Gerai Indosat Ganti Kartu Konsumen, Puluhan Juta Melayang Karena Mobile Banking

Masuk: October 13th, 2016 | Kategori: Elektronik, Keuangan & Perbankan | Komentar: 0

iklan

LAPOR – Nama saya Indah Ari Setyawati. Kasusnya seperti ini: Saya punya Rekening di Bank CIMB Niaga, di rekening saldo terakhir tanggal 8 Oktober 2016 ada Rp.37.000.000, saya biasa bertransaksi melalui Cimb clicks (transaksi melalui handphone) dengan nomor di hp saya provider Indosat.

Pada tanggal 8 Oktober pukul 20:20 WITA saya ingin menggunakan hp saya ternyata no service. Saya pikir hanya gangguan jaringan biasa. Hari Minggu saya masih belum bisa menggunakan hp, saya masih dengan prasangka yang sama, dan berencana untuk melaporkan ke gerai Indosat terdekat namun tutup karena hari libur.

Hari Senin 10 Oktober 2016 saya berencana untuk mengambil uang saya di ATM, namun ternyata saldo tabungan saya hanya ada Rp. 61.000, laluĀ  saya segera pergi ke bank CIMB cabang Nusa 2.

Sangat mengagetkan ternyata ada transaksi melalui CIMB Cliks (transaksi melalui ponsel) pada saat hp saya ngeblank (kartu no service) yaitu 8 Okt 2016 pukul 20:20 WITA dan dari situ saya sadar no hp saya digunakan untuk mentransfer ke rekening-rekening yang saya tidak kenal.

Pada hari Senin lalu saya melacak ke Indosat di By Pass Ngurah Rai. Ternyata pada data sistem, ada request atas nama Renaldo dengan permohonan yang tertera di data upgrade kartu ke 4G ke gerai Indosat di daerah Surabaya pada 8 Okt 2016 pukul 18:00 WIB, dengan proses yang sangat cepatĀ  yaitu 60 detik (1 menit) tanpa meminta fisik kartu lama (kartu lama ada di saya di Bali).

Customer service yang menangani saat itu bernama ZULAFIF, dan sampai saat ini pihak Indosat Surabaya belum bisa memberikan kelengkapan dokumen verifikasi data customer pemohon upgrade kartu 4G (Renaldo) dengan alasan customer service yang menangani penggantian kartu tersebut yaitu ZULAFIF tidak masuk kerja sedang berada di Malang.

Demikian kronologis ini saya buat dengan sebenar-benarnya dan dalam keadaan sehat wal afiat tanpa ada tekanan dari pihak manapun.

Terima kasih
Wslm




Sebarkan Tulisan Ini Melalui:

Ingin berkomentar?

Lapor dan Apresiasikan!