Hati-Hati dengan Telkomsel Flash

Masuk: December 15th, 2009 | Kategori: Provider | Komentar: 4

cb

Maaf, tulisan ini sama sekali tidak bermaksud mencemarkan nama baik Telkomsel. Tapi sekadar menceritakan pengalaman seorang konsumen yang pernah merasa “terjebak” oleh Telkomsel Flash. Hehehe… hari gini konsumen harus sangat hati-hati daripada kena pasal seperti pasien sebuah rumah sakit internasional.

Saya memang sedang mencari koneksi internet untuk digunakan di rumah. Berhubung di rumah tidak ada telepon kabel, saya pun mencari koneksi internet yang ditawarkan perusahaan telekomunikasi. Setelah beli modem, saya coba menggunakan KartuHalo yang sehari-hari saya gunakan untuk mengakses internet dengan fasilitas Flash. Saya pilih Time Based dengan tarif Rp 350 per menit.

Terhitung mahal sebenarnya, namun karena ingin tahu seperti apa kualitasnya, saya pun mencobanya. Dan ternyata kualitasnya cukup baik. Saya coba beberapa kali, dalam beberapa hari. Setiap pemakaian ada laporan SMS berapa rupiah yang terpakai.

Saya juga mencoba Volume Based dengan merubah APN dari “flash” menjadi “telkomsel” atau “internet”. Setahu saya, tarifnya Rp 5 per KB. Kalau 1 MB berarti kurang lebih Rp 5.000. Setiap pemakaian pun saya lihat penggunaannya agar tidak berlebihan. Tiba-tiba ada SMS yang mengatakan penggunaan pulsa saya telah melebihi 500 ribu. Saat itu juga saya cek dengan #888* dan mendapati penggunaan pulsa bulan berjalan telah mencapai hampir 1 juta rupiah. Hah!

Saya datang graPARI, mohon penjelasan. Salah satu penjelasan yang saya dengar adalah, bila kita memilih Time Based dan lalu disconnect, maka saat connect lagi mungkin saja “lari” ke penggunaan fasilitas GPRS yang bisa jadi lebih mahal. Saya tidak terlalu mengerti, tapi akhirnya saya menganggap ini sebagai sebuah kecelakaan. Boleh jadi adalah salah saya juga. Tapi tidak bisakah Telkomsel menyiapkan program yang seminimal mungkin membuat pelanggannya “terjebak” ke dalam situasi yang tidak menyenangkan seperti ini?

Saya masih merupakan pencinta Telkomsel. Saya masih menggunakan KartuHalo hingga saat ini, dan bahkan mulai berlangganan Telkomsel Flash Unlimited karena tahu kualitasnya cukup baik. Tapi saya merasa pengalaman tadi harus diceritakan agar pencinta Telkomsel yang lain dapat menarik pelajaran berharga dari sana, sebagaimana saya memperoleh pelajaran berharga juga dari pengalaman tersebut.

Pelanggan Telkomsel




Sebarkan Tulisan Ini Melalui:

4 komentar pada “Hati-Hati dengan Telkomsel Flash”

  1. 1 UntungNyata!com | Budhi K. Wardhana berkomentar pada jam 9:08 pm tanggal December 17th, 2009:

    PERTAMAX!!!
    Saya juga pelanggan Tekomsel Flash. Tapi saya cari yang 125 ribu perbulan, Mas.

    Salam kenal.

  2. 2 Bima AB berkomentar pada jam 5:32 am tanggal July 12th, 2011:

    Flash unlimited lemot sekali kalau kuota habis.
    apalagi kalo network EDGE !!
    bikin jengkel

  3. 3 Bima AB berkomentar pada jam 5:36 am tanggal July 12th, 2011:

    tapi mungkin dikarenakan banyak pemakai membuat flash lemot ,
    sejauh ini kadang cepet banget kadang lemot
    (ga bermaksud menjelekkan telkomsel)

  4. 4 Victor berkomentar pada jam 5:08 am tanggal December 11th, 2014:

    Saran saya, memang mendingan dipisahin kartu halo/telkomsel utama dan yang untuk flash internet di modem. biar gak ada kejadian bocor kayak begini


Ingin berkomentar?

Lapor dan Apresiasikan!