Kecewa Dengan Kinerja Citibank Personal Loan serta Karyawannya yang tidak Sopan

Masuk: March 5th, 2011 | Kategori: Keuangan & Perbankan, Lain-lain | Komentar: 1

iklan

Suami saya adalah pemegang personal loan Citibank (6113084705) dan mengikuti ProgramCredit Guard . Suatu program perlindungan bagi pemegang personal loan dari kewajiban melunasi tagihan selama sakit atau mengalami kecelakaan yang mengakibatkan meninggal dunia atau cacat sementara maupun tetap.

Pada bulan Januari 2009 suami saya mengalami sakit dan harus menjalani perawatan di rumah sakit. Suami mengalami stroke yang mengakibatkan kehilangan salah satu fungsi tubuh hingga dinyatakan cacat sementara oleh dokter disertai hasil pemeriksaan LAB, MRI, serta CT scan.

Pada bulan Januari itu juga (tahun 2009) saya langsung mengurus dan melaporkan keadaan suami saya kepada pihak Citibank (personal loan) yg beralamat di jalan Asia Afrika Bandung. Dan diterima oleh karyawan Citibank personal loan bernama ibu “X” (saya lupa lagi namanya karena kejadian dari januari 2009) dan saya diharuskan mengisi formulir klaim Asuransi Credit Guard. Batas waktu penerimaan kembali formulir pengajuan klaim beserta dokumen-dokumen yang diperlukan tidak boleh melebihi masa 30 hari.

Dari semenjak pengembalian formulir klaim saya tidak mendapat kabar sedikitpun dari pihak Citibank personal loan. Sampai akhirnya saya mendatangi kembali kantor Citibank personal loan menanyakan proses klaim tersebut. Disana saya diterima oleh ibu “X” itu kembali dan saya disuruh menunggu karena masih dalam proses dan biasanya ibu tinggal menunggu surat pelunasan dan sayapun memberikan no telp yang bisa dihubungi, karena saya sangat menunggu hasil dari proses klaim tersebut.

Hari berganti, bulan berganti, tahun juga berganti tapi saya tetap tidak mendapatkan hasilnya, walaupun saya menelepon tetap harus menunggu Selama itu juga saya tidak mendapat kabar apapun baik proses klaim, maupun tagihan dalam bentuk telepon ataupun surat.

Sayapun bingung karena biasanya Personal loan itu paling rajin menagih cicilan walaupun hanya telat satu hari. Saya sempat berfikir 2 kemungkinan :
1. Ini bagai bom waktu dimana cicilan saya pasti membengkak
2 .atau klaim saya memang sudah beres

Ternyata benar dugaan saya, ini bagaikan bom waktu Sampai akhirnya pada hari Jumat tanggal 4 Maret 2011 saya mendapat telepon dari pihak personal loan citibak (ibu Wulan ) yang menagih cicilan saya dengan nada kasar dan tidak sopan memarahi lewat telepon anak saya yang sedang di sekolah dengan kata-kata kasar serta memarahi adik saya dengan kata-kata Anjing dan goblok serta berbicara kalau kakak kamu ga bisa bayar jangan banyak bacot jangan banyak penjelasan yang penting bayar banyak alesan aja dasar kakak kamu anjing!!! (apa kata-kata itu pantas???)

Berarti untuk apa saya ikut program Asuransi Credit Guard????Walaupun saya sudah menerangkan duduk masalahnya dan mempertanyakan mengapa baru sekarang ada tagihan tidak dari dulu-dulu. Mereka beralasan menelepon tapi tidak diangkat (mana mungkin tidak saya angkat karena tahun 2009 saya menunggu kabar dari personal loan Citibank malah saya memberi no telepon agar mudah di hubungi) Lalu saya jelasi duduk permasalahannya bahwa saya dari dulu mengajukan klaim asuransi credit Guard dari Astra cmg, ibu Wulan (pihak Citibank personal loan) malah menertawakan saya bahwa Kalau Astra itu berhubungan dengan kendaraan, tidak ada hubungannya dengan asuransi….lalu saya jawab lho ini sertifikat saya dikeluarkan oleh Astra CMG…bagaimana ini??? Saya yang dibodohi atau ibu wulan yang memang bener-bener Bodoh!!!!

Yang saya kecewakan :
1. Mengapa hal ini baru sekarang setelah 2 tahun, padahal saya sangat menunggu telepon dari pihak personal loan Citibank. Kalaupun benar saya tidak bisa dihubungi lewat telepon kenapa surat juga tidak saya terima!!!! (mereka hanya bilang bahwa kalau memakai surat pihak mereka harus mengeluarkan biaya lagi) Masa sekelas Citibank untuk mengeluarkan biaya kertas juga tidak mampu??? Dan lagi masa berakhir personal loan Citibank saya tanggal 17 Juni 2010

2. Berarti selama ini saya konfirmasi lewat telepon ataupun langsung ke kantornya dengan hasil yang nihil

3. Apakah karyawan personal loan dididik seperti itu tidak tahu persoalannya tapi berbicara kasar, dan malah menertawakan penjelasan saya??Dan tidak mau mendengarkan duduk permasalahnnya!!!Malah mengatakan jangan banyak bacot!!!

4. Untuk Nasabah personal loan yang lain hati-hati bila mengikuti program asuransi, karena ternyata prosesnya tidak jelas.

Saya menunggu konfirmasi dari pihak personal loan secepatnya, karena sayapun tidak mau ini di biarkan berlarut larut, sedangkan cicilan saya semakin bertambah dan bunga berbunga (atau memang ini akal-akalan personal loan agar tagihan saya bisa bunga berbunga???)




Sebarkan Tulisan Ini Melalui:

Satu komentar pada “Kecewa Dengan Kinerja Citibank Personal Loan serta Karyawannya yang tidak Sopan”

  1. 1 SITI berkomentar pada jam 10:29 am tanggal July 24th, 2012:

    Pengalaman Ibu bukan satu-satunya yang dialami nasabah. Mungkin beratus-ratus nasabah yang mengalami pengalaman seperti Ibu. Yang paling tragis yang dialami oleh Sdr. Irzen Okta. yang punya niat baik untuk penyelesaian tunggakannya tetapi nyawa menjadi taruhannya.

    Untuk itu Ibu tidak usah khawatir abaikan saja tagihannya apabila Citibank tidak mengakomodasi itikad baik Ibu. Yang penting ibu sudah punya itikad baik untuk penyelesaiannya.

    Sebenarnya masalah sangat mudah, Ikatan suami Ibu dengan Citibank hanya perikatan secara Perdata. Maka abaikan saja tagihan-tagihan Citibank. Dan Ibu minta mereka gugat perdata kalo berani. Dijamin mereka akan berpikir 1000X apabila melakukan gugatan. Walaupun ibu kalah tapi pengadilan akan melihat fakta berupa itikad baik serta kemampuan Ibu. ( kalau ibu ngga sanggup minta dicicil aja 50ribu sebulan)

    Bagian penagihan Citibank sok bersih Padahal mereka juga ngga bersih karena makan gaji dari hasil riba yang haram hukumnya.


Ingin berkomentar?

Lapor dan Apresiasikan!