Layanan Alfaonline Payah, Konsumen Dibohongi

Masuk: September 28th, 2015 | Kategori: Internet | Komentar: 2

iklan

Pada Sabtu 19 September saya berbelanja melalui aplikasi alfaonline di smartphone saya. Aplikasi tersebut memberikan saya jadwal kirim tercepat yaitu pada 19 September 2015 jam 19-22. Karena menunggu kiriman akhirnya saya batalkan semua rencana kegiatan malam itu. Akan tetapi, ternyata produk tidak dikirim, malah tidak ada kabar sama sekali. Usaha saya menghubungi nomor call center pun tampaknya sia-sia. Begitu pula email dan tweet saya tidak di gubris. Akhirnya saya berhenti menunggu pukul 22.30.

Keesokan harinya, petugas alfamart datang mengantarkan pesanan, dan menurut pengakuan yang bersangkutan, order memang baru di terima pada 20 September. Saya pikir karena kemarin pesanan saya buat siang hari, sehingga jadwal tidak terpenuhi. Keesokan harinya pada 21 September pagi, saya kembali membuat pesanan. Nomor O-150921-LBJMG dengan jadwal kirim September pukul 12-16. Kemudian mengirim email dan menghubungi call center untuk mengkonfirmasi pesanan tersebut agar dikirim sesuai jadwal, atau menghubungi saya jika pesanan tidak dapat dikirim pada waktunya.
Diluar email saya yang ternyata masih tidak ditanggapi sama sekali, petugas yang menerima telpon saya merespons, dan memastikan bahwa apabila terjadi kendala, saya akan dihubungi. Alangkah kecewanya saya, ternyata pada sore hari sepulang kantor saya menghubungi istri di rumah, dan ternyata produk belum di kirim. Lebih buruk lagi, saya tidak dihubungi dan petugas yang menjawab telpon saya pertama kali sore itu, menutup telpon saya begitu saja saat saya komplain. Akhirnya karena tidak ada kepastian, saya nyatakan membatalkan transaksi dan mempersilahkan alfaonline untuk mengembalikan pembayaran saya dalam 1×24 jam.

Dari sejak hari tersebut hingga saya menulis laporan ini, uang saya belum di kembalikan. Lebih buruk lagi, pesanan saya berubah statusnya menjadi sudah diterima oleh customer. Konyolnya lagi, saya sempat dihubungi pada rabu, 23 September dan petugas mengklaim bahwa refund saya sudah di proses, namun ada kendala lambatnya proses dari pihak bank. Sungguh alasan yang di buat-buat karena setelah saya tegaskan, akhirnya petugas tersebut mengakui bahwa refund saya masih menunggu persetujuan.

Saya sangat menyarankan kepada semua pembaca untuk tidak berbelanja melalui alfaonline, atau jika terpaksa, sedapat mungkin tidak menggunakan opsi dikirim, dan jangan pernah melakukan pembayaran diawal saat memesan. Saya jamin nasib anda akan seburuk saya jika anda tetap melakukannya.

Terimakasih.

Riza




Sebarkan Tulisan Ini Melalui:

2 komentar pada “Layanan Alfaonline Payah, Konsumen Dibohongi”

  1. 1 @symdhuha berkomentar pada jam 9:30 am tanggal January 2nd, 2016:

    waduh saya telat baca review ini. karena saya sudah 2x terlanjur di kecewakan dan nampak di bodohi dengan percaya begitu saja dengan pelayanan dari alfaonline.com

  2. 2 tuti berkomentar pada jam 2:14 pm tanggal June 27th, 2016:

    minggu lalu saya belanja dari alfaonline dan memilih opsi membayar lebih dulu melalui metode cickpay dan agar barang dikirim ke alamat kantor.
    beberapa hari kemudian pihak alfaonline mengabarkan kalau barang yg saya inginkan habis stok dan menjanjikan proses refund maksimal 14 hari kerja.
    tetapi setelah membaca postingan ini saya jd takut dipersulit proses refundnya.
    apakah ada saran agar proses refund cepat dan tidak dipersulit?


Ingin berkomentar?

Lapor dan Apresiasikan!