Indikasi Penipuan oleh Pelapak, Bukalapak Tidak Merespons

Masuk: August 6th, 2017 | Kategori: Internet | Komentar: 10

iklan

LAPOR – Saya pemilik akun Dwi Aprianti. Pada tanggal 23 Juli 2017 saya melakukan transaksi dengan nomor BL17113YZ2SSINV sejumlah 1.088.204 tapi pihak pelapak meminta saya transfer sejumlah 951.961 alasannya ada potongan promo dari bukalapak.

Tanpa pikir panjang akhirnya saya transfer sejumlah 951.961 karena saya pikir transfer ke rekening bukalapak jadi saya pikir transaksinya aman. Saya sudah laporkan untuk masalah ini sejak tanggal 23 juli 2017 tapi sampai sekarang saya belum menerima konfirmasi mengenai dana saya tersebut. Sudah berkali-kali saya telepon ke CS meminta kejelasan mengenai dana saya tapi pihak CS tidak bisa membantu apa-apa.

Kalau pun dananya tidak bisa dikembalikan seharusnya ada konfirmasi penjelasan dari bukalapak mengenai dana saya.

Dwi Aprianti




Sebarkan Tulisan Ini Melalui:

10 komentar pada “Indikasi Penipuan oleh Pelapak, Bukalapak Tidak Merespons”

  1. 1 Bukalapak_care berkomentar pada jam 12:03 pm tanggal August 9th, 2017:

    Selamat Pagi

    Terima kasih atas informasi yang Ibu Dwi Aprianti berikan, kami akan melakukan klarifikasi terhadap permasalahan yang Ibu Dwi alami.

    Perihal keluhan yang dialami oleh Ibu Dwi, kami informasikan bahwa pelapak tersebut terindikasi melakukan upaya penipuan terhadap transaksi yang Ibu Dwi lakukan dengan melakukan komunikasi secara langsung kepada Ibu Dwi dan meminta untuk melakukan transfer ke rekening Bukalapak dengan nominal yang tidak sesuai dengan apa yang tertera pada pada tagihan transaksi di Bukalapak. Saat ini akun pelapak tersebut sudah kami nonaktifkan.

    Kami informasikan bahwa Bukalapak tidak pernah memberikan potongan harga setelah nominal tagihan tertera pada detail transaksi yang dilakukan di Bukalapak, jika penjual memberikan nominal tagihan berbeda maka dipastikan nominal transfer yang diminta adalah bukan nominal dari tagihan transaksi Ibu Dwi dan transfer yang dilakukan adalah nominal transfer pembayarkan tagihan lain. Kami harapkan agar kedepannya ketika Ibu Dwi melakukan transaksi agar selalu mengikuti ketentuan yang berlaku dan agar melakukan Transfer dana ke rekening Bukalapak hanya ketika memiliki transaksi di Bukalapak dan melakukan transfer sesuai dengan nominal tagihan yang tertera pada detail transaksi atau konfirmasi detail pembayaran yang kami berikan melalui email yang terdaftar pada akun Bukalapak.

    Atas kerjasamanya kami ucapkan terima kasih.
    Jika agan dan aganwati sekalian ada yang ingin ditanyakan terkait transaksi di Bukalapak, silakan lakukan konfirmasi ke:

    Buka Bantuan
    Twitter: @Bukalapak_care
    Call center: 1500-350

    Salam hangat,

    Customer Support.

  2. 2 dwi berkomentar pada jam 12:01 am tanggal August 11th, 2017:

    Terimakasih tim bukalapak atas bantuannya saya sudah mendapat email bahwa Pengembalian dana akan dikirim secara manual tetapi sudah lebih dari 1x24jam dana saya belum cair.. Mohon untuk segera diproses pengembalian dana saya.

  3. 3 Erlin Deviyanti berkomentar pada jam 9:26 am tanggal August 24th, 2017:

    Bu, saya juga mengalami hal yang sama, bagaimana pengembalian dana ibu? Apa memang akan dikembalikan?

  4. 4 muh ridwan berkomentar pada jam 7:40 pm tanggal August 9th, 2017:

    uangnya sudah dikembalikan, saya juga mengalami masalah yang sama tapi pihak bukalapak seakan akan tidak ada itikad baik untuk membantu, email tidak direspon dan sudah saya telpon 4x semua agenya hanya memberi harapan. sampai sekarang tidak ada kejelasan. dimana lagi harus melapor kalau seperti ini?

  5. 5 dwi berkomentar pada jam 12:07 am tanggal August 11th, 2017:

    Belum gan Dananya masih dalam proses Pencairan .. Tapi emang ribet urusannya, Kalo saya ya tlp CS ya email…ya sabar aja ya gan semoga masih rejekinya agan..proses investigasinya aja 7x24jam tidak termasuk hari sabtu dan minggu, tgl 23 saya laporkan keluhan saya tgl 1 agustus baru dpt balesan emailnya trus ampe sekarang belum kelar.. Dijanjiinnya suruh nunggu 1x24jam untuk proses pencairan dananya

  6. 6 muh ridwan berkomentar pada jam 3:02 pm tanggal August 13th, 2017:

    syukurlah kalau sudah ada kejelasan, tapi saya sampai sekarang belum ada kejelasan. oia kalau lapor di buka bantuan, menu yang kamu pilih apa? mohon bantuanya, karena sudah semua saya coba telpon cs, hubungi lewat email. belum ada
    bantuan sampai sekarang.

  7. 7 dwi berkomentar pada jam 10:55 pm tanggal August 16th, 2017:

    Php doang ternyata gann.. Sampe sekarang dananya blm cair Juga.. Hadehh bukalapak bukalapakk tukang php.

  8. 8 muh ridwan berkomentar pada jam 11:51 am tanggal August 21st, 2017:

    saya juga belum kembali. mudah mudahan bukalapak tetap pada komitmenya kepada konsumenya. oia bagaimana caranya sampai kamu bisa dapat email pengembalian dana dari bukalapak

  9. 9 Erlin Deviyanti berkomentar pada jam 11:18 pm tanggal August 23rd, 2017:

    Dear BukaLapak,
    Saya juga mengalami kejadian yang sama
    Akun saya Erlin Deviyanti, tanggal 21 Agustus 2017 saya melakukan transaksi dengan nomor 170484383386 untuk membeli kamera. Pelapak meminta transfer nominal yang berbeda dari yang seharusnya, dengan alasan yang sama yaitu diskon dan gratis ongkir. Namun pelapak sudah dinonaktifkan karena indikasi penipuan. Saya sudah mendapat email dari BL yang isinya akan me-refund uang saya dalam 1x24jam, namun sampai sekarang uang saya belum kembali.
    Tolong ditindaklanjuti perihal dana saya. Terima kasih.

  10. 10 Erlin Deviyanti berkomentar pada jam 7:29 pm tanggal August 30th, 2017:

    Saya sudah mendapat balasan email dari BL, dana saya sebesar 2.901.434 telah digunakan pelapak penipu untuk membeli pulsa dan BL tidak dapat membantu apa-apa.


Ingin berkomentar?

Lapor dan Apresiasikan!