Mandala Finance Mengecewakan

Masuk: November 14th, 2009 | Kategori: Keuangan & Perbankan | Komentar: 9

cb

Surat ini saya tulis berdasarkan pengalaman pahit yang saya alami, terkait pelayanan dari perusahaan leasing Mandala Finance.

Saya memiliki sepeda motor Vega R dengan nomor polisi Z 5784 YD yang BPKP-nya saya jaminkan di Mandala Finance. Dalam perjanjian penjaminan tersebut sudah disertai dengan asuransi kehilangan yang isinya, bilamana saya kehilangan kendaraan dimaksud (tanpa sengaja tentunya), saya berhak mendapatkan klaim asuransi.

Tujuh bulan lalu, tepatnya April 2009, motor saya hilang di pelataran parkir RSUD Kota Banjar. Dengan segala daya upaya yang ada, saya mencoba melengkapi persyaratan klaim asuransi yang diwajibkan oleh Mandala Finance, termasuk tanda bukti laporan dari pihak kepolisian disertai dengan upaya-upaya lain yang berkaitan dengan kehilangan motor tersebut.

Segala persyaratan sudah masuk dan tinggal menunggu waktu pencairan. Namun sampai saat ini, tidak ada kejelasan dari Mandala FinanceĀ  terkait pencairan klaim asuransi itu. Berulang-ulang saya tanyakan kejelasannya pada Mandala Finance, tetapi jawaban yang diberikan selalu berbelit-belit. Jujur saja, secara pribadi, saya kecewa terhadap pelayanan dari Mandala Finance.

Marianto
Dusun Jadimulya
RT 01 RW 07
Kel. Hegarsari, Kec. Pataruman
Kota Banjar 46323

Sumber: Pikiran Rakyat, Rubrik “Surat Pembaca” edisi Sabtu 14 November 2009.




Sebarkan Tulisan Ini Melalui:

9 komentar pada “Mandala Finance Mengecewakan”

  1. 1 pinjaman uang berkomentar pada jam 1:26 pm tanggal January 20th, 2013:

    Dicek az masbro cos biasanya pasti cair atau hutang anda lebih besar dari claim, minta penjelasan langsung dari pihak mandala yang mengurus asuransinya agar ada kejelasan

  2. 2 Nasruddin berkomentar pada jam 2:10 pm tanggal April 15th, 2013:

    Sy jg mengalami hal yg sama…

  3. 3 orang tertipu berkomentar pada jam 6:21 pm tanggal September 10th, 2013:

    Mandala di polman (sulawesi barat) juga begitu šŸ™
    banyak yang belum acc
    katanya keputusan ditunggu dari pusat untuk klaimnya
    sampe sekarang belum bisa cair (udah hampir 1 tahun)
    gimana solusinya?

  4. 4 raisya berkomentar pada jam 6:44 pm tanggal October 3rd, 2013:

    Arogansi Leasing memang begitu,,, membuai calon nasabah diawal saja… profite oriented semata. tak peduli dg musibah nasabah…

  5. 5 rizal berkomentar pada jam 11:53 am tanggal March 17th, 2014:

    Mas bro jangan sok uzon dulu, biasanya proses asuransi memakan waktu kurang lebih 3 bulan, dari nilai pencairan akan di bayar sisa piutang mas bro di leasing, yang namanya hutang tetap dibayar mas bro, nah krn klaim asuransi yg bayar adalah asuransi, sisanya baru hak mas bro,

  6. 6 meyta berkomentar pada jam 9:56 am tanggal October 8th, 2014:

    Sama yang dialami saya'saya tinggal disurabaya.sudah barang hilang dikejar terus menerus membayar asuran,berkas persyaratan sudah saya lengkapi,sampai2 saya urus surat2 sampai dipolda dan samsat,klu saya di suruh untuk mengangsur sisa saya tdk sanggup,karena saya harus cari atau kridit sepeda lg.benar2 kecewa.apa lagi kepastian asuransi keluar jg enggak jelas.

  7. 7 ihsan berkomentar pada jam 9:02 pm tanggal April 2nd, 2015:

    G bisa ngomong lg dah 6 bln asuransi kehilangan mtr g cair2…..g tau hrs ngommong apa lg…thankz mandala….

  8. 8 Avdhyan Valdyzal berkomentar pada jam 6:51 pm tanggal October 23rd, 2016:

    awal nya sy agak shok baca komen kalin. soalnya ak jg kehilangan motor SATRIA FU150 yg sdh hnpir lunas. ak hitung dana aku yg masuk udh 25jt lbih. ak di mandala finance terus mnunggu pencairan tiap buln yg prjnjian sekitar 3 buln udh cair. tpi 3 buln it berlalu dgn alsan blum ad kbar dri pusat. ak mulai brfikir dan teringat soal mndala mengecewakn. ak tkut it jg trjadi sm sy. dan pihak asurnsi bilg lgi klw pncairn sekitar 4 buln. ak dgn perasaan kcewa krn udh lwat 3 buln ak mnnti blom cair jga. tpi jln trbaik dlm hati sy. ak harus sabar aj dan brdo'a semoga smuanya brjln baik. dan aku pun terima panggiln line klw ak hrus ke kantor mndala krn dana nya udh cair. alhamdulillah ya allah. semua rasa ragu dan kecewa ku pun brubah jdi brkah yg mmbahagiakn. ak pul beserta ibu ku segera ke kantor mabdala untuk ambil dana pncairan asuransi sy. sampai d sna aku dapat Rp.11.000.000 bersih tnpa potongan. terima kasih MANDALA FINANCE. Sekian kisah prjalnn asuransi sy jika ad kata yg tdk lngkp mohon di maaf kan Saya AVDHYAN VALDYZAL dari kota MAKASSAR

  9. 9 Dedikaryadi berkomentar pada jam 5:30 am tanggal May 6th, 2017:

    Saya sanget kecewa sama'para colletor mandala..kalau lancar sopan banget gilran pas lambat dikit janji meleset…luar biasaaa ga sopan'nya..padahal saya ada itikad baik menyelesai kan pembayan'nya..pembayaran lwt jath tempo dri pembayaran'nya skitar dua mingguan..itu datang mau ambil paksa-tolong perbaiki para colletor'nya..trim comsumen mandala.


Ingin berkomentar?

Lapor dan Apresiasikan!