Komplain Konsultan Oriflame

Masuk: July 11th, 2013 | Kategori: Lain-lain | Komentar: 198

iklan

Versi oriflame dan para upline, berikut alasan mengapa memilih oriflame:

  1. Β Bisnis ini merupakan bisnis solusi untuk pendapatan tambahan yang bisa dilakukan dengan mudah, tidak perlu modal besar, fleksibel kapan/dimana saja serta dilengkapi dengan fasilitas online yang canggih
  2. Produk harga terjangkau, digunakan sehari-hari dan diskon 30% produk, sehingga bila terjual sesuai katalog, sudah tentu kita akan dapat laba dari penjualan tersebut. Jika tidak jualan, bisa dengan cara mengalihkan belanja bulanan. Dengan cara menggunakan sendiri produk produk oriflame
  3. Bonus yang menggiurkan seperti welcome program berupa produk senilai jutaan rupiah dan pastinya di iming-imingi dengan cerita para direktur yang sudah sukses memiliki mobil & liburan ke luar negeri dll

Kenyataannya setelah saya bergabung selama 4 bulan, pengalaman / kesimpulan yang saya dapatkan:

  1. Bukan bisnis solusi untuk pendapatan tambahan, cukup ribet & egois. Pemesanan melalui website juga tidak dimantain dengan baik, dua kali saya belanja yang kebetulan saya jual. Dinyatakan bahwa semua produk yang saya pilih available untuk di order, kenyataannya setelah datang beberapa produk tidak ada, alhasil konsumen saya komplain. Saya harus tanggung sendiri komplain tanpa bisa menyampaikan kepada oriflame atas kelalaiannya.
  2. Semua produk yang dibeli harganya jauh lebih mahal dari produk-produk yang ada di pasaran yang sudah teruji kualitasnya. Jadi alih-alih untuk mendapatkan hasil tambahan di oriflame, belanja toiletries rumah tangga akan jadi lebih mahal. Kualitas dari produk produk yang pernah saya beli dan gunakan sendiri juga tidak sesuai dengan harganya (harga mahal, produk tidak bagus)
  3. Kepentingan oriflame hanya produknya terjual dan tidak serius dengan welcome program serta bonus-bonus lainnya. Tiga kali tutup poin, saya hanya dapat 1 dompet kecil dan 1 lipstik sbg bonus welcome program pada tutup poin bulan pertama. Tutup poin bulan kedua saya sampai sekarang blm mendapatkan bonus welcome program apa2, alasannya produk bonus belum tersedia (dan belum saya terima bahkan sampai tutup poin ke ke 3). Tutup poin ke 3 saya juga tidak mendapatkan apa2, alasannya saya tidak tahu. Setiap bulannya kita punya batas waktu untuk tutup poin, sementara hak kita (welcome program) tidak diberikan sesuai waktu yang dijanjikan. Bonus yang kita dapat dari hasil perekrutan member lain juga cuma hitungan belasan ribu rupiah.
  4. Oriflame tidak tidak memberikan fasilitas untuk menyuarakan komplain (kita hanya bisa BELI produk, kita tidak akan bisa lakukan apa-apa ketika pengiriman mereka salah atau hak kita belum didapatkan).

Komplain ini sudah saya sampaikan ke upline saya, tapi saya hanya disarankan untuk belanja lagi melalui beliau plus diminta ongkos pengiriman barang dari wilayah beliau ke alamat saya, maka saya pikir hal ini akan menambah pengeluaran (lagi, alih-alih mendapatkan bayangan sukses seperti yang selalu di beritakan para upline, yang saya dapat hanyalah penambahan pengeluaran rumah tangga).

Lalu komplain saya kirimkan ke e mail oriflame, e-mail tersebut sudah tidak di tanggapi dan saya diminta complain melalui website customer care oleh reply otomatis. Saya coba untuk ambil tiket di wesite oriflame sangat susah sehingga saya tidak pernah berhasil meskipun sudah mendaftar, saya hanya di beri info bahwa tiket yg masuk ada puluan ribu, yang diproses hanya ribuan, tentunya bukan hal yg mudah untuk mengulang daftar setiap saat. Saya juga pernah telp ke CC oriflame, hasilnya sama, jawaban yang saya dapat hanya ‘anda berada di antrian ke 12’.

Demikian pengalaman saya bergabung dengan oriflame. Semoga oriflame dapat menanggapi komplain saya ini dan menjadi lebih baik. Atau jika oriflame masih demikian semoga menjadi bahan pertimbangan untuk non member yg berencana bergabung dengan oriflame.

Terimakasih
Endang Eliza

Keterangan:
E-mail pelapor ada di Lapor.NET




Sebarkan Tulisan Ini Melalui:

198 komentar pada “Komplain Konsultan Oriflame”

  1. 1 radiasi harefa berkomentar pada jam 12:06 pm tanggal January 15th, 2016:

    1. sy konsultan 7980955 kadang bila mengorder ada selisih pembelian lbh mahal dr harga katalog.
    2. Sering barang daatang terlambat
    3. Tas dengan kode 27110 blm disertakan pd barang sy, sy order tgl 1 jan.2016 dgn no order 416000419, padahal harganya telah diperpotong
    4. Reward tas kuning pada pembelian lipstik bbrp ln yg lalu sampai saat ini jg blm dtg.
    5. Bonus sy Russel hobbs 28494 dan downlineku an.yarlina halawa nokons 8195396 tdk hidup

  2. 2 mariyah berkomentar pada jam 3:39 pm tanggal January 24th, 2016:

    mba gmn caranya mengganti alamat email profil

  3. 3 GINA APRILLIA berkomentar pada jam 11:53 am tanggal February 11th, 2016:

    koq pada nanya ke atas bukan ke upline nya masing2 ? aku emg baru 2 minggu tekun di oriflame. dulu sempet 2014 ikut juga. tapi karna dulu beli katalog aja gak mampu ya gak jalan. baru jalan lagi ya sekarang2 ini. setiap upline emg beda2 . dulu sama up aku yg lama juga kurang support. disuruh nya jualan aja. nah sekarang ini aku join di bawah komunitas m3network punya nya niek sugiarti. disini bener2 dibina, dibimbing bahkan mereka gak maksa kalo kita harus tutup poin. bahkan mereka gak maksa kita harus naik tangga succes plan. malah happy bgt. aku juga gak tekor koq. dan sebenernya gak ada istilah turun pangkat. kalo gak ada penjualan ya tetep segitu aja peringkat nya. pokok nya batas waktu gak aktif tuh setahun. upline nya aktif mulu koq kasih training. gimana cara nya rekrut, cara bina downline, bahkan nih dijaringan aku suka diadain meet up. di jaringan kita langsung action ke lapangan koq. jadi ya saya optimis sih dengan cara yang benar. dengan cara yang gak rugiin saya. kalo masalah welcome program emg kadang suka stok kosong. apalagi produk favorit. tapi yg lain nya gak gitu. minus nya paling antrian di orifast nya.

  4. 4 Kanaya berkomentar pada jam 2:42 pm tanggal February 12th, 2016:

    Menurut saya mah yg salah bkn Oriflamenya, tp tergantung kualitas pribadi uplinenya. Saya jg member, dan di Oriflame ada kode etiknya. Nah permasalahannya, ga semua upline kita baca kode etik itu! Saya jg sedang bermasalah dgn upline saya, saya baru aja gabung. Beberapa hari saya belum ada kenaikan poin, uplineku tanya kenapa belum ada progres, kubilang ada yg order tp belum bayar jd saya ngga mau proses invoice. Saya dianjurkan untuk buat invoice aja dulu, bayar nanti dgn alasan takut stok abis. Jadi kubuatlah invoice itu. Dan seperti yg saya takutkan, yang belum bayar td batalin orderannya. Saya jelaskan situasi saya, malah saya disuruh nalangin orderan yang dibatalkan tadi dgn alasan sayang kalau nanti poinnya kurang. Saya uang darimanaaaa? Wong kondisi keuangan keluargaku aja lg ribet. Abis tu saya dikejar" utk bayar invoice itu. Dan lucunya lagi, yg dulunya mereka sopan manggil saya, sekarang manggil 'kamu' 'aku'!

    di Oriflame ada kode etik yg melarang konsultannya memaksa order untuk jaga stok! Karena pihak Oriflame pasti sudah antisipasi bila ada kejadian seperti yang menimpa saya.

    Jadi sekarang saya masih jd member tapi kontak uplineku di hp dan efbe kuhapus! Jadi belajar otodidak aja lah. Pelan" bangun jaringan tanpa direcoki upline yg ngga prof. Belajar jd upline yang lebih baik.

  5. 5 ike berkomentar pada jam 10:21 am tanggal February 29th, 2016:

    Saya jg member baru oriflame lo. Q mrs asyik dg bisnis baru q. Krn banyak upline yg support dg memberikan info" penting, termasuk kode etik. Masalh harga katalog yg tdk sesusai mungkin mbk salah menafsirkan harga. Q gk pernah mrs hrga katalog gk lebh mhal, welcome program q dpt lengkap, bonus jg dpt dan banyak hadiah sponsor maupun hadiah langsung yg q dapat.
    Kalau mbk kecewa dg upline lama, yuk gabung sama q. Akan q bantu mbk bersama upline lain nya.

  6. 6 hilda berkomentar pada jam 1:00 am tanggal March 4th, 2016:

    Ribet

  7. 7 intan berkomentar pada jam 6:24 pm tanggal March 21st, 2016:

    Hallo mbak saya intan. Gini mbak, saya langsung down apabila saya minus 700 bp. Jadi level saya menurun sangat drastis.
    Knpaaa itu trpengaruh sama saya mbak. Kan downline yg cancel.
    Disaat saya merasa udah krja keras bnget disaat ini pulak level saya 0. Dari manager drastis ke 0.

  8. 8 Tytyn berkomentar pada jam 4:13 am tanggal March 24th, 2016:

    Hy smuanya.. ini q consultan baru.. mau tanya klo q mau keluar dari oriflame gmn nih biar data q di blok.. soalnya q mau pindah upline nih coz upline q nih jauh trus pas kmren dftar itu pkek emailnya dia n q di dftrin dia. Tiggal log in ja tanpa di bc-in. Trimaksih

  9. 9 Uun berkomentar pada jam 3:41 am tanggal April 12th, 2016:

    Bantu jawab ya mbak.. Ga bs pindah upline mbak sampai member mbak hangus.. ±1th sejak mbak bergabung.. Ada masalah apa mbak? Bs kita sharing bareng, saya jg consul baru.. Bs invite saya 5D543D4F makasii

  10. 10 nitaaa berkomentar pada jam 4:13 am tanggal March 28th, 2016:

    iyaaa saya juga bingung beneran gak sih ?

  11. 11 endah berkomentar pada jam 4:07 am tanggal March 31st, 2016:

    Mba. Mngkn saya bs bantu jawab :).
    Perkenalkan nama sy sari member Oriflame dr d’bcn.

    Alhamdulillah yg sy rasakan semenjak gabung di Oriflame itu indah. Banyak tmn, dpt hadiah2 sampai bonus bulanan yg alhamdulillah benar2 ditransfer oleh Oriflame.

    Hadiah welcome programpun dpt. Walau pernah ada yg kosong. Tp diganti kok mba.
    Media kit biasa kt sbagai member bs langsung order di webnya oriflame dg user id dan pass yg sdh diberikan.

    Orangnya bneran ada ga sih? Jelas ada mba sy udh kenalan sm mrk bahkan main kerumah mba wita radyasari. Dan asli rumahnya dibayar dr bonus oriflame.

    Bingung dg cr mulai bisnis? Tenang digroup kt ini adalah group tercepat diindonesia, so biasanya kt ada training rutin di fb untuk ngajarin member baru dan yg mau sukses sm2.

    Kl merasa oriflame tipu2 ga mngkn oriflame bs ada sampai skrg. Malah diindonesia kt no.2 di dunia lho :).

    Tp kembali lg mngkn ke kita dan teamnya bagaimana cr nya.

    Kalau komplen di CS memang butuh wkt. Biasanya kalau mau cepat. Open ticket dl br deh kt tlp cs biasanya lbh cpt di bantu dr pd yg langsung call dl.

    Demikian mba info sy. Mdh2an menjawb ya mba πŸ™‚

    Tq

  12. 12 rahmi paputungan berkomentar pada jam 4:14 pm tanggal April 11th, 2016:

    maaf ya, mau tanya nih, sudah 1 minggu lebih barangnya belum sampai.. harus tunggu berapa lama lagi ya????

  13. 13 Uun berkomentar pada jam 3:43 am tanggal April 12th, 2016:

    Mbak order via apa? Biasanya klo order dalam kota via website oriflame ±3hr kerja.. Klo luar kota mungkin lbh lama mbak.. Ditunggu aja yaa..

  14. 14 cons. oriflame berkomentar pada jam 6:58 pm tanggal June 8th, 2016:

    ditunggu aja kak. aku pernah sampe 8 hari baru sampai

  15. 15 nurul berkomentar pada jam 3:31 am tanggal April 22nd, 2016:

    maaf ya sudah satu minggu barang saya tdk sampai2 atas nama muhammad ridho hutagaol

  16. 16 suryani berkomentar pada jam 1:31 am tanggal April 29th, 2016:

    knpa brg sya kurang ya… yg dtg cma 1 pdhal sya pesan dan byar 2 purple shaker and shoop.

  17. 17 Abdul berkomentar pada jam 1:49 am tanggal April 29th, 2016:

    saya kan baru daftarin temen saya ,lha malah email yang saya masukkan salah,tapi sudh terlanjur dapat nocons n pasword oriflame,minta tlng bagaimana cara menggantinya?

  18. 18 novi berkomentar pada jam 11:06 pm tanggal May 1st, 2016:

    Saya pernah jadi member oriflame, yang saya ceritakan adalah sebenar nya, sama seperti member lain yang kecewa, pertama.saya gabung saya begitu antusias baru berapa bulan saya udah naik level, diskon 30%sayang nya tidak berguna untuk mendapatkan duit tambahan karna rata2 masyarakat udah tau diskon itu dan saat belanja minta harga yang telah di diskon, jadi terkadang saya malah rugi untuk nutupi Ongkos kirim klu di bawah orderan yang free ongkir, saat saya tembus wp ada yang sampai saat ini tidak saya terima padahal sampai kapan pun itu hak saya, terakhir produk yang di katalog tidak sesuai kenyataan contoh lipstik di katalog kayak nya gede amat pas datang kecil, begitu jg dg produk2 lain, , saya jadi gak enak hati nyerahkan ke pembeli karna produk yang dtg mengecewakan, pernah sy pake produk untuk sendiri sampo dll nah loh rambut saya jd keras tegang, suami malah jd marah rambut nya rusak,, dibilang Gak pilih sesuai jenis kulit , saya sudah sesuai kan ,, saya sih gak nyalahin atw manas2in yang masih jd member aktif oriflame, tapi saya pribadi gak pede jualan produk oriflame, , kualitas gak sesuai,
    Upline saya baik, tapi sy lihat skrg juga udahpada kabur semua,hhahah ,,yg udah diamon jg udah buka usaha lain. , ditambah sekarang klu lagi promosi aduh lebai sekali jelek2 in MLM laen,, mohon di perbaiki kualitas produk, sistem dan kode etik, tindakan tegas untuk upline yang kasar pada downline, karna sejatinya semua usaha berbau MLM gak akan ada upline klu gak ad downline,,
    Terimakasih
    Sekali lagi maaf bukan bermaksud jahat, hanya kritik untuk oriflame lebih baik, dan sebagai pandangan untuk yang akan bergabung, ,

  19. 19 tya berkomentar pada jam 2:00 am tanggal September 19th, 2016:

    Aq jg gt, udah hampir setahun aq gag aktif, rasanya nyesal aq pernah gabung di orif.. Padahal awal gabung aq sampe ngejual cincin buat modal, tp nyatanya apa?? Aq pernah order barang, tp stiap barang yg aq pesan selalu gag ada, padahal aq pesannya di awal bulan, sampe2 aq di maki konsukmen, terus ada konsumen yg komplain mukanya jd tambah rusak gara2 pake product itu, padahal harganya mahal, aq kmplain ke upline, tp upline nya smpe skrg gag ada jwaban, yg sakitnya gara2 kejadian itu konsumen q minta di balikin uang, dia ngbalikin barang, tp tuk apa aq barang itu, aq gag bs pake, karna belum cukup usia, barang itu boleh di pake untuk usia 40 tahun +… Nyesek banget rasanya…

  20. 20 Reyne berkomentar pada jam 10:20 pm tanggal September 30th, 2016:

    Hai mba Novi, saya konsultan Oriflame dan memang merasa beberapa keluhan mba pernah saya alami.
    Pakai samphonya rambut jadi kering dan kepala gatal.
    Tapi karena udah terlanjur beli sayang kalau di buang, saya terusin pake dan pas saya baca lagi katalognya ternyata kesalahannya karena saya kurang bersih membilas rambut saya habis keramas.
    Sekarang saya pakai shampho Nature secret yang anti ketombe tuh dan Alhamdulillah udah 5 bulan rambut saya baik2 saja, dan gak ada ketombe lagi serta rambut normal saja πŸ™‚

    Kalau masalah skin care emang kudu hati2 menjualnya mba, karena jangankan Oriflame yang kita sendiri tentukan jenis kulit konsumen.
    Para dokter kecantikan pun kadang ngeluarin produk gak cocok di wajah konsumennya.

    Jadi saran saya, pelajari ilmu produk dengan benar. Baca semua pengetahuan produk.
    Bisnis ini emang gak butuh orang lulusan sekolah tertentu.

    Namun bukan berarti kita berbisnis kayak orang dagang kerupuk di warung πŸ˜€
    Kita juga harus belajar dengan cara rajin MEMBACA semua ilmunya.

    Dan terus terang, saya sudah cobain banyak bisnis, untuk saat ini saya rasa Oriflame yang terbaik.
    Bukan karena apa2nya, namun ilmunya kereennn banget.

  21. 21 dian berkomentar pada jam 8:17 pm tanggal May 6th, 2016:

    Saya pernah jadi member oriflame setahun kemrn, waktu pertama sya daftar, saya hanya dia ajarin cara masuk website untuk order na aj, dimasukkan ke group, v digroup itu mereka hanya membicarakan sesuatu yg saya tidak mengerti, klw Misalkan saya ingin pindah jaringan bsa gak

  22. 22 ema berkomentar pada jam 8:23 am tanggal May 28th, 2016:

    tidak bisa mbak, oriflame punya kode etik

  23. 23 Rafika berkomentar pada jam 10:41 am tanggal March 23rd, 2017:

    bisa. Jika no konsultan sudah tidak aktif selama 12bln atau 1tahun. Nanti daftar dari awal setau saya begitu.

  24. 24 anita hinta berkomentar pada jam 9:27 pm tanggal May 17th, 2016:

    Ass, sy member oriflame dgn no konsultan 8386804 nama anita hinta hanya ingin menanyakan knpa orderan sy yg kedua di bΔΊn mei in smpai skrg blm d proses atw blm d krim padahal sdh aq lunasi dri 6 hri yg lalu,mhon infonya yaa mksh

  25. 25 ida berkomentar pada jam 9:10 am tanggal May 18th, 2016:

    Mbak kalo pindah upline bisa tidak yaa.??

  26. 26 Lina Hartono berkomentar pada jam 9:38 pm tanggal June 1st, 2016:

    pindah upline tidak bisa mba kecuali mba sudah setahun dan tidak perpanjang member maka bisa pindah jaringan. Tapi di jaringan Mba saat ini apabila ada masalah dengan upline maka mba bisa ke upline nya upline mba, bisa ke senior manager Mba bahkan bisa ke upline diamond mba kok. Mereka dengan senang hati akan membantu

  27. 27 diana berkomentar pada jam 6:50 pm tanggal June 8th, 2016:

    bisa. setau saya kalo udah bener2 tidak aktif (melakukan order) sampai 12bulan. baru bisa daftar lagi dari awal. tp jaringan dibawahnya ga ngikut. setau saya begitu

  28. 28 lely berkomentar pada jam 7:54 pm tanggal May 26th, 2016:

    Saya mau tnya.. kmrn saya daftarin tmn jd downlaen.. tp saya salah ketik alamat emailny.. ad yg tau g cara ganti emailny it?..
    Makasih sebelumny…

  29. 29 marsiti berkomentar pada jam 4:44 am tanggal June 16th, 2016:

    Konsultasi ke upline,, q juga gtu,, di ajarin sama upline q,,

  30. 30 Tin warodatul aisyah berkomentar pada jam 1:56 pm tanggal May 27th, 2016:

    gimana ni mbak /mas barang yang q order kok belum sampai padahal dah seminggu n klo datang tanggal berapa????? by tin warotul aisyah dengan nomor konsultan 8574040 tak kasih alamat yang lengkap .PONPES YANBU'UL QUR'AN PENGASUH KH. AHSIN NUR JALAN SUNAN ABINAWA LANJI PADATAN RT 2 RW 2 PATEBON KENDAL KODE POS 51351. TRIMA KASIH

  31. 31 diana berkomentar pada jam 6:53 pm tanggal June 8th, 2016:

    biasanya 3 hari setelah pembayaran sudah sampai

  32. 32 markonah berkomentar pada jam 2:18 pm tanggal June 2nd, 2016:

    seandainya detik in, saat ini,hari ini,sekarang ini,sy bisa ganti upline…betapa bahagianya dan semangatnya aq untk ada di oriflame.huuff punya upline di tanya koq nyletuk begitu.ada yg bilang coba saling sharing dan konfirmasi dngn upline anda.lha buktinya jawaban si upline malah akaya mamahnya mak lampir hueeek….lagi mens apa apa nih orang

  33. 33 Anis berkomentar pada jam 12:44 pm tanggal July 16th, 2016:

    Mbak saya juga baru gabung di oriflame, dulu sebelumnya saya pernah gabung dan sempet berhenti. skrg upline saya sudah shapire director dan enak banget orangnya. kalo mau ikut yuk gabung di jaringan saya πŸ™‚

  34. 34 inah raditya berkomentar pada jam 11:37 pm tanggal July 16th, 2016:

    Alhamdulillahh upline saya baik kok mbak πŸ™‚

  35. 35 Windi berkomentar pada jam 10:24 am tanggal October 6th, 2016:

    Hai mbaa.. Yuk bareng saya,inshaAllah kami bantu sampai bisa, whats up saya ya mba di 081290996088.. S

  36. 36 Siti berkomentar pada jam 12:04 am tanggal October 14th, 2016:

    Haii mn markonah, untk ganti upline dan info lanjut tentang oriflame bisa WA saya yaa di 085880964440 (Siti)

  37. 37 cons. oriflame berkomentar pada jam 7:03 pm tanggal June 8th, 2016:

    di webnya oriflame ada buku consultant manual. menurutku lengkap kok. dari cara order sampai apa yg harus dilakukan kalo rewardnya kosong

  38. 38 Dwi berkomentar pada jam 4:27 pm tanggal July 19th, 2016:

    Ass…..
    Sya member Oriflame yg dah 2 tahun join ma Oriflame, sering yg namanya barang yg di order itu tdk ada di dalam kardus yg terkirim,sangat2 sering, padahal keuntungannya Gk seberapa tpi sekali dah dibuatkan invoice & dah di transfer selepas brang dtng g komplit, yg psti kesal & dah marah, & prnh lgi sewaktu sya order milk & honey body Cream mlh yg dikirim milk n honey hari mask,trs sya tlf CC Oriflame katanya suruh foto copy invoice nya n dikirimkan ke alamat Oriflame beserta barang yg salah n ongkir akan diganti, ternyata selepas dikirim balik kan seharusnya barang yg benar milk & honey body Cream kok mlh yg dikirimkan ke sya Love nature Cream muka,, & boro2 ongkir di ganti, dah kesal jadi makin marah lah, jadi sya tlf ke CC Oriflame lgi & sya maki2 Krna kejadianya Bkn cma 1x or 2x, & setiap barang g komplit jngn prnh berharap dech barang akan diganti yg ada qta mlh rugi sendiri, skrg intinya sya buat sadar aja, low hal itu terjadi lagi berarti memang Bkn rejeki sya, smoga Oriflame bsa jauh Lbih baik & slalu mempedulikan para member2 nya yg sering komplen, Krna tu adalah pemasukan tuk Oriflame jadi Lbih baik kedepanya, tq

  39. 39 Delyanti Pulungan berkomentar pada jam 10:04 pm tanggal August 5th, 2016:

    Haai mba…salam kenal ya…ijin sharing sedikit ttg pengalaman saya yaa….

    Saya beberapa kali juga sering bgtu mba…barang yang datang idak sesuai dengan yang di pesan.
    Memang sih untuk proses komplain agak ribet sih yaa..
    Tapi sbnrnya prosesnya sama dengan klo kita komplai ke jasa pengiriman ataupun perusahaan lainnya.
    Harus melampirkan surat ini..ono…
    kmrin bahkan saya harus kirim balik barang dsbg…
    Tapi alhamdulillah saya kmrin sih selesai…oriflame mengirimkan barang yang sesuai.
    Karena saya merasa kepuasan pelanggan yang no. 1, jadi saya jabani deh itu prosedurnya…
    positif thinking siiih…oriflame mgkin menghindari penipuan dr orang2 yg gk bertanggung jawab kali yaaa…

    Alhamdulillah..meski telat…customer saya tetap happy kna barang yg di pesan akhirnya diterima πŸ™‚

  40. 40 lila berkomentar pada jam 6:43 pm tanggal September 15th, 2016:

    prosedurnya gmn ya?
    aq lg ada masalah juga soale,
    order optimals day cream & night cream @1, yg dtg malah day cream 2pcs. ini gmn komplain nya ya? proses penggantian nya lama ato ga ya?
    telp ke CS, sptnya CS nya kurang ditatar karena rada ngebingungin juga, dy jg ga siap dgn yg qt tanya.
    klo bisa minta tolong dibantu gimana cara untuk penukaran barang yang salahnya

  41. 41 Asmawati berkomentar pada jam 10:05 pm tanggal January 30th, 2017:

    Kirim komplain nya dengan kirim klaim atau incident mbak di web nya oriflame

  42. 42 noer berkomentar pada jam 9:11 am tanggal November 26th, 2016:

    Saya member baru di oriflame udah order brang juga v sudah seminggu barang belum nyampe juga. Padahal pas bbaru daftar katalog sehari nyampe. Mau order lgi masih trauma. Ga enak ke konsumen yg udah order jga kalo barang lama nyampenya

  43. 43 izza berkomentar pada jam 2:05 pm tanggal April 18th, 2017:

    mbak dwi boleh mnta cp nya untuk wawancara komplain ini? terimakasih

  44. 44 nahda bagar berkomentar pada jam 5:49 pm tanggal July 25th, 2016:

    Holla . Saya ingin bertanyan , kenapa ya nomer consultant saya du blokir ? Apa ada yg tau knpa bisa begitu ?? Apa karena saya tdk pernah melakukan order ?? Tlong jwban nya ya ..

  45. 45 Delyanti Pulungan berkomentar pada jam 9:52 pm tanggal August 5th, 2016:

    no konsultan tidak aktif lagi dikarenakan sudah tidk melakukan order lagi selama 1 tahun mba πŸ™‚

  46. 46 sitie berkomentar pada jam 7:36 pm tanggal August 30th, 2016:

    Trus gmana caranya biar aktif lg?

  47. 47 liana berkomentar pada jam 11:49 am tanggal September 2nd, 2016:

    harus daftar member lagi mba

  48. 48 shely berkomentar pada jam 10:48 pm tanggal July 26th, 2016:

    Kemarin ada teman yg menawarkan saya untuk join di oriflame
    Dan saya pun mencoba untuk join di oriflane
    Krna saya masih pemula jadi saya masih angota teman saya
    Tpi saat pemesanan barang sampek 2 bln barang tidak nyampek dan saya bertanya ada teman dan dy menjawab ada masalah saat pemesanan
    Dan dia berkata klw uang saya akan kemBali
    Tpi sampek saat ini uang tidak kembali

  49. 49 Bersa berkomentar pada jam 12:14 am tanggal August 2nd, 2016:

    Sempet kecewa juga sama bisnis ini

    Dijanjiin tapi gak datang datang barangnya

  50. 50 Delyanti Pulungan berkomentar pada jam 9:59 pm tanggal August 5th, 2016:

    Haaai mba Bersa πŸ™‚ Ijin share yaa mba say πŸ™‚
    Sebenarnya, kalau barang tidak datang sesuai waktu itu bisa erjadi karena beberapa hal mba…
    Klo DS Motor, itu biasanya 2-3 hari. DS-Courier 4-5 hari, Orifast 1 hari (langsung di kantor ambil dan bayar).

    Nah, sekiranya sdh waktunya barang belum sampai, kita bisa kok cari tahu barang udh smpe mana.
    Saya, punya downline di Papau (saya di Medan). Beberapa kali orderannya telat, dan bgtu deadline barang blm smpe, sy lgsung telp customer care yang saya tanya adalah: sudah di mana? resi pengiriman, biar saya bisa cek? dan saya selalu minta nomor jasa pengirimannya.
    Alhamdulillah, meski telat 2-3 hari, barang sampai dengan selamat.

  51. 51 Phielyn berkomentar pada jam 3:05 pm tanggal August 5th, 2016:

    Saya jg sangat kecewa sama oriflame…dijanjjiin hadiah dr bln maret 2016 sampai agustus 2016 blm jg datang2 barang nya…mau komplain ke cs nya pun susah bngt..lama2 bisnis oriflame kaya tai nih…..mau nya untung mlulu…..

  52. 52 elen berkomentar pada jam 12:18 am tanggal September 17th, 2016:

    aku bergabung bersama oriflem tahun lalu, namun setelah bergabung tidak order, karena kesibukan dan urusan mensdesak. tapi setelah sekian lama, akhirnya saya order, namun no consultannya di blokir, mau nanya ni, gimana ya caranya supaya no consultannya di aktifkan lagi, ata mungkin bisa daftar ulang ? mohon di respon yaa… makasi

  53. 53 dian berkomentar pada jam 12:52 pm tanggal September 22nd, 2016:

    Tiap th keanggotaan Oriflame harus diperpanjang Mba. Dihitung dari tgl kita daftar jadi member. Jika tidak perpanjang, kita dianggap sudah tidak terdaftar member. Bisa daftar lagi. Kalo minat join di grup ku aja Mba. Uplinenya baik2. Setiap ada info atau mau konsultasi seputar produk pasti dijawab. Email aku aja di Aryani.kurniawan@gmail.com. mumpung sekarang by daftar cuma 9.900.

  54. 54 Nova berkomentar pada jam 7:15 pm tanggal September 22nd, 2016:

    Hai mba bisa saya bantu daftarkan. Invite pin BB 7D39B777 atau sms 08129775327

  55. 55 Siti berkomentar pada jam 12:08 am tanggal October 14th, 2016:

    Kalo uda setahun lebih ga aktf dsn ga order otomatis di non aktifkan mb elen.. Harus dftar ulangg, bisa ke upline yanh sama, bisa juga melalui saya
    (Siti 085880964440)

  56. 56 Anike berkomentar pada jam 5:19 am tanggal October 1st, 2016:

    Q mau log in ni tpi gagal ,katanya pasword salah ,padahal udah saya copy dr email langsng ..knpa ya ???

  57. 57 lina berkomentar pada jam 8:01 pm tanggal October 5th, 2016:

    Tolong kasihtau caranya donk.. q udah order lewat ds motor tp mo cancel karena ada 1 barang yg salah, bgaimana caranya.txs n untuk wp1 nya apakah bisa keluar lg karena sebelumnya saya sdh dpt 100bp

  58. 58 Siti berkomentar pada jam 12:06 am tanggal October 14th, 2016:

    Hubungi cc nya mb linaa πŸ™‚

  59. 59 lina berkomentar pada jam 8:05 pm tanggal October 5th, 2016:

    Tolong kasihtau bagaimana cara cancel barang yg sudah di order lewat ds motor karena ada 1 barang yg salah.txs

  60. 60 tari berkomentar pada jam 6:46 am tanggal October 6th, 2016:

    Kenapa sy ga bisa order online ya padahal masih aktif keanggotaannya apa krna ga prrnah order bbrp bln? Tp sy masih bisa log in member.

  61. 61 Siti berkomentar pada jam 12:05 am tanggal October 14th, 2016:

    Haii mb tarii, ada kebijakan baru di Oriflame untk klik SETUJU pada layar utama saat login. Jika blum klik setuju, blum bisa order wlpun uda bs login
    (siti 085880964440)

  62. 62 Yulli rahayu berkomentar pada jam 5:30 pm tanggal October 11th, 2016:

    Maaf mba/mas orderan katalog sy dr tgl 1 blm datang juga no consultan:8995481
    No invoice:166378093

    Trima kasih.

  63. 63 muna berkomentar pada jam 6:08 pm tanggal October 21st, 2016:

    Salam …
    Saya mau tanya apa setiap pesan di oriflame pemesan akan selalu mendapat katalog …??? Mohon infonya

  64. 64 dea berkomentar pada jam 12:55 am tanggal November 5th, 2016:

    Bantu jawab iyaa pasti dapat katalog tiap order pertama tiap bulan untuk consultant oriflame

  65. 65 osin mechos berkomentar pada jam 10:45 pm tanggal November 14th, 2016:

    Katalog akan di dapat saat dftr baru, selanjutnya akan di order sendiri oleh kita

  66. 66 Terang berkomentar pada jam 10:10 am tanggal May 11th, 2017:

    Ya kmu ordera kmu dpt katalog satu sama cpl

  67. 67 sari murni berkomentar pada jam 10:35 am tanggal November 7th, 2016:

    Mbak saya udh daftar di oriflame tp lupa no ID saya dan kata sandinya

  68. 68 ni wayan wati berkomentar pada jam 2:38 pm tanggal November 7th, 2016:

    no consultan 8209215
    saya mau tanya, kenapa bonus saya tidak kunjung ditransferkan? apa kah ada masalah atau bagaimana.terima kasih

  69. 69 Uswatun Hasanah berkomentar pada jam 5:55 pm tanggal November 7th, 2016:

    Saya udah hampir sebulan nunggu barang yang di order ga sampe2, padahal sya udah kirim Incident, sya order barang tgl 13 bln oktober 16, smpe saat ini tgl 7 Nov 16 blum sampe jg. Padahal orderan yg pertama n ketiga selamat smpe rmh, tp orderan yg ke'2 blum jg sampe. Sya bener2 merasa ga enk sma pelanggan yg udah pesan barang itu. Dan bln nov ini saya order lg tgl 4 nov tp udah 3 hari lebih blum smpe jg. Tolong ditindak lanjuti…. Saya Uswatun Hasanah No Konsultan 8960487. Alamat Lengkap : Jln.Tipar Cakung, Rt.02, Rw.09, No.7/42, gg.Jenggot, cakung barat. Jaktim. Kode pos 13910. Sekali lagi mohon secepatnya ditindak lanjuti. Terimakasih.

  70. 70 izza berkomentar pada jam 2:07 pm tanggal April 18th, 2017:

    mb uswatun boleh mnta contact personnya untuk wawancara penelitian teriamakasih

  71. 71 Uswatun Hasanah berkomentar pada jam 2:46 pm tanggal November 9th, 2016:

    Saya Uswatun Hasanah nokost:8960487. Sya tinggal di Jaktim.
    Saya merasa kecewa,hampir 2 bln join, barang blum sampe jg, padhal orderan pertama dan ke3 itu udah sampai rumah, tp orderan yg ke2, order dri tgl 13 Oktober 2016 ga sampai2 hingga saat ini udah hampir sebulan lamanya. Sya udah konsultasi sma upline, udah bkin Incident jg, tp tetep blum sampai jg barang'y..! Tolong secepat'y di tindak lanjuti, ngehubungi Cc jg sulit bgtt. Selanjut'y saya order tgl 4 November 2016, hingga saat ini pun blum sampai jg barang'y. Padahal alamat rumah saya sudah di lengkapi. Saya bener2 tdk enk sma konsumen yg telah memesan barang'y. Tolong pihak Oriflame segera ditindak lanjuti masalah ini.
    Terimakasih.

  72. 72 Shella berkomentar pada jam 10:20 am tanggal May 26th, 2017:

    Hai mbak uswatun, salam kenal,.Setau saya oriflamr udah tersistem deh dan setiap komolain selalu direspon, kalo barang kosong ditelp dan disuruh pilih mau jadikan deposit artinya uang dibalikin dan poin berkurang atau mau nunggu barang nya ready nnti dikirimin mbak, dan soal barang sampe lama terkadang itu kendalanya di ekspedisi yang ngelamain mbak ,kita kan bisa cek tracking barang kita udah dimana posisinya mbak di sistem ☺☺ semoga membantu

  73. 73 riskq berkomentar pada jam 3:25 pm tanggal November 25th, 2016:

    Kak mau tanya saya gabung di oriflame, saya juga udah order tetapi barang saya belum saya ambil sampe saat ini. Hati kecil saya pengen banget keluar dari bisnis ini. Masalah nya itu karena saya tidak punya uang sama sekali. Kira2 apa sanksinya dan akan terjadi apa jika saya keluar tapi orderan saya engga saya ambil

  74. 74 Vera berkomentar pada jam 2:57 pm tanggal December 29th, 2016:

    Ga akan ada sanksi apa2 mbak, selama barang belum dibayar. Apa bila lewat jatuh tempo maka oriflame bakal mengcancel orderan. Tapi beda cerita kalo itu orderan untuk tuponas.

  75. 75 gilang berkomentar pada jam 8:57 am tanggal March 27th, 2017:

    gapapa mba nggak di ambil, nanti tercancel sendiri

  76. 76 Selvi berkomentar pada jam 2:23 pm tanggal April 9th, 2017:

    Ga ada sanksi apa2 bila ingin berhenti menjalani Oriflame. Bila sudah ada orderan sebelumnya, dibayarkan saja dulu agar tidak terjadi minus poin

  77. 77 ayunirawati berkomentar pada jam 2:08 am tanggal December 1st, 2016:

    Gmna carany membukak blokkir

  78. 78 Eru susanti berkomentar pada jam 7:31 am tanggal January 4th, 2017:

    Kalo udah lebih dr 1 tahun otomatis keblokir mba. Dftr lagi yuk brg aku. πŸ™‚

  79. 79 Torang herbet berkomentar pada jam 10:06 am tanggal May 11th, 2017:

    Daftar sama sya mau ordera dy cepat dtng brng loh

  80. 80 ayunirawati berkomentar pada jam 12:09 am tanggal December 2nd, 2016:

    Halo Oriflame oy no konsultan saya di belokir bagi mna caya mebukany belokiran itu

  81. 81 Vivi berkomentar pada jam 10:36 pm tanggal December 16th, 2016:

    Setau saya, kalo sis uda lama tidak pernah melakukan pemesanan lebih dari 1 tahun atau belum perpanjangan member, bisa di blokir.semoga informasi saya membantu…

  82. 82 Emi berkomentar pada jam 2:00 pm tanggal December 31st, 2016:

    Hi sist… iju berarti sista hrus daftar ulang… bisa hub saya di bb 7c47c940 saya akan membantu.. untuk proses pendaftarannya ^^

  83. 83 ria berkomentar pada jam 6:43 pm tanggal January 9th, 2017:

    Sayaa consultant baru1 bulan..saya punya mslah dgn modal krna tupo ny g d bayar..emg kalo tupo g d bayar kena denda y sist..mohon shareing ny dongg

  84. 84 Selvi berkomentar pada jam 2:30 pm tanggal April 9th, 2017:

    Ga ada denda apa2..

    Tp kalau orderan kedua ga dibayar, maka kena denda 50.000 di orderan ketiga

  85. 85 JAMILA AHMAD berkomentar pada jam 9:23 am tanggal January 18th, 2017:

    saya JAMILA, saya konsumen beberapa produk ORIFLAME. dulu saya membeli parfum SERENE dan saya suka sekali dengan aromanya. tetapi sayang sekarang sudah discountineu, padahal SERENE termasuk parfum dengan aroma yang berkelas. kira-kira apakah dari ORIFLAME bisa menampilkan produk tersebut? terima kasih. Saya tunggu jawaban dari ORIFLAME.

  86. 86 tien berkomentar pada jam 8:47 pm tanggal February 3rd, 2017:

    kualitas parfum oriflame jelekkk .wanginya ga tahan lama. kecewa sayahhh bli ???. dipake bntr wanginya ilang..mendingan bodyspray thebodyshop

  87. 87 Selvi berkomentar pada jam 2:24 pm tanggal April 9th, 2017:

    Ini bukan situs resmi Oriflame mba, ?
    Request seperti itu tidak relevan dengan kepentingan situs ini

  88. 88 rumahcantikayun berkomentar pada jam 11:30 pm tanggal April 16th, 2017:

    Nanti sy kasi rekomendasi yg bagus mba

  89. 89 Ria Supriani berkomentar pada jam 8:08 pm tanggal January 22nd, 2017:

    Saya konsultan oriflame gabung dari agustus 2016 sering dpet hadiah blush on, dompet, parfum, dan yg terakhir wajan, serta uang pribadi 200 dari 2 upline saya karena tupo. Naik level dari 3% ke 6% Dan November saya udah mengisi form utk bonus bulanan yang katanya dikirim ke rekening saya nanti di rapel. Berarti kalo 300/bln klo dirapel sy dpet 600. Oke desember saya tunggu sampe januari ini tidak ada kabarnya.apa karena di bulan desember dan januari ini saya tidak belanja shhga tdk trnsfer? Tetapi tidak ada konfirmasi apapun utk kelanjutannya.padahal sblmy buat tupo 200 bp bulan november itu sya harus gantiin uang sekitar 1,8jt utk belanjaan sy yg ditalangin upline saya.

  90. 90 siti aminah berkomentar pada jam 9:32 am tanggal January 23rd, 2017:

    Saya order dan sudah terbayar lunaa tpi pas pengiriman blm nyampe juga biasany 5 hri ini dh satu minggu tpi blm nyampe juga dh saya sudah mengecek di vip.oriflame.co.id sudah dikirim dri barangny dri kantor cabang
    Mohon bantuannya

  91. 91 dee berkomentar pada jam 11:04 pm tanggal February 5th, 2017:

    kalo bayar pesanan lebih dr 7 hari kena denda berapa rupiah ya, thanks. mohon infoooooooooooooooo

  92. 92 shabila erwan berkomentar pada jam 3:54 am tanggal June 11th, 2017:

    Secara otomatis di cancel mbak… dan kena denda 50.000 … batas waktu pembayaran itu paling lambat 5 hari…kalo lebih dari 5 hari ya otomatis d cancel dari pihak oriflame

  93. 93 widiyana ucs berkomentar pada jam 4:28 am tanggal March 1st, 2017:

    Ass….saya mau tanya…memang brp lama waktu yg diperlukan untuk closing point agar bs login oriflame lagi?

  94. 94 Selvi berkomentar pada jam 2:26 pm tanggal April 9th, 2017:

    Kalau keanggotaan Oriflame itu hangus 12 bulan setelah terakhir order

  95. 95 azizah berkomentar pada jam 12:49 pm tanggal March 6th, 2017:

    saya belum bayar pendaftaran oriflame dri hari pertama order smpe waktu order nya habis apa ada sanksi nya

  96. 96 Selvi berkomentar pada jam 2:25 pm tanggal April 9th, 2017:

    Kalau belum bayar pendaftaran, maka tidak bisa order dan mendaftarkan member baru dibawah kita

  97. 97 Nurul berkomentar pada jam 5:57 am tanggal March 21st, 2017:

    Saya sudah punya 3 downline , sudah 3 hari kenapa tidah juga dpat sms kode verifikasi ya ???

  98. 98 gilang berkomentar pada jam 9:00 am tanggal March 27th, 2017:

    cek ke email masing2 aja mba

  99. 99 Yopika saputri berkomentar pada jam 12:10 am tanggal April 24th, 2017:

    Ass,
    Saya juga sama kayak kalian saya order dibulan ini, sudah satu minggu barang nya blom nyampe nyampe.. Saya jdi bingung ini kenapa kok g nyampe nyampe

  100. 100 hayati berkomentar pada jam 10:21 am tanggal May 27th, 2017:

    mbk sy bru gabung bulan mei ini. dan sampai sekrng blm ad penjualan krn kmrn smpt psen brg kosong & konsumen g jd psen lagi.. tp upline sy tiap hari WA trus antara memotivasi/menjatuhkan bahasanya bkin males. minta suruh tupo2 katanya "aq ja udh 200bp msa km 100bp aja g bsa?" duhduh


Ingin berkomentar?