teratas baru di post 4 – 5 minggu yang lalu berarti dari tahun ketahun sudah banyak korban firstmedia selamat

  22. 22 DenliDarwin berkomentar pada jam 12:12 pm tanggal February 19th, 2017:

    19 feb 2017,,service FM masih sama,TIDAK SESUAI DENGAN TAGIHAN TIAP BULAN,,Internet masih suka drop,signal tv ga bagus,baru aja tlp call center,respon ga memuaskan,harus diapain nih? unsubscribe rame2??

  23. 23 Sven berkomentar pada jam 7:34 pm tanggal February 21st, 2017:

    Saya pengguna First Media untuk daerah Bandung,Jawa Barat, Saya memilih paket yang up to 50 mbps/s tapi akhir2 ini internet saya hanya mendapatkan 7 mbps/s dan tergolong sangat lambat !! tertanggal 21/2/2017 saya tidak dapat menghubungi customer service FIRST MEDIA yang mengatakan semua contact center representative sedang melayani pelanggan. Sedangkan,saya sudah menghubungi mereka sebanyak 6x yang berdurasi 10 menit setiap panggilan hanya untuk menunggu pihak contact center menjawab panggilan saya

  24. 24 XXX berkomentar pada jam 3:06 pm tanggal February 25th, 2017:

    7 mbps itu banter coeg :v w aja 2 mb kagk dapet :v tiba 2 bayar perbulan naik 500,000 :v wtf

  25. 25 anto berkomentar pada jam 11:11 am tanggal February 24th, 2017:

    aing puas berlangganan firstmedia ini….. murah sesuai duit aing.

  26. 26 zee berkomentar pada jam 5:17 pm tanggal March 28th, 2017:

    memang murah si mas tapi nanti pas internetnya jadi lambat dan ada "gangguan" baru deh mas puassss banget

  27. 27 Alif berkomentar pada jam 10:03 pm tanggal April 23rd, 2017:

    Goblokkk.. ini selesnya ni

  28. 28 Daffa Rizky berkomentar pada jam 6:42 am tanggal February 26th, 2017:

    Sama broo, gw udah 1 an juga dari 2016 sekarang udah lebih dari 7 hari gw dapet internet SUPER LEMOT,buat game ping 500-700, buat yutub bisa quality 240, first media pembohong!!!

  29. 29 Tim berkomentar pada jam 11:14 pm tanggal February 26th, 2017:

    Kalian semua tahu ga siapa pemilik First Media, Bolt dll yang suka menggarong pelanggannya sendiri? The CROOKED FAMILY. Muak saya sama mereka. Ga respek sama sekali dengan pelanggan. Semoga bangkrut !!

  30. 30 Ivana berkomentar pada jam 11:35 pm tanggal March 7th, 2017:

    Internetku gangguan udah selama 24 jam tapi tv kabel masih bisa. Udah protes ke CS berkali2 jawabannya jg sama aja masih dlm perbaikan, perbaikan koq sampe berhari2 gak profesional bgt. Hadehhh seneng bgt makan duit haram sihh

  31. 31 Kent berkomentar pada jam 4:29 pm tanggal March 27th, 2017:

    Ini first media ini sangat curung lihat saja internet mati Dan mati lampu tetap saja aku Harus bayar harga yg sama jadi kalau mati lampu Dan internet aku jadi rugi

  32. 32 Nico berkomentar pada jam 9:00 am tanggal March 28th, 2017:

    The signal is so bad… no rain into my house and the signal just gets worse today… takes 10 minutes to open youtube website and 5 minutes to login my steam account, cant play anything… my ping goes to 1800ms and 2200ms, you gotta fix this problem. I cant do my work with this type of signal all the time, really disappointed.

  33. 33 Aden berkomentar pada jam 7:50 am tanggal April 4th, 2017:

    Internet ku mati mati terus, modem nyala tapi ga ada koneksi internet, udah berapa kali begini, nyesel saya pake jaringan wifi ini sumpah!

  34. 34 dkey berkomentar pada jam 11:29 pm tanggal April 9th, 2017:

    kebetulan saya baru berlangganan 2 bulan, 1 bln diawal, saya pakai paket yg 245.. muantab kencengnya..
    Masuk bulan 2, itu semua hanya mimpi.. kadang youtube yg 248 aja suka buffer, coba contact teknisi, marketing, customer service semuanya gada jawaban. Bener2 yahud ni first media !

  35. 35 req berkomentar pada jam 6:08 pm tanggal April 14th, 2017:

    wah ane juga nih. jujur aja ane punya 2 rumah. dan itu jarang kurang lebi gak sampe 1 kilo. beda RT RW doang. kpleset nyampe. nah di rumah yg nomor 2 ini. ane beralngganan udah 4 bulan sama bulan ini. kemaren ane di telpon katanya ada promo up ke 12 mb. dan chanel movie unlock semua selama 6 bulan.karna ini promo. dan yg perlu agan ketahui, internet limited AKSES mulu. padahal user cuman 2 ane dan kakak ane. kakak ane cuman main sosmed sejenis LINE.BBM. WA. ane main games online. bah berasa dong Dongkolnya setiap main Request Time Out. trus Limited Akses. udah EMAIL gak ngerespon. chat Web resmi di diemin. .ini udah 1 bulan bermasalah… kalau buat games okelah bisa sabar. tapi kalau udah soal kerjaan? kaya gini harusnya di buat 1 wadah untuk NgeReport tuh ISP.bukan Untuk menjatuhkan. tapi agar para Konsumen Mendapatkan HAK dan Keadilan .karna ini berbayar bukan gratis!!

  36. 36 dede berkomentar pada jam 9:27 am tanggal April 21st, 2017:

    sumpah kecewa banget dengan pelayanannya,.. dah naikin harga seenaknya, sering mati internet dan tv nya,.. sampai tadi pindah tanggal jatuh tempo aja di kenakan biaya, yang sebelumnya saya sudah konfirmasi kata CS nya free alias gratis dan ga ada biaya tambahan apapun,.. tapi aktual di billing ada tambahan ??? apakah ini kesalahan konsumen? apakah konsumen harus tau semua prosedur FM? ayolah kami itu konsumen situ dimana CUSTOMER FOCUS nya????

  37. 37 Customer berkomentar pada jam 8:43 pm tanggal April 25th, 2017:

    Instead of wasting your money for a slow ISP such as First media, i'd recommend using better ISP's such as Indihome and MNC. Tbh, Im so dissapointed with First media. Besides its bad service, they also have a slow internet connecction. In conclusion, as a customer im unsatisfied with both their service and connection.

  38. 38 FIRST MEDIA TERBAIK berkomentar pada jam 4:52 pm tanggal May 2nd, 2017:

    Saya internet udah mati sejak 4 hari lalu, selali di janjikan akan diperbaiki 12 jam kedepan SEKALI LAGI SELALU DIJANJIKAN 12 jam kedepan akan dibenahi, smpe sekarang belum bener tuh

  39. 39 Ferdian berkomentar pada jam 1:40 am tanggal May 6th, 2017:

    first media ini ISP gak niat,,,, cuma cari untung, koneksi amburadul,,, masak dalam satu jam aja sering terjadi limited access,,, buat ngegame bahhhhhhhhh,,, boro boro bisa nyaman,,, bentar-bentar disconnect, mau komplain juga males,,, lihat thread thread di website udah banyak yang komplain tp gak di gubris,,, karna mungkin bagi FIRST MEDIA pelanggan itu cuma org bodoh yg bisa mereka permainkan dan diberi janji janji indah ketika mereka mengajak masyarakat untuk jadi pelanggannya,,,, tp ya gimana lagi,,, emang tarif per bulannya MURAH,, dan juga pastinya FIRST MEDIA juga memberikan pelayanan yang MURAHAN. bukan ingin menjatuhkan, akan tetapi disini saya melihat dari komentar kawan kawan semua, mereka seperti tidak mendapatkan hak mereka sebagai pelanggan yang tetap bayar setiap bulannya. Dan itu semua sudah banyak BUKTINYA kalau pelanggan FIRST MEDIA hanya seperti di peras uangnya tiap bulan tanpa diberi pelayanan sesuai yang DIJANJIKAN ketika mereka mengajak masyarakat untuk menggunakan pelayanan first media…. salut deh buat FIRST MEDIA,,,, cepet TUTUP aja deh.

  40. 40 Roy Saputra berkomentar pada jam 2:37 pm tanggal May 11th, 2017:

    setiap hari ada aja erronya ga pernah full 24 jam lancar.

  41. 41 Dream berkomentar pada jam 8:24 pm tanggal May 15th, 2017:

    Berani kasih nama "first" media ya padahal internet nya paling tolol. betul sih "first" , "first to get problems". Customer diiming iming pake promo, trus net cuman bagus buat pelanggan awal aja, paling cuman 6 bulan trus bego slamanaya. Speed uncertain, naek turun, packet loss trus, tiap minggu PASTI AT LEAST SEKALI ADA KENDALA. Ga pernah lancar. Customer service yang paling buruk yang pernah saya alami dari seluruh business di indonesia. Gaya nya sok2 International gitu, everything in English (wow) padahal bikin perusahaan net aja blom becus. Tiap panggil teknisi, kudu ditelpon berkali-kali & diingetin trus kalau ga mereka LUPA. Bayangin coba. Ini juga bukan cuman one time problem, udah lebih dari 4 kali saya ngalamin ini, sampe saya jg capek. Ini saya cuman berharap biar Myrepublic cepet2 masuk daerah saya (in process) biar saya bisa off subscription Fm sama buang modem keparat ini. Udah bayar 1jt+ per bulan buat sampah kyk gini. Gak guna.

  42. 42 agnes berkomentar pada jam 9:58 am tanggal May 18th, 2017:

    saya juga udah 3 hari wifi first media saya mati, saya coba hubungi customer service tapi sampai sekarang gaada yg mengangkat telfon saya, saya udah 2 kali kena tipu.. lol

  43. 43 Rynoct berkomentar pada jam 10:15 pm tanggal May 19th, 2017:

    kacauu bgt.. saya pelanggan semenjak Desember 2016.. dan selama 5 bulan berjalan lancar.. dan pas tgl 15 Mei 2017 kalo gak salah.. internet Down untuk keseluruhan pelanggan dikomplek saya.. dan hari berikutnya internet membaik.. namun internet saya jaringan sangat buruk yg biasanya Youtube an tidak buffering.. menjadi buffering untuk kualitas 720pHD .. anehnya hanya jaringan saya yg lemot kira kira ping nya itu 100 sampai 3000 .. gila gak tuh-_- padahal normalnya 30-60 .. dan hanya internet rumah saya.. teman teman saya berjalan lancar..

  44. 44 Zentaro berkomentar pada jam 2:26 am tanggal May 31st, 2017:

    kemungkinan itu komputer agan, windows itu memang sering bermasalah dengan layer networking saya bisa bantu, tp ada harga-nya, klo mau hubungi saya dengan chat melalui Line cari ID saya berdasarkan email : k4fil4h@gmail.com

  45. 45 Anonim berkomentar pada jam 9:07 pm tanggal May 23rd, 2017:

    CSnya nyolot banget ya… padahal gw ngong baik2

  46. 46 devi berkomentar pada jam 3:31 pm tanggal May 24th, 2017:

    first media bikin kesal, ga pernah lancar sama sekali. selalu lemot tiap hri

  47. 47 Riovanto berkomentar pada jam 8:19 am tanggal May 25th, 2017:

    Iya emang gitu saya juga pelanggan first media. Saya bayar hampir 300k perbulan itu udah termasuk wifi dan tv cable. Cuma speed download nya cuma 500kbps. Gila apa saya bayar segitu dan hasil yang di dapat ga memuaskan. Tv cable nya doang yg bagus wifi nya ga

  48. 48 hendra berkomentar pada jam 11:28 am tanggal May 31st, 2017:

    ini lagi 10Mbps tidak bisa akeses game, wifi putus, tv eror. Parah di telf CS nya nyuruh kirim email akses game nya, dasar BOTOL orang game ONLINE ya buka aja di web game online apa saja ga perlu lah disebutin.. PALKOR lah itu jaringan.

  49. 49 Michael berkomentar pada jam 10:01 pm tanggal June 3rd, 2017:

    Pertama masang aja bagus, makin kesini makin ampas internetnya sampai sekarang. ???

  50. 50 Deni berkomentar pada jam 2:45 pm tanggal September 27th, 2018:

    FIRST MEDIA bikin KAPOK.. Marketing Jakarta sering nelp.. Ganggu.. Ngomong mutar muter// Ati ati kalo bilang iya iya.. JRENGG naik tagihan bill.. asem
    Cari duit jgn gitu dong.. PENGALAMAN 8 BULAN PAKE FIRST .. awal 2018 sampe Agustus 2018
    KECEWA.. Awal2 manis 3 bulan kemudian.. DROP Koneksi.. MArketing Ga respon
    MInta penguat sinyal ga ada respon.. Payah pokoknya..


Ingin berkomentar?

Lapor dan Apresiasikan!