Kecewa dengan Pelayanan SPBU 34-12209 Ciledug Raya Petukangan Selatan

Masuk: April 30th, 2012 | Kategori: SPBU | Komentar: 2

iklan

Seminggu yang lalu saya dan pacar saya isi bensin di SPBU 34-12209 Ciledug Raya Petukangan Jakarta sebelum berangkat bekerja. Saat itu pacar saya mau isi bensin dengan harga Rp 7.000 rupiah saja, sedangkan dia membelinya dengan uang 10.000 rupiah. Dia membutuhkan uang receh untuk parkiran nanti.

Saat isi dia bilang kepada petugasnya yang bernama Yudi, dia bilang isi Rp 7.000 tapi dia isi dengan harga 10.000. Lalu pacar saya bilang ke karyawan tersebut “Saya isi 7.000 kenapa anda masukan 10.000”

Lalu karyawan tersebut berkata kalau anda tidak punya uang nanti saya kembalikan uangnya. Kata-kata tersebut sangat tidak pantas untuk seorang karyawan. Karena merasa tidak puas maka pacar saya mencari manager atau pengawas di SPBU tersebut. Tapi saat pacar saya tanya sana sini kepada karyawan dimana pengawasnya sepertinya karyawan yang lain yang sedang istirahat justru menutup-nutupi dimana pengawasnya. Pacar saya di oper sana-sini sampai akhirnya ada cleaning service berseragam hijau memberitahu ruangannya.

Saat pacar saya datang melapor,, karyawan tersebut ikut datang seakan membela diri. Dia berkata, “Abang mau apa sih sebenernya. Abang cuma mau uangnya kan, saya kasih uangnya kalau emang abang mau uangnya (sambil mengeluarkan dompet) refleks saya bilang ke dia dengan teriak. Eh ini udah bukan masalah uang ya!!! Kita melapor karena kita merasa anda tidak sopan dengan melayani kami tadi. Benar-benar suatu penghinaan!!!

Walaupun kami berdua cuma mengendarai motor, seharusnya sebagai karyawan. Tidak seharusnya dia bersikap tidak sopan sepeti itu.  Berapapun kami membeli itu adalah hak kami. Tidak seharusnya dia memandang rendah kami. Pengawas tersebut pun sepertinya melindungi kesalahan karyawannya tersebut, dan tidak ada penjelsan apapun yang membuat kami puas.

Karena saya merasa sudah terlambat bekerja maka saya bilang ke pacar saya untuk berangkat, saya bilang ke pengawas yang bernama Daniel tersebut bahwa saya akan memuat complaint tersebut ke internet. Saya cuma berharap dengan kejadian tersebut siapapun yang membeli maka bersikaplah yang sopan walaupun pembeli tersebut cuma mengendarai sepeda motor!!!




Sebarkan Tulisan Ini Melalui:

2 komentar pada “Kecewa dengan Pelayanan SPBU 34-12209 Ciledug Raya Petukangan Selatan”

  1. 1 noerma berkomentar pada jam 4:03 am tanggal September 14th, 2012:

    Aduh…q kira aku aja yang di gituin…ternyata ada yang lebih parah…aku juga bingung memenag standar kerja pertamina tu gimana cieh…preman pasar jadi tukang pelayan spbu…mana ada yang sopan…jangan kan minta maaf..trima kasih aja ga…uda gitu mukanya kagak senyum,galak,terus kalau uang kita lebih ga di balikin..emang begitu berharga ya uang 500 perak dia ambil uang konsumen…hmmmm…bikin orang kapok datang lagi tau…

  2. 2 shohib berkomentar pada jam 11:15 am tanggal February 9th, 2015:

    Tgl 09-02-2015 saya pulang kerja waktu itu saya isi bbm di deket rumah jl semarang sby saya isi 25.000 ,sampai 23.450 bbm sudah penuh saya bayar dengan uang 50.000 cuma di kembali.in 26.000 saja pas minta kekuran.nya 500 karyawan.nya marah marah gk jelas terus saya langsung pergi begitu saja soal.nya banyak motor yg antri di belakang saya. Mohon tanggapan.ya selaku pt.pertamina saya bisa masukkan masalah ini ke koran jawa pos besok.!! Kalau tidak ada permohonan maaf.. Makasih.


Ingin berkomentar?

Lapor dan Apresiasikan!