Kecewa Pelayanan JNE

Masuk: August 21st, 2013 | Kategori: Lain-lain | Komentar: 7

iklan

Sebenarnya ini bukan pertama kalinya kecewa sama pelayanan JNE. Tapi ini yang paling parah dari yang pernah saya alami. Pada tanggal 2 Agustus 2013 saya mengirim paket ke Sitinjau Laut Jambi. Service reguler, no resi CGK6W00192554213.

Tanggal 3 AgustusĀ  paket sudah sampai di Jambi (berdasarkan tracking online). Tanggal 12 Agustus customer saya bilang paket belum sampai. Hari itu juga sy telepon ke JNE pusat.

Menurut JNE, mereka baru mulai operasional tanggal 12 Agustus tersebut. Saya menanyakan kepastian kapan paket tersebut sampai, mereka jawab maksimal lusa (berarti hari Rabu). Hari Kamis (16 Agustus), customer saya bilang, tetap belum sampai juga.

Saya langsung telepon ke JNE pusat, diberi nomor telepon 074131388. Dari keterangan mereka sejak tanggal 4 Agustus sudah dikirimkan ke wilayah terkait. Dari mereka saya diberi nomor 081366811983, 082183328449. tapi nomor ini dihubungi tidak ada yang angkat.

Tanggal 18 Agustus kembali saya telepon JNE pusat, saya minta supaya benar-benar ada realisasi kejelasan status paket tersebut. Hari ini (21 Agustus) saya tanya ke customer saya, apakah paketnya sudah sampai. Customer saya bilang kemarin sore beliau mendapat SMS dari JNE untuk mengambil paketnya di JNE Sungai Penuh.

Benar-benar kelewatan, berkali-kali telepon tidak ada hasil, dan baru kemarin di-SMS-kan untuk ambil barang sendiri. JNE tolonglah hargai konsumennya. Kita pakai jasa berbayar, bukan gratis. Kalau memang ada kendala,seharusnya JNE bisa lebih responsif untuk menginformasikan supaya konsumen tidak panik dan berpikiran yang tidak-tidak.

Keterangan:
E-mail pelapor ada di Lapor.NET




Sebarkan Tulisan Ini Melalui:

7 komentar pada “Kecewa Pelayanan JNE”

  1. 1 iman berkomentar pada jam 7:46 am tanggal June 3rd, 2015:

    tgl 27/5/2015 saya kirim paket isinya STNK motor (asli) dari sumedang(Jabar) ke jakarta untuk urusan pembayaran pajak. alamat yang dipakai sama dengan alamat STNK & BPKB,untuk menghindari kesulitan mencari alamat tersebut pihak JNE meminta no hp saya dan no hp si penerima untuk di bubuhkan pada surat pengiriman yg sekaligus menjadi kwitansi pembayaran tarifnya.seminggu kemudian sy dapet kabar dari si penerima bawha paket belum sampai, ketika saya datang untuk komplen,pihak JNE sibuk telpon sana sini dan memberikan alasan bawaha alamat yang saya tulis tidak lengkap. kalo saya tidak datang menyampaikan keluhan JNE akan membiarkan paket saya? terus buat apa minta no hp pengirim dan penerima?

  2. 2 Chandra berkomentar pada jam 5:15 am tanggal September 29th, 2015:

    Info bagus nih, buat yang di "kota". Pengalaman saya, baru pertama kali pake jasa JNE barang saya ilang raib tak terlacak. Ceritanya saya belanja online cincin buat hadiah lebaran. Sama penjual saya di sms no resi bukti sudah dikirim. Saya cek secara OL di situs JNE ada. Tapi setelah lewat 2 minggu gak sampai-sampai, klo liat trakernya di situs JNE barang udah sampe destination. Pikir saya di Papua jauh sih jadi mungkin lama. Eh masuk minggu ke tiga saya tanya ke agen kurirnya blom ada katanya, saya bilang tracking menunjukan sudah sampe lokasi. Sampe tiga bulan saya jengkel karena gak ada info jelsa JNE, jawabannya lagi di cek terus. Akhirnya bahu membahu dengan mas penjual OL kita ajukan klaim. Dua minggu kemudian baru muncul hasilnya diganti. Sayangnya ongkir tetap diambil JNE, cuma harga barang aja dia ganti. Udah lah syukur rugi Rp 150.000,'. Sekarang sih pilih aman aja pake POS yang murah aman dan punya pemerintah kan jadi banyak cabangnya.

  3. 3 leo markus berkomentar pada jam 9:27 am tanggal May 10th, 2016:

    Saya sangat kecewa dengan JNE yang terkesan sama sekali tidak bertanggung jawab atas kirimannya.Saya memesan produk via e commerce dan lalu pihak suplier mengirimkan pesanan via JNE dengan resi yang sudah diterbitkan dari tanggal 29-04-2016 yaitu CGKQ904686919216.Namun sampai saat ini,saya sudah complain ke JNE via kurirnya maupun via email ke customercare@jne.co.id juga ke media sosial seperti twitter jne tidak dijawab sama sekali.Apakah begini cara JNE memperlakukan paket jika ada yang hilang atau seperti masalah saya? Dimana letak tanggung jawab anda sebagai penyedia jasa kurir terbesar diindonesia? Mohon segera pihak JNE membalas dan menjawab serta menyelesaikan masalah saya ini?

  4. 4 Dina berkomentar pada jam 11:04 am tanggal May 20th, 2016:

    Sekarang jne.. Mau nya konsumen jemput sendiri,di biarin lama2 di gudang,akhirnya konsumen ga sabar.. Datang jemput ke kantor jne nya.. Gilaaaaa… Hak2 konsumen terabaikan

  5. 5 Fitri berkomentar pada jam 10:47 am tanggal June 8th, 2016:

    Saya mau tanya kenapa paketan saya belum kunjung smpai juga k tangan saya,sudah 4 hari paketan saya belum sampai

  6. 6 Bondan berkomentar pada jam 10:03 am tanggal September 26th, 2016:

    Saya juga merasa kecewa kepada pelayanan JNE barang yg seharus nya samapai 3-4 hari sampai sekarang tidak sampai ke tempat tujuaan.. saya sebagai reseller jual beli online sering mendapat komplain dari konsumen saya karena pengirimannya yg lama JBRAC00317125716 no ressi ini saya kirim tgl 22 september 2016 belum sampek ke tempat tujuan.. JBRAC00315085516 no resi ini juga masih belum sampai pengiriman tgl 17 september 2016 saya cek di tracking JNE barangnya sudah sampek di Kantor JNE tapi masih belum di antar ke tempat tujuaan sampek sekarang.. saya sangat kecewa dengan pelayanan JNE ini.. kami sebagai reseller membutuhkan kerpercaan konsumen kami.. tapi kalo JASA PENGIRIMAN JNE seperti ini saya merasa sangat dirugikan.

  7. 7 ilham dalle berkomentar pada jam 6:42 am tanggal January 31st, 2017:

    Jika berkenan saya siap memperbaiki jne nabire, agar lebih detail dan profsional dalam pekerjan , fasilitas semuanya saya siap tanggung .


Ingin berkomentar?

Lapor dan Apresiasikan!