Indovision Tidak Konsisten dan Merugikan Pelanggan

Masuk: October 24th, 2011 | Kategori: TV Berbayar | Komentar: 56

iklan

Saya adalah pelanggan Indovision no 301010802451 yang mulai berlangganan sejak bulan Juli 2010 dan melakukan pembayaran iuran berlangganan secara tahunan. Pada akhir Juni 2011, ada tulisan mengenai tagihan yang sudah jatuh tempo di siaran Indovision saya. Ketika istri saya menelpon pihak Indovision untuk menanyakan perihal tagihan ini, diinformasikan bahwa pembayaran baru perlu dilakukan pada Agustus 2011 dimana saya memperoleh tambahan paket berlangganan selama 1 bulan secara gratis karena pembayarannya dulu dilakukan secara sekaligus untuk 1 tahun.

Sebenarnya saya masih belum memutuskan untuk memperpanjang lagi paket tersebut, sehingga istri saya langsung meminta kepada pihak Indovision untuk mengkonfirmasi lagi perpanjangan paket berlangganan Indovision selama 1 tahun ke depan apabila sudah jatuh tempo. Indovision pada waktu itu menyatakan bahwa pihaknya pasti mengkonfirmasi pelanggan untuk perpanjangan kontrak berlangganan.

Pada tanggal 24 Juli 2011, saya menelpon Indovision untuk berhenti berlangganan, alangkah kagetnya saya setelah diberitahu bahwa pembayaran untuk berlangganan paket Galaxy selama 1 tahun melalui kartu kredit Standard Chartered sudah diterima oleh pihak Indovision. Saya langsung mengajukan komplain mengenai hal ini dan berhenti berlangganan paket Indovision, karena saya merasa sangat dirugikan sebagai pelanggan Indovision dimana sebelumnya saya diberitahukan bahwa pembayaran baru perlu dilakukan pada Agustus 2011 dan perpanjangan paket berlangganan akan dikonfirmasikan ke saya.

Pada tanggal 26 Juli 2011, tagihan Indovision dikirim ke rumah saya, bahkan selain iuran berlangganan 1 tahun sebesar Rp. 2.148.000,- didalamnya juga terdapat tagihan sebesar Rp. 38.640,- dengan keterangan ‘transaksi sebelumnya’ dimana pihak Customer Service Indovision yang saya telpon juga tidak bisa menjelaskan mengenai biaya ini.

Pada tgl 28 Juli 2011 malam, saya ditelpon oleh pihak Indovision yang menanyakan perihal pengajuan untuk tidak melanjutkan berlangganan paket Galaxy dari Indovision. Saya dijelaskan oleh ybs bahwa pihak Indovision meminta maaf karena terjadi kesalahan yaitu ada pembebanan biaya berlangganan paket Galaxy selama 1 tahun ke kartu kredit Standard Chartered saya pada tgl 12 Juli 2011 oleh Indovision, padahal sebenarnya tagihan saya seharusnya jatuh tempo pada 13 Agustus 2011 (karena saya berlangganan dengan cara membayar 1 tahun sekaligus dan memperoleh gratis iuran berlangganan selama 1 bln). Dan selanjutnya saya diberitahu bahwa pihak Indovision akan SEGERA menghubungi pihak Standard Chartered untuk membatalkan transaksi penagihan tersebut.

Namun Customer Service Indovision yang saya telpon dan email selanjutnya tidak membenarkan hal tersebut dan menyatakan bahwa paket berlangganan Indovision saya sebenarnya jatuh tempo pada saat 12 Juli 2011. Berulang kali saya lakukan complain mengenai informasi yang tidak konsisten ini melalui telepon dan email ke Customer Care semenjak saat itu sampai dengan awal Bln Oktober 2011, hasilnya adalah saya menerima pengembalian uang berlangganan yang sudah dipotong dengan biaya penalti sebesar Rp. 400.000,-.

Beberapa kali pihak customer service Indovision memberikan informasi yang tidak konsisten seperti: paket berlangganan saya habis pada Agustus 2011 (kenyataannya Juli 2011), saya memperoleh tambahan paket berlangganan selama 1 bulan gratis (kenyataannya tidak ada), saya tidak dikenakan penalti (kenyataannya dikenakan penalti). Berulang kali juga saya minta masalah ini diselesaikan dengan cara baik-baik, namun seringkali email dan telepon saya tidak dibalas, dan apabila saya menelpon ke Customer Service Indovision, mereka umumnya tidak bisa menjelaskan mengenai masalah yang terjadi ini.




Sebarkan Tulisan Ini Melalui:

56 komentar pada “Indovision Tidak Konsisten dan Merugikan Pelanggan”

  1. 1 gadis berkomentar pada jam 4:33 am tanggal October 18th, 2012:

    hello,, kalo boleh tau pada akhirnya cara putus nya gimana sis ?? share dongg
    ane juga diginiin soalnya ~.~

  2. 2 ake berkomentar pada jam 4:48 pm tanggal November 7th, 2012:

    Wah wah… parah nih… Saya juga sudah berlangganan satu tahun. Padahal dikatakan free instalasi utk pembayaran 1 tahun, setelah 6 bulan saya di putus krn katanya saya tidak bayar instalasi. Apa2 an nih, Indovision emang suka nipu ya??? Jangan2 janji yg free 2 bulan nanti nggak bakal dikasih juga ya????? bangke

  3. 3 eko berkomentar pada jam 5:16 am tanggal November 30th, 2012:

    Sy juga punya pengalaman dengan anaknya, Top tv katanya ada promo gratis 2 bulan. Nyatanya baru sebulan sdh ditagih…. Emang parah.

    Lampung

  4. 4 mayang berkomentar pada jam 12:35 pm tanggal January 9th, 2013:

    Saya jga pelanggan yg dikecewakan,yg mna pembayaran indovision bsa jadi 2x lipat dri biasanya.dan lgi,ada penggantian paket dri cinema 3 ke cinema 1,pdahal dri awal pemasangan saya ga pernah ganti2 paket,kemudian saya komplain.ketika komplain Cs bersedia mengganti paket kembali dg catatan biaya 2 paket sya yg tanggung,kemudian adanya pemesanan paket i-concert yg ga pernah sya pesan.kemudian ksulitan saya menghubungi cs,lalu atas ktrlmbatan saya mmbayar,saya dikenakan denda (tidak msalah) yg jdi mslah tayangan saya diputus,saya didenda dan membayar tagihan 280rb utk menonton tayangan 1 mggu.sangat mengecewakan.

  5. 5 A.MUH.YUSUF berkomentar pada jam 6:35 pm tanggal February 2nd, 2013:

    indovision tidak komitmen masalah tagihan bulanan, setelah berjalan empat bulan tiba-tiba ada tagihan biaya pengiriman barang,padahal barang tersebut saya ambil dari agen terdekat, kini siaran di blok(4) padahal angsuran bulan belum pernah terlambat….DASAR MALING

  6. 6 dedy berkomentar pada jam 3:45 am tanggal February 22nd, 2013:

    Bos g mana siaran bola liga champion di sctv g dpat & LSI d ANTV – TVONE juga g dpat, mau nonton g bisa,tlong d buka bos jgan di ganti dngan MNC Music, supaya kmi sbgai pelanggan puas nonton bola dan jngan kecewkan pelanggan sdah byar iuran tpi msih d acak,,,,
    trima ksih,,,,,,,,, indovision oke.

  7. 7 Maul berkomentar pada jam 3:00 am tanggal April 8th, 2013:

    Saya jg pernah dikecewakan tentang janji indovision itu. Emang sih dia ga pake pawang hujan, tp pake pawang bohong, jd ga ketahuan kalo kita dibohong-bohongin

  8. 8 lylla berkomentar pada jam 3:54 am tanggal June 21st, 2013:

    saya juga udh bolak balik complain, krn biaya total bulanan di atm sama di tagihan lewat pos selalu beda, selisih Rp,40.000 an, cuma karena saya ganti paket 3 bulan lalu dari Venus ke Galaxy. Saya diberitahu selisih ini terjadi karena saya ganti paket sebelum waktunya pembayaran bulanan jadi dicicil ke pembayaran bulanan. Kan beda paket venus ke galaxy cuma 30 ribu, kenapa saya dapat denda 40 ribuan tiap bulan? dan dari awal saya ganti paket pun saya diberitahu TIDAK ADA biaya tambahan karena penggantian paket.
    Kalau memang ada biaya tambahan, kenapa tidak dimasukkan ke penghitungan pada tagihan lewat pos?

  9. 9 anisa fahrun berkomentar pada jam 1:13 pm tanggal June 25th, 2013:

    gimana carabya berhenti berlangganan kasih tau dong

  10. 10 nadiva berkomentar pada jam 4:26 am tanggal July 16th, 2013:

    aduh kok sama banget ya keluhannya, jadi enaknya gimana ya gan?

  11. 11 Ulan Hermawan berkomentar pada jam 12:38 pm tanggal July 16th, 2013:

    Kok, saya jadi takut ya? Saya baru berlangganan dibulanpertama, hanya gara2 ada salesnya yg dikasih target pe day harus dapet 8 pelanggan, cuma krn kasian. Moga2 saya besok gak jadi korban penipuan juga nich.

  12. 12 Sarjono berkomentar pada jam 9:27 am tanggal September 2nd, 2013:

    Waduh, kasusnya sama persis dengan saya, saya sdh habis paket 1 tahun mau berhenti langganan dikasi penalti 400ribu, parah tuh!

  13. 13 aziz berkomentar pada jam 7:51 am tanggal September 26th, 2013:

    saya pun demikian, tertipu dengan perkataan sales, yg menyatakan, "pake sebulan juga gpp, dicoba dulu aja klo kurang memuaskan bisa di cabut kok", gimana caranya berhenti tanpa kena biaya aneh itu, sudah satu bulan sy tidak gunakan indovision, tetapi dapat sms yang menyatakan tangihan indovisio, padahal sudah jelas jika kita tidak bayar siaran akan di putus, lho kenapa ada tagihannnnnn

  14. 14 rzak berkomentar pada jam 7:33 am tanggal September 29th, 2013:

    Kalo bisa D̲̅ɪ̣̝̇ cabut ja tu indovision ,,, bukan membuat castomer nyaman ,,, tp selalu D̲̅ɪ̣̝̇ buat bingung !!! Oleh pihakk2 indovision

  15. 15 ana berkomentar pada jam 9:12 am tanggal October 2nd, 2013:

    kalo aku bilang indovision anjing /lintah darat,klo telat 1 hari saja langsng di putus giliran di bayar 1 bln baru bisa nyala,perjajian ta iya tapi kenyataannya asu,ibarat orang tlebuk bodol

  16. 16 andry berkomentar pada jam 2:10 pm tanggal October 8th, 2013:

    saya pernah pakai Indovision, setelah 8 bulan saya complain karena tayangan nggak muncul, mereka ganti alat namun nggak sampai sebulan tayangan kembali nggak muncul. saya sempat complain berkali-kali tapi karena nggak digubris, ya sudah saya nggak bayar, sampai itu alat disita, mereka minta sisa langganan, saya tunjukkan bukti email kalau saya sudah bermasalah sejak lama, dan saya nggak mau bayar apapun karena merasa nggak ada yang bisa saya tonton, sekarang setelah hampir 2 tahun mereka menghubungi saya lagi menawarkan paket macam-macam.

  17. 17 aggy berkomentar pada jam 2:23 am tanggal July 22nd, 2014:

    Jadinya ga usah dibayar ya apapun tagihannya ??? Masalahnya sama persis sama saya. Rese emg indovision..

  18. 18 fire berkomentar pada jam 11:50 am tanggal October 29th, 2013:

    Indovision rupanya memang banyak masalah.
    saya jg panjang sih masalahnya dulu. langganan indovision setahun free 3 bulan, tp rupanya baru 2 bulan tayangan dah gk beres.. tidak seperti iklannya, tayangannya banyak semut (tidak jernih), kebetulan masuk firstmedia jd saya pindah.
    tahun depannya, baru bulan ke 10 saya minta untuk diputus, katanya perlu tunggu 2 bulan, 2 bulan kemudian saya telp lg minta diputus, eh rupanya dah otomatis perpanjang, dan saya disuruh bayar 1 tahun lagi. Akhirnya complain dan sempat saya tahan alatnya berbulan2 karena tidak ada penyelesaian, akhirnya saya kembalikan jg karena sudah cape dan tetap tidak bayar sampai sekarang. benar2 kapok pakai indovision.

  19. 19 ridho berkomentar pada jam 6:57 pm tanggal January 3rd, 2014:

    memang BUSUK banget kualitas produk dan layanan dari indovision.
    saya baru pasang 1 bulan udah 4x teknisi dateng ke rumah benerin permasalahan yang sama. (dekoder tidak bisa menerima sinyal).

    udah cape tlp cso, terlalu berbelit-belit & habisin pulsa. suruh pencet sana pencet sini ga jelas.
    sekali tlp habis 15rban.

    klimaks nya mau cabut aja. suruh bayar pinalty 400rb.??? ogah amat.

  20. 20 Saidiman berkomentar pada jam 1:47 pm tanggal February 10th, 2014:

    saya bosan prgramnya PT.MNC Sky Vision.TBK ,masa pake 5 bulan aja saya berhenti sampe sekarang masih ditagih saya , apa yg dibayar ,kan canelnya saya kan tak menikmati sampai saat ini.penipu,,,,,kepada pelanggang lebih baik antena UHF saja dipake dari pada indovision tak tahu etika….

  21. 21 erna berkomentar pada jam 9:27 am tanggal February 21st, 2014:

    kalo gk bayar pinalty gmna ya???

  22. 22 Gusman berkomentar pada jam 7:53 am tanggal April 3rd, 2014:

    Indovision bisanya cuma nagih kewajiban, hak customer tidak dipenuhi.
    Awalnya saya telpon ke customer service indovision ingin berlangganan indovision, dan saya langsung minta berlangganan paket venus dan cinema 3, saat itu saya dijanjikan oleh sales bahwa akan mendapatkan gratis abodemen 1 bulan dan gratis cinema 3 selama 3 bulan.
    Di bulan pertama saya dapat surat tagihan sebesar 270ribuan, tidak saya bayar karena sesuai janji sales, bulan kedua saya dapat tagihan 540ribuan, saya bayar 170ribuan, karena sesuai janji sales cinema 3 masih gratis, dan bulan berikutnya tagihan terakumulasi lagi, dan saya ditelponin indovision yang kagak ngarti-ngarti saya jelasin, nelpon lagi dan nelpon lagi minta dibayar tagihannya, gak lama kemudian cinema 3 nya diputus sebelum berahir masa promonya, saya komplain berat dan minta berhenti karena mangkel sampai ke ubun2, besoknya saya ditelpon bahwa kalau berhenti sebelum setahun akan didenda 400 ribu, saya bilang tidak akan bayar 400 ribu karena saya tidak mendapatkan apa yang dijanjikan, pihak indovision ahirnya tanya: “kalau promo nya dilanjutkan apakah bapak akan berlanjut langganan?”, saya bilang : “iya, saya akan lanjutkan berlangganan tapi janji promo sebagai hak customer harus diberikan.” ahirnya pihak indovision menjanjikan beberapa hari akan ditelpon lagi.
    Dan benar beberapa hari kemudian ditelpon lagi, tapi hanya mengklarifikasi bahwa berlangganan saya akan diputus dan peralatan akan segera ditarik oleh petugas. Ahirnya peralatan ditarik, artinya putus hubungan berlangganan.
    Namun 6 bulan kemudian setelah diputus tepatnya hari ini 3 April 2014 saya ditelpon oleh pihak indovision bahwa saya harus bayar 400 ribu, dan saya bilang “TIDAK”. (apakah percakapan yang lalu-lalu tidak direkam mengenai kronologis pemberhentian ini… kampret bener indovision).
    Dan apa yang pihak indovision katakan??? dia mengatakan “baik pak, kami akan memproses ini secara LEGAL.” dan telpon ditutup.
    Apa maksudnya??? mau memperkarakan kasus ini ke pengadilan?? hanya karena saya tidak mau bayar 400 ribu?? siapa yang salah?? Apakah selama ini hak customer dipenuhi??

    INDOVISION KAMPRET..!!!! SAYA GAK TAKUT, SILAHKAN PERKARAKAN SECARA LEGAL..!!!

  23. 23 Budi berkomentar pada jam 2:46 pm tanggal May 5th, 2015:

    SAya juga mau berhenti dan saya sudah tidak bayar tagihan selama 1 bulan, dan tadi siang saya juga di telpun dan di ancam jika tidak menyelesaikan tagihan selama 1 tahun akan kena denda 400 ribu, nah perjanjian denda ini baru saya ketahui setelah saya mau berhenti langganan dan dulu saat awal perjanjian saya tidak pernah diberitahu.

  24. 24 iin berkomentar pada jam 3:17 pm tanggal April 30th, 2014:

    Sama semua
    Saya jga mau berhenti berlangganan malah kena pinalti 400 rbu
    Pembayaran naik, tapi banyak siaran yg dblok..
    Sy jga kecewaaa.

  25. 25 Untung Budi S berkomentar pada jam 2:52 am tanggal May 25th, 2014:

    Emang parah indovison. Saya melewatkan final liga champion % terancam nggak bs ntn piala dunia brazil. Biar nggak pusing, bayar aja lah yg 400rb, nggak pa2, biar dosanya ditanggung di akhirat kelak karena mengecewakan pelanggan. Lama kelamaan juga bangkrut kalo kayak gini trs. Rejekinya nggak barokah,menipu rakyat kecil

  26. 26 ghani berkomentar pada jam 3:00 am tanggal June 8th, 2014:

    Ane udah berlangganan TOP TV selama 7 bulan dan sama sekali tidak memuaskan!!!

    Jadi cara tercepat untuk berhenti langganan gimana gan???

  27. 27 Habib berkomentar pada jam 3:50 am tanggal July 17th, 2014:

    Masalahnya sama dengan saya, karena harga naik dan saya juga sudah 12 bulan pemakaian jadi terhitung menurut saya sudah memenuhi perjanjian, tapi malah disuruh bayar denda 400 ribu. Menuru hemat saya rekan-rekan customer Indovision, tidak usah bingung-bingung telpn Indovision untuk berhenti nanti mereka yang akan tlpn. kalo saya decodernya sudah saya cabut dan tidak menghiraukan kalo disuruh bayar denda. Saya hanya disuruh email ke callcenter@indovision.tv. Semoga bermanfaat.

  28. 28 aggy berkomentar pada jam 2:14 am tanggal July 22nd, 2014:

    Saya juga seperti itu.. katanya sebelum setahun berlanggana harus denda 400 ribu jika mau berhenti berlangganan. Saya mmg baru 8 bulan. Tp dari awal saya mengajukan hal tsb, tidak ada diinformasikan bhw harus bayar dl bru dicabut. Kebetulan saya byr manual tidak dg cc. Jdnya saya cabut aja ya dekodernya ????

  29. 29 wahida berkomentar pada jam 5:32 pm tanggal August 14th, 2014:

    Jadinya cara berhenti berlangganan bgmn?!sy udh dua bln jg sengaja ga bayar spy dputusin langsung siarannya. Dtelponin trus sm cs nya tp sy ga angkat. Baiknya bgmn agan2?!

  30. 30 nur berkomentar pada jam 11:51 am tanggal August 24th, 2014:

    La kok sama dengan kasus saya, janjinya bulan pertama berlangganan gratis tapi belum dapat satu bulan menikmati tayangan indovision sudah ditagih bayar langganan sebesar Rp. 169.900,00 gimana ya sob, caranya berhenti berlangganan.Apa seandainya tagihan ini saya biarkan tidak saya bayar apa bisa otomatis saya diputus? tolong dong sob beri aku solusinya !

  31. 31 didi berkomentar pada jam 9:42 am tanggal October 24th, 2014:

    sama banget sama saya, indovision bener2 merugikan konsumen, kasusnya hampir sama semua,

  32. 32 ana berkomentar pada jam 11:05 pm tanggal September 8th, 2014:

    Semua kasusnya sama..q jg gt..g q byr dri bln kmrn krna g sesuai perjanjian.perjanjian paket 150.000 tpi q skrg byr 179.900 q wes brlangganan indovision 7bln.ini aja suami bolak balik di tlf suruh byr tagihanx..malas bayar.carax mnta brhnti brlgganan gmn…kalau misal ntr g byr penalti 400rb gmn ya.

  33. 33 liman berkomentar pada jam 10:03 am tanggal January 22nd, 2015:

    Ini kasusnya sama sama aqu…aqu juga terkejut pas tadi mao bayar ternyata 400rbu….padahal biasax 169 sampai 180rbu….terus solusinya ini gimana gan

  34. 34 Sha berkomentar pada jam 4:02 pm tanggal January 26th, 2015:

    Smua kasus hampir sama. Saya di telp utk penambahan tayangan.Saya oke minta tambah paket yg HBO sama Fox movies dan akan langsung tayang pd malam itu jg pd tgl 15 Jan. Saya di infokan bahwa pembayaran br akan di lakukan pd tgl jatuh tempo bln berikutnya. Saya tunggu bbrp hr tdk tayang jg. Saya cona sms dan kirim email. Jwban yg sy terima ckp mengagetkan. Katanya tayangan di putus krn ada tahihan sejumlah 130.712.pdhal sehrsnya paketvyg saya minta hanya 105rb + admin 5rb jd 110rb. Saya tlp ke call center ternyata saya dikenakan biaya prorata dr tgl 15 ke 20 jan tgl jatuh tempo saya. Sangat kaget krn dr tgl 15 jan itu sama skali tdk ada yg tayang, ga ada saya nikmatin tayangan tambahannya, di layar masi tertulis tayangan di blok. Dan anehnya saya di salahkan knp br konfirmasi tgl 23, knp ga tgl 16 nya. Ya mana saya tau klo hrs tlp..bknnya cust service yg hrs tlp memastikan sdh tayang apa belum ya? Jelas saya ga mau byr 130rb sekian itu.akhirnya mrk menyetujui pembyran sesuai paket yg saya mau asalkan byr hari itu jg pd tgl 23 jan dan akan segera di tayangkan.saya lakukan pembyran tambahan. Tapi sampai tgl 24 tidak tayang jg. Saya tlp ke cust service katanya di sistem mrk sdh tayang.kok bisa begitu..knp ada perbedaan? Saya di minta menunggu lagi krn mrk akan mereset kembali. Tgl 25 msi blm jg tayang, ketika saya tlp saya tetap disuruh menunggu dan akan di kirimkan teknisi esok hari. Knp ga dari awal mereka kirim teknisi buat cek? saya merasa sangat di rugikan..saya byr full tapi ga tayang jg..sdgkan waktu tgl 15 yg mrk tawarkan saya sdh di kenakan biaya prorata krn blm jatuh tempo..ini saya bayar setelah jatuh tempo dan sampai tgl 26 blm tayang jg..saya ga trima..hrsnya perhitungan jg prorata donk..enak banget klo ga di itung prorata..klo ga krn anak saya yg minta ga akan mau saya pasang indovision dan setlh 1 thn saya mau putuskan aja ga ush pake indovision..merugikan skali..tayangan jg katanya jernih dlm situasi apapun, kenyataannya klo ujan gede sinyal ilang2 terus..bener2 kecewa ama indovision

  35. 35 sony berkomentar pada jam 3:48 am tanggal January 30th, 2015:

    Ternyata hanya bukan saya ya yg mengalami.

    Waktu it saya juga diiming2i sm sales indovision.

    150rb utk angsuran pertama free pemasangan.

    Angsuran ke dua katanya gratis cinema 4 tapi tidak aktif2. Ditlp ke CS 500900 n saya email juga katanya akan diaktifkan tapi tidak juga.

    Sampai saya mau berhenti berlangganan padahal baru 1bln pakai. Katanya kena pinalti 400rb. Udh 1 bulan ini tidak saya bayar krna saya byr manual jd dekoder saya copot aja.

    Ngga tau deh bulan depan bakal dapat tagihan berpa. Saya udh malas bayar. Janji2 promo yg dibilang tidak ditepati. Berulang kali ditelpon habisin pulsa tp hasil nihil. Bahkan pada saat saya email utk berhenti berlangganan CS mngatakan kalau promo diaktifkan apa akan ttp brlangganan? Apa in kata2 jebakan?

    Saya jawab iya…. tapi tidak aktif juga promo yg dijanjikan.sampai tagihan dtg via sms tidk saya bayar.

  36. 36 egar berkomentar pada jam 1:23 pm tanggal March 17th, 2015:

    indovision payah, kalau pindah paket ga kena biaya 150rb padahal info awal dari sales ga ada biaya.

  37. 37 Leticia berkomentar pada jam 2:18 pm tanggal April 13th, 2015:

    Gua udah langganan indovison hmpir 10 tahun & gua ga ada masalah tuh ^^ 😀

  38. 38 sunartomo berkomentar pada jam 12:47 am tanggal October 3rd, 2016:

    Bo'ong loe

  39. 39 dhini berkomentar pada jam 4:06 pm tanggal April 30th, 2015:

    Di kota saya terpaksa pakai tv berlangganan krn klo hanya antena tidak bisa.saya juga pakai indovision.bulan pertama 175rb. Bulan ke 2 200rb.bulan ke 3 280rb.bulan ke 4 520rb.saya memang pakai 2 decoder.tapi tagihan dasar harusnya hanya 265rb .tagihan berubah rubah…tdk konsisten membuat kita deg deg an setiap x bayar

  40. 40 Rina berkomentar pada jam 10:51 am tanggal May 27th, 2015:

    Tgl 25/5 kemarin saya minta upgrade dari okevision ke indovision. Menurut CS permintaan saya sdh diproses dan akan aktif dalam waktu maksimal 1 x 24 jam. Tapi tgl 25/5 jam 18.00 siaran tiba tiba hilang dengan pesan technical problem..tapi list chanel masih ada. Saya padam TV tapi decoder tetap dlm posisi on (lampu hijau) karena pesan CS bahwa decoder jangan di padamkan agar proses upgradenya bisa cepat. Tapi saat saya hidupkan TV jam 20.00 list siaran malah hilang dengan pesan technical problem. Saya hubungi CS dan sampaikan masalah ini, dijanjikan akan dijadwalkan kunjungan teknisi di hari rabu ini tgl 27/5. Saat saya hubungi pagi tadi, petugas bilang bahwa u/ saya sudah masuk dalam list kunjungan, tapi setelah saya tunggu sampai sore jam 4 teknisinya gak nongol nongol. Saya hubungi lagi ke kantornya, mereka malah bilang akan dijadwalkan dulu..lha ini gimana yah..tadi pagi bilangnya sdh dijadwalkan tp sorenya bilang baru mau dijadwalkan..

    Dan seperti dugaan saya sebelumnya, teknisi yang katanya month datang sampe jam begini gak nongol nongol..tukang tipu beneran nih indovision..Benar benar mengecewakan pelayanannya..giliran ada problem dengan tayangan penangannya lama banget malah terkesan masa bodoh..kalau konsumen terlambat bayaar saya siaran diputus. Ini status tayangan saya ttp aktif walaupun saya gak nikmati tayangan..itu kan sama dengan makan duit orang doank..payahhh.. Gak bakalan rekomendasi ke orang lain buat pake indovision..cuman menang slogan doank..pelayanan gak memuaskan..

  41. 41 Omat bagung berkomentar pada jam 3:49 am tanggal June 10th, 2015:

    Dibiarin aja pinalti mh,ga ada sangsi hukum ko

  42. 42 gshsjd berkomentar pada jam 3:16 pm tanggal July 6th, 2015:

    Emang apa sih konsekwensinya klo tidak bayar 400rb, klo sdh dicabut ya cabut aja skalian, klo ditanya kenapa ga bayar ? Bilang aja ga pake indovision, coz tv saya rusak….jadi abaikan saja penalti nya …. gmn ada crita yg laen ga ? Share dunx ^-^*

  43. 43 MIMIT CATRI YULIA berkomentar pada jam 4:31 am tanggal August 12th, 2015:

    INDOVISION MEMANG SANGAT AMAT MERUGIKAN SAYA, SOALNYA UNTUK TAGIHAN TIDAK KONSISTEN, SAYA BERLANGGANAN PAKET VENUS TAPI TAGIHAN SAYA TIDAK SESUAI DENGAN PAKET NYA YAITU LEBIH MAHAL.

  44. 44 dila berkomentar pada jam 4:33 am tanggal August 28th, 2015:

    Saya jg sama belum 1 bulan udh ada tagihan pembayaran di layar tv, dan semua chenel di blok kata sales y selama 1bulan gratis tp itu blm 1bulan. Da saya di tlp trs sama cs indovision untuk melakukan pembayaran tp saya gak bayar" sampe sekarang kata y bakalan ada pencopotan peralatan indovision dan di kenakan biaya 400rb. apakah itu harus untuk bayar pe copotan 400rb? Saya bayar pertama 150rb masa harus keluarin uang 400rb Buat pencopotan y gak salah tuh!!!!! solusi y ginama ni gan?

  45. 45 indra berkomentar pada jam 1:49 am tanggal October 2nd, 2015:

    gimana caanya berhenti berlangganan indovision. Saya sudah bilang cs mau berhenti, tapi koq malah dikirim sms akan dikenakan biaya pinalty 400rb, padahal saya sudah berlangganan indovision sudah lebih dari 1 tahun

  46. 46 ricky berkomentar pada jam 12:20 am tanggal October 11th, 2015:

    Bener ni nggak sesuai sma harganya dan naiknya ga ada pemberitahuan

  47. 47 DAVID WILIYANTO berkomentar pada jam 5:20 am tanggal October 18th, 2015:

    Bgmn biar tagihanny murah, masak tgihn sy diatas Rp. 170.000 terus tiap blnny. Pernah jg smpai diatas Rp.200.000.
    ksh tau donk cr ny.

  48. 48 dewi berkomentar pada jam 11:53 am tanggal December 31st, 2015:

    Ngalamin jg kejadian ga enak sm tv kabel, uda lama pasang okvision hampir 3 tahun an. Tapi setahun belakangan ini sy ga prnh aktifin karna kendala tayangan buruk pas musim ujan datang. Gambar nya ilang sama sekali. Semenjak itu saya ga prnh bayar lagi tagihan nya. Baru 2 hari yg lalu tehnisi nya dateng mau nyabut antena nya. Saya fikir ya cabut aja ga msalah. Tapi ternyata saya d minta untuk bayar tagihan terakhir. Bagaimana cerita nya, antena mau d cabut tp d suruh bayar. Rugi bgt… Saya d suruh bayar tp ga bs nonton tayangan nya.

  49. 49 Nyamuk raksasa berkomentar pada jam 4:42 pm tanggal February 8th, 2016:

    Saya juga mengalami nya. Awalnya saya jalan2 ke mall,liat promo hanya 100 ribu, singkat cerita salesnya minta ktp dan bayar 100 ribu rupiah cash ! Saya setujui, tanpa perbincangan dan penjelasan apapun, dia hanya mengatakan kira2 kurang dari seminggu akan dipasang instalasi di alamat yg diberi, beberapa bulan saya pindah alamat instalasi, tapi kenaikan harga terjadi, pembukaan channel dan penambahan harga terjasi tanpa perserujuan, pada saat saya kecewa kinerja manajemen indovision, dia bilang ini kontrak setahun !. Saya kaget, indovision sangat2 tidak profesional !. Hati2 dengan promo ! Hati2 dengan perjanjian kontrak !.

  50. 50 Yuyu berkomentar pada jam 5:34 pm tanggal April 4th, 2016:

    Sy jg muak dgn pelayanan top tv indovision. Sy sdh berhenti berlangganan per/ tgl 29 des 2015 di gerai indovision yg beralamat di cikampek cab karawang dgn menyerahkam sgla perangkatnya baik parabola, dsd, kabel, remote, bc+rc dll. Saat itu diterima oleh ccr inbound Ririn. Tp hingga detik ini cs dr jkt selalu telp dan bilang bhw sy msh terdaftar sbg pelanggan top tv & sdh berulangkali pula sy jelaskn kpd mrka perihal sy berhenti berlangganan. Tp mnurut mrka pihak pusat di jkt blm terima laporan dr cab krwg. Lalu apakh itu urusn sy? Selaku mantan customer sy sdh melakukan kewajiban & prosedur yg benar. Intinya buat yg mau berlangganan pikir dlu deh. Drpd nyesel seumur hidup.

  51. 51 Robert berkomentar pada jam 2:05 pm tanggal July 14th, 2016:

    Berarti bukan saya saya yg dirugikan dan diberikan janji manis oleh indovision, dan saya yakin pasti masih ada yg lain. Kalau begitu saya akan masukkan ke media massa dan jalur hukum saja biar ada respon dan kapok pihak indovision

  52. 52 hamri berkomentar pada jam 3:48 pm tanggal August 17th, 2016:

    Kalo saya sudah 7 tahun berlangganan indovision ga ada masalah , cuma pelayanan staff di kantor batam yg masuk angin..

  53. 53 muhamad jazuli berkomentar pada jam 1:44 pm tanggal August 24th, 2016:

    maaf numpang crita
    saya sebagai teknisi tv berbayar di indonesia sudah cukup mengenal beberapa permasalahan yang di alami pelanggan tv berbayar.
    sebenarnya untuk perusahaannya sih semuanya bagus dari sisi segi pelayanan dan administrasinya. cuman kita tahu sendiri kalo oknum2nya saja yang kurang profesional dalam bekerja. seharusnya kalo masalah seperti itu maksimal 1 x 24 jam bisa teratasi dan terselesaikan asalkan urutan pelaporan dan penyampaiannya sesuai prosedur(maksudnya apabila petugas yg anda lapori sigap dan tegas menyampaikan info dari anda sampai ke anda mulai dari call center sampai ke teknisi begitu sjuga sebaliknya ) karena teknisi merupakan ujung tombak tv langganan.
    intinya pada saat anda lapor tentang keluhan / saran / info mintalah
    1. no pelaporan
    2. no dan alamat kantor terdekat
    3. data teknisi ( minimal mintalah photo kopi ktp / ktp di photo pakai dan CP yg slalu aktif kepada teknisi )
    saran kalo mau cabut tv langganan
    1. silakan telp call center maksimal tgl 10 sebelum minta cabut dan pastikan bulan yang sedang berlanggsung tagihannya sudah terbayarkan.
    2. mintalah no pelaporan ke call center bahwa anda telah lapor entah gangguan, cabut dll.
    3. mintalah bulan depan untuk tag di hentikan
    4. mintalah jadwal kunjungan teknisi ke rumah anda ( anda yang menentukan tetapi juga harus liat situasi dan kondisi ya..karena teknisi juga manusia bukan robot dan sampai ke rumah anda butuh waktu untuk jalan heheheh)
    5. pastikan perangkat aman / tidak ada yang hilang. karena perangkat milik perusahaan. dan biasanya kalo hilang ada rincian penggantian.
    6. mintalah bukti surat berupa kunjungan teknisi. apabila teknisi tidak membawa surat kunjungan silakan di tolak. karena biasanya ada beberapa oknum ( sales / teknisi ) yang ingin memanfaatkan anda.
    6. pastikan teknisi yg ke rumah anda pakai sragam resmi dan id card nya.
    pastikan / minta kejelasan kepada teknisi yg ke rumah ..
    salam damai dari teknisi

  54. 54 Budi Prayitno berkomentar pada jam 8:02 pm tanggal October 9th, 2017:

    tv kabel yang saya alami adalah dari first media , itu paket flat saya 3 bulan awal 150 ribu , bulan selanjutnya jadi 370 ribu , kenaikan paket tnpa persetujuan pelanggan dan , dan langsung minta berhenti berlangganan , agak susah memang suruh bayar ini surauh bayar ono saya ikutin aja sampai 2bulan baru bener bener tutup tagihan,
    mungkin yang bagus dari telkom , indihome keliatannya ok , ada masalah ngak yang lain dari indihome , mohon sharing , terima kasih

  55. 55 budi prayitno berkomentar pada jam 8:06 pm tanggal October 9th, 2017:

    jadi takut mau berlangganan indovision ,
    kalau indihome bagaimana ? ad a masalah ngak guess?

  56. 56 Lusi berkomentar pada jam 10:05 pm tanggal November 30th, 2017:

    Saya jg makin sering kesal lht indovision. Tagihan tdk konsisten. Kdg 200 kdg lebih. Gk nentu. Aneh. Dan lambat pelayanannnyA. Cs tdk beres. Saya sdh sdh komplen berkali2 tp dihiraukan? Janji tinggal janji. Saya jg ingin stop berlangganan indovision. Mau ganti yg lain aja.


Ingin berkomentar?

Lapor dan Apresiasikan!