Higienitas Buruk di HokBen Kartika Chandra

Masuk: February 2nd, 2016 | Kategori: Lain-lain | Komentar: 1

iklan

Saya sering sekali makan di Hokben di kota besar manapun, menunya cocok sekali dengan selera saya: nasi, lauk pauk, sayur. Bandung, Jakarta, Surabaya, seringnya ke Hokben. Hokben sudah saya kenal sejak saya SMP sampai saya bekerja dan berkeluarga.

Salah satu cabang yang sering saya datangi tapi memiliki masalah higienitas yang parah adalah Hokben Kartika Candra, Jakarta Selatan. Masalah tersebut adalah…LALAT! Selama 2 tahun saya ke gerai ini, selalu saja ada karyawan yang membawa fly swatter/ceplesan lalat dan memukul lalat di jendela, di meja, lalu meja dan kaca jendela hanya di lap. Dilakukannya pun kadang saat rumah makannya penuh dengan pelanggan. Lalat2 pun bergelimpangan di lantai. Disapunya belakangan. Bagus sekali. Ada masalah lalat dan solusi franchise besar ini adalah FLY SWATTER.

Ini merupakan masalah industrial hygiene yang serius, saya jadi berpikir, jika didepan saja begini, gimana di dapur?

Saya sampai saat ini masih sering makan di Hokben, dan…mudah-mudahan Hokben menanggapi serius masalah ini karena menyangkut kesehatan karyawan dan pelanggan Hokben, yang merupakan stakeholder terbesarnya. Carilah root cause dari masalah lalat ini, dan tidak hanya mengobati gejalanya dengan fly swatter. Hokben, please, you’re better than this. Semoga Hokben semakin maju lagi.

Agil Najib




Sebarkan Tulisan Ini Melalui:

Satu komentar pada “Higienitas Buruk di HokBen Kartika Chandra”

  1. 1 HAFIDZ KONVEKSID berkomentar pada jam 3:16 pm tanggal November 23rd, 2017:

    Saran saya kalau memang seperti itu maka bisa langsung di bicarakan ke karyawan di sana. Dan pasti nantinya si karyawan bakal ngebersihin dan bicara ke atasannya. Mudah-mudahan saja nantinya jadi lebih di perhatiin lagi baik dari segi kebersihan maupun lainnya.


Ingin berkomentar?

Lapor dan Apresiasikan!