Komplain Konsultan Oriflame

Masuk: July 11th, 2013 | Kategori: Lain-lain | Komentar: 208

cb

Versi oriflame dan para upline, berikut alasan mengapa memilih oriflame:

  1.  Bisnis ini merupakan bisnis solusi untuk pendapatan tambahan yang bisa dilakukan dengan mudah, tidak perlu modal besar, fleksibel kapan/dimana saja serta dilengkapi dengan fasilitas online yang canggih
  2. Produk harga terjangkau, digunakan sehari-hari dan diskon 30% produk, sehingga bila terjual sesuai katalog, sudah tentu kita akan dapat laba dari penjualan tersebut. Jika tidak jualan, bisa dengan cara mengalihkan belanja bulanan. Dengan cara menggunakan sendiri produk produk oriflame
  3. Bonus yang menggiurkan seperti welcome program berupa produk senilai jutaan rupiah dan pastinya di iming-imingi dengan cerita para direktur yang sudah sukses memiliki mobil & liburan ke luar negeri dll

Kenyataannya setelah saya bergabung selama 4 bulan, pengalaman / kesimpulan yang saya dapatkan:

  1. Bukan bisnis solusi untuk pendapatan tambahan, cukup ribet & egois. Pemesanan melalui website juga tidak dimantain dengan baik, dua kali saya belanja yang kebetulan saya jual. Dinyatakan bahwa semua produk yang saya pilih available untuk di order, kenyataannya setelah datang beberapa produk tidak ada, alhasil konsumen saya komplain. Saya harus tanggung sendiri komplain tanpa bisa menyampaikan kepada oriflame atas kelalaiannya.
  2. Semua produk yang dibeli harganya jauh lebih mahal dari produk-produk yang ada di pasaran yang sudah teruji kualitasnya. Jadi alih-alih untuk mendapatkan hasil tambahan di oriflame, belanja toiletries rumah tangga akan jadi lebih mahal. Kualitas dari produk produk yang pernah saya beli dan gunakan sendiri juga tidak sesuai dengan harganya (harga mahal, produk tidak bagus)
  3. Kepentingan oriflame hanya produknya terjual dan tidak serius dengan welcome program serta bonus-bonus lainnya. Tiga kali tutup poin, saya hanya dapat 1 dompet kecil dan 1 lipstik sbg bonus welcome program pada tutup poin bulan pertama. Tutup poin bulan kedua saya sampai sekarang blm mendapatkan bonus welcome program apa2, alasannya produk bonus belum tersedia (dan belum saya terima bahkan sampai tutup poin ke ke 3). Tutup poin ke 3 saya juga tidak mendapatkan apa2, alasannya saya tidak tahu. Setiap bulannya kita punya batas waktu untuk tutup poin, sementara hak kita (welcome program) tidak diberikan sesuai waktu yang dijanjikan. Bonus yang kita dapat dari hasil perekrutan member lain juga cuma hitungan belasan ribu rupiah.
  4. Oriflame tidak tidak memberikan fasilitas untuk menyuarakan komplain (kita hanya bisa BELI produk, kita tidak akan bisa lakukan apa-apa ketika pengiriman mereka salah atau hak kita belum didapatkan).

Komplain ini sudah saya sampaikan ke upline saya, tapi saya hanya disarankan untuk belanja lagi melalui beliau plus diminta ongkos pengiriman barang dari wilayah beliau ke alamat saya, maka saya pikir hal ini akan menambah pengeluaran (lagi, alih-alih mendapatkan bayangan sukses seperti yang selalu di beritakan para upline, yang saya dapat hanyalah penambahan pengeluaran rumah tangga).

Lalu komplain saya kirimkan ke e mail oriflame, e-mail tersebut sudah tidak di tanggapi dan saya diminta complain melalui website customer care oleh reply otomatis. Saya coba untuk ambil tiket di wesite oriflame sangat susah sehingga saya tidak pernah berhasil meskipun sudah mendaftar, saya hanya di beri info bahwa tiket yg masuk ada puluan ribu, yang diproses hanya ribuan, tentunya bukan hal yg mudah untuk mengulang daftar setiap saat. Saya juga pernah telp ke CC oriflame, hasilnya sama, jawaban yang saya dapat hanya ‘anda berada di antrian ke 12’.

Demikian pengalaman saya bergabung dengan oriflame. Semoga oriflame dapat menanggapi komplain saya ini dan menjadi lebih baik. Atau jika oriflame masih demikian semoga menjadi bahan pertimbangan untuk non member yg berencana bergabung dengan oriflame.

Terimakasih
Endang Eliza

Keterangan:
E-mail pelapor ada di Lapor.NET




Sebarkan Tulisan Ini Melalui:

208 komentar pada “Komplain Konsultan Oriflame”

  1. 1 Dian A berkomentar pada jam 5:29 am tanggal July 14th, 2017:

    alhamdulilah aku ada dijaringan yang growing banget..
    upline upline yang juga amanah dan membina
    boleh sharing dengan aku tentang oriflame di 081332531717
    semangatt pagii

  2. 2 saka berkomentar pada jam 9:12 pm tanggal July 18th, 2017:

    Knapa downline saya blom menerima sk sudah 1 minggu padahal dia sudah bayar?

  3. 3 Nanda hilda berkomentar pada jam 7:35 pm tanggal July 22nd, 2017:

    Saya masih sebulan gabung. Dan belum tau cara order. Saya diorderin sama upline. Dan sudah terlanjur transfer ke oriflame di indomart. Ternyata upline bilang kalok transfernya salah. Seharusnya ke upline. Gimana ya uangnya yg sudah saya tf. Mohon solusinya?

  4. 4 rya berkomentar pada jam 3:32 pm tanggal August 7th, 2017:

    Setau saya itu gk masalah kalau sista dapat email invoic yg sist order dr upline sista. Kecuali upline sista order nya pakai nama dy baru sista bayar ke dia, itupun sista gk mkiin dpt email confirmasi pembayaran invoice. Syukur nya upline sy bagus, kalau salah itupun karna sy tdk bertanya 🙂

  5. 5 Melga sari berkomentar pada jam 4:53 pm tanggal August 15th, 2017:

    Saya sudah transfer duit 2 ratus ribu ko kurirnya belum dateng barang saya belum sampai"
    Tolong tanggung jawabnya
    Kurirnya bernama elly

  6. 6 ayu berkomentar pada jam 9:37 pm tanggal August 19th, 2017:

    Saya mau menanyakan tentang gaji saya dioriflame bulan juni saya ada deposito 100rb lebih trus dibulan juli saya order diminggu terakhir… Yg saya tanyakan mengapa orderan saya tidak terpotong deposito saya dibulan lalu…
    Trimaksih mohon infonya

  7. 7 Eka Triningsih berkomentar pada jam 6:41 pm tanggal November 2nd, 2017:

    yang komplain disini rata2 yang belum paham betul sistem terutama bisnisnya oriflame,
    sebaiknya sebelum komplen keluar, clear kan dulu bersama upline ya teman2, saya 1,5thn jalan bisnis oriflame, memang ada saja masalah dan kendala, tapi semua bisa diselesaikan dengan komunikasi yang baik ?

  8. 8 norlailatunnisfah berkomentar pada jam 2:23 pm tanggal November 8th, 2017:

    Kenapa no konsultan dan paswordnya selalu di tolak,pertanya anya pa benar saya sudah terdaftar jadi member atau belum


Ingin berkomentar?

Lapor dan Apresiasikan!