Lazada Batalkan Pesanan Secara Sepihak

Masuk: June 28th, 2016 | Kategori: Internet | Komentar: 1


Saya sebelumnya sudah pernah berbelanja di Lazada dan layanannya cukup memuaskan, walaupun tidak seratus persen. Pada 18 Juni 2016 saya membeli barang Watsons Natural Shampoo by Watsons 500ml seharga 65.000 dan langsung saya bayar dengan bank transfer pada hari itu juga.

Dalam spesifikasinya, Lazada menulis barang akan didapat pada 22-24 Juni 2016 yang mana saya putuskan untuk membelinya. Dengan pengalaman belanja sebelumnya yang mmang cepat sampainya di rumah, saya tidak ragu untuk berbelanja lagi di Lazada.

Setelah menunggu tiga hari, lewat dari tanggal 22 saya cek status pengiriman, sudah terkirim. Curigalah saya. Akhirnya pada 26 Juni, saya putuskan untuk mengadakan live chat dengan Lazada untuk menanyakan status pengiriman barang.

Dari pihak Lazada menyebutkan bahwa barang sedang dalam proses serah terima dengan jasa ekspedisi. Lalu saya berpikir, baiklah mungkin memang baru dikirim. Keesokan harinya saya cek lagi dan saya mendapatkan jawaban yang sama,bahwa untuk pengiriman ke daerah Jawa Tengah akan memakan waktu 4 hari dan maksimal 9 hari.

Tapi pada 28 Juni pukul 14.00, saya dapati sebuah sms dari Lazada yang isinya mereka membatalkan pesanan saya dan meminta untuk mengisi formulir refund. Sepihak pula pembatalannya! Padahal saya telah membayar tunai dan saya sangat mengharapkan kiriman tersebut cepat sampai. Ketika saya cek email, tidak ada email masuk apapun dari pihak Lazada yang menjelaskan mengapa hal ini bisa terjadi.

Saya sungguh kecewa. Sangat kecewa dengan pelayanan Lazada. Sungguh diluar dugaan, sebuah e-commerce dengan tagline “Belanja itu gak ribet” ternyata justru ribet sekali dan riweuh.

Pipit


Sebarkan Tulisan Ini Melalui:

Satu komentar pada “Lazada Batalkan Pesanan Secara Sepihak”

  1. 1 ohgituyayayaya berkomentar pada jam 11:41 pm tanggal June 30th, 2016:

    Padahal saya baru buka akun lazada rencananya mau belanja olshop.. trims atas share pengalamannya..


Ingin berkomentar?

Lapor dan Apresiasikan!