Kelalaian Superindo Sunter, Pembeli Dicurigai

Masuk: June 17th, 2014 | Kategori: Lain-lain | Komentar: 11


Kejadian ini terjadi pada hari Sabtu, tanggal 14 Juni 2014 sekitar pukul 11.00 WIB, saat saya belanja 1 botol Mizone dan Buavita. Saya keluar bayar ke kasir, waktu itu saya bawa barang barang dari luar yang produknya sama dengan yang ada di Superindo Sunter Jakarta Utara.

Saat saya keluar alarm bunyi, saya mau ke toilet, dan ditahan oleh pihak security, di bongkar barang-barang saya, saya sih tidak apa-apa, di cek cuma saya merasa dicurigai. Waktu saya kebuang sia-sia, nama baik saya jadi tercemar. Padahal waktu itu saya bilang silahkan cek aja di CCTV dari CCTV kan keliatan tuh saya ngambil barang dari superindo apa kagak.

Tolong perbaiki CCTV, alarm dan sensornya yang ada di Superindo kalo sampe  kejadian seperti itu lagi. Kalo bisa sediakan tempat penitipan barang gratis untuk yang bawa barang barang dari luar superindo, seperti yang ada di Gramedia

Saya akan tuntut anda sebagai perusahaan pada dua pasal baik pidana maupun perdata:

1.pencemaran nama baik (pasal 310)
2.merugikan konsumen (pasal 62)

Terimakasih
Ricki Siswanto

Keterangan:
Pada 18 Juni 2014, pihak Superindo memberi respon terhadap laporan ini sebagai berikut:

Bpk. Ricki Siswanto
di tempat

Dengan hormat,
Terima kasih atas keluhan dan saran yang Bapak sampaikan melalui media online Lapor.net, kami atas nama manajemen memohon maaf atas ketidak nyamanan yang telah  Bapak alami di toko kami.

Dengan ini kami ingin menyampaikan bahwa kami sudah menginformasikan keluhan yang Bapak alami kepada Manager toko dan pihak terkait untuk segera ditindaklanjuti.

Jika Bapak berkenan, apakah kami bisa mendapatkan informasi nomor telepon Bapak yang dapat kami hubungi, agar Manajer maupun pihak terkait kami bisa berkomunikasi secara langsung kepada Bapak terkait laporan yang sudah Bapak sampaikan. Pihak kami akan menghubungi melalui telepon untuk meminta izin terlebih dahulu, sebelum kemudian bertemu langsung dengan Bapak guna menyelesaikan masalah ini secara kekeluargaan.

Kami menghargai serta mengucapkan terima kasih atas masukan yang telah Bapak berikan, hal ini menjadi masukan berharga bagi kami terutama untuk cabang Sunter.

Demikian hal yang dapat kami sampaikan, kami akan menunggu kabar selanjutnya dari Bapak.  

Hormat kami,

Mita Puspita Sari
Customer Management Specialist
PT Lion Super Indo
Menara Bidakara 2, 19th floor
Jl. Jendral Gatot Soebroto Kav. 71 – 73
Jakarta Selatan 12870 Indonesia
Email : customerservice@superindo.co.id
Toll Free : 0800-1403210 , Senin – Jum’at, 08.00 – 17.00.
www.superindo.co.id ;  FB : facebook .com/superindosupermarket ; Twitter: @InfoSuperIndo

 


Sebarkan Tulisan Ini Melalui:

11 komentar pada “Kelalaian Superindo Sunter, Pembeli Dicurigai”

  1. 1 Mita berkomentar pada jam 4:10 am tanggal June 18th, 2014:

    Boleh kami tahu alamat email yang bersangkutan, agar kami bisa berkomunikasi dalam menindaklanjuti laporan ini.

  2. 2 RICKI SISWANTO berkomentar pada jam 11:10 am tanggal June 19th, 2014:

    gapapa koq, sebenarnya saya cuma nahan emosi aja,…
    saya pembeli koq di curigai, takutnya saya bawa barang dari luar superindo lagi bawa produk sama label sama, terus kebetulan saya juga belanja di SUPERINDO, alarm bunyi lagi itu kan masuknya dah fitnah, mana aja sih orang yang MAU ngakuin kesalahan yang TIDAK PERNAH dia buat, yang bersalah aja belum tentu mau ngaku, apalagi yang gk salah…

  3. 3 niken berkomentar pada jam 3:09 pm tanggal June 15th, 2015:

    Kejadian yg saya alami hampir sama persis dengan mas Ricki..saya terlihat seperti pencuri karena diikuti dan diawasi oleh satpam yg mondar mandir dekat saya

  4. 4 sellia berkomentar pada jam 12:23 am tanggal June 21st, 2014:

    Superindo dharmahusada surabaya ,,, mengadakan promosi minyak sania, tp saat saya membeli smua kasir berkata harga belum d setting dan msih harga normal, bagaimna bsa blm d setting kalo promo d koran dan sosmed sudah keluar, banyak pelnggan kecewa dan pulang, bahkan petugas kasir banyak yg berbisik kalau pembeli cm beli minyak, dan tanpa memberi kita senyum,,, kalau msal tidak niat untuk promosi jangan pasang promosi d sosmed ato pun d koran,, saya sdah 3 kali d bohongi dngan karyawan superindo, saya kecewa dengan superindo

  5. 5 Mita berkomentar pada jam 1:42 am tanggal June 23rd, 2014:

    Berdasarkan informasi cabang Dharmahusada, Surabaya,promo minyak goreng SANIA yang berlaku adalah promo PWP (Purchase With Purchase) dimana ketentuannya konsumen terlebih dahulu berbelanja senilai Rp 100,000,- baru bisa membeli minyak goreng SANIA seharga Rp 21,990,-. Sesuai dengan informasi yang tertera di koran dan sosial media. Untuk alasan konsumen yang membatalkan membeli sebagian besar disebabkan karena keberatan mengikuti aturan PWP tersebut, padahal ada promo katalog untuk minyak goreng Sun Co & Fortune yang bisa dibeli dengan harga murah tanpa harus PWP dan hal ini juga sudah kami sosialisasikan melalui website dan sosial media disertai link promo katalog week end.

    Boleh kami tahu alamat email yang bersangkutan, agar kami bisa bertanya secara langsung berkomunikasi untuk menjawab masukan yang dibarikan.

  6. 6 triztan berkomentar pada jam 6:50 pm tanggal June 29th, 2016:

    Tolong Superindo kosambi cengkareng Jawa Barat.. masa lampu luar gelap..masa saya lagi buka puasa di teras Superindo, , gelap"an… kasian banget bapa yang pada sewa di depan superindo… dia bayar tapi gx di perilakukan baik.. masa jam 18:15 lampu baru nyala.. y allah kasihan ((tanggal 29-06-2016))

  7. 7 clara berkomentar pada jam 6:15 pm tanggal July 2nd, 2016:

    Sy clara …. berbelanja di superindo jalan solo jogja hari sabtu , 02 july 2016 pukul 15.30.

    Waktu itu sy belanja menggunakan flazz superindo , krn belanja agak banyak sehingga flazz nya harus di top up terlebih dahulu. Waktu itu sy hanya bw uang cash 60ribuan …..

    Sy top up 50rb dengan harapan bisa mengcover belanjaan sy , tapi kasir bilang dengan ketus kalau ribet .
    malah menyarankan cash dengan sedikit memaksa….

    Pelayanan lamaaaaaa….krn sy lihat kasirnya tidak profesional. Berjilbab tp tdk ada name tag.

    Sy kecewa krn baru 2x ke superindo …. awalnya nyaman . Setelah kejadian ini jadi males lagi.

    Flazz juga tidak semudah penawaran awal.

  8. 8 夫婦様 berkomentar pada jam 9:03 pm tanggal February 27th, 2017:

    Saya belanja di Superindo bersama istri dan anak saya untuk yang pertama kalinya sungguh mengecewakan dan tidak akan saya berbelanja lagi dimanapun Superindo. Sebab, saya diikuti, diperhatikan keranjang barang belanjaan saya, bahkan sampai ditatap secara dekat layaknya saya pencuri oleh satpam (yang berbadan pendek berkulit coklat) saya tidak sempat memperhatikan namanya dan saya bayar dikasir (staf kasir yg memakai kacamata berframe hitam, agak tinggi dan kulit agak gelap) membanting pampers yang saya beli sambil memasukan barang belanjaan lainnya yang telah saya bayar. Saya menyesal telah berbelanja di Superindo, jauh sekali pelayanan jika dibandingkan Carrefour atau Giant bahkan Alfamart sekalipun yang ramah, lembut dan Senyum sapa
    " Superindo Warung Buncit City Point Jl.Warung Buncit raya no.12 Jak-Sel Telp : 7946253 "
    Pada 27-02-17 pukul 20:59:52 WIB (Sesuai Struk)

  9. 9 Joko berkomentar pada jam 10:14 pm tanggal April 5th, 2017:

    Superindo sampai sekarang untuk kantong plastik masih saja dikenakan biaya padahal aturanya sudah tidak berlaku knp di semua superindo masih diberlakukan kantong plastik masih byr mhn dijawab tks

  10. 10 Topik berkomentar pada jam 1:30 pm tanggal October 3rd, 2018:

    Superindo benar-benar melecehkan pengunjung. sudah pakai cctv di setiap lorong, tambah pakai security yang mengawasi gerak-gerik pembeli juga. Itu semua sudah merenggut hak seorang konsumen atas kenyamanan & keamanan saat berbelanja karena merasa dirinya di kuntit.
    Superindo kurang ajar, superindo egoisme…!

    superindo Jl. RE Martadinata1, Ciputat, Tangerang Selatan

  11. 11 Topik berkomentar pada jam 1:40 pm tanggal October 3rd, 2018:

    Superindo benar-benar melecehkan pengunjung. sudah pakai cctv di setiap lorong, tambah pakai security yang mengawasi gerak-gerik pembeli juga. Itu semua sudah merenggut hak seorang konsumen atas kenyamanan & keamanan saat berbelanja karena merasa dirinya di kuntit.

    Superindo kurang ajar, superindo egoisme…!


Ingin berkomentar?

Lapor dan Apresiasikan!