Modus Bukalapak yang Rugikan Penjual

Masuk: June 14th, 2016 | Kategori: Hukum, Internet | Komentar: 7


Untuk bukalapak:

Modus kalian aja kayak gini,barang sudah saya kirim ke pelanggan, resi sudah saya input. Tapi akun saya langsung kalian blokir. Apa maksud kalian??? Sudah dua kali akun saya diblokir dengan mnerima laporan-laporan yang gak jelas dan gak FAIR.

Akun saya tidak bisa dibuka dua-duanya. Akun pertama atasnama ‘ziadzivelah’ yg kedua “zivelah_herbal”. Saya complain lewat email tidak ada jawaban,biasanya langsung ditanggapi. Ada apakah gerangan bukalapak.com?? Ini Bulan puasa, jangan makan duit haram.. Kalo memang situs anda jelas. Balas email saya. Kenapa akun saya di blokir, sedangkan saya ada transaksi dengan pelanggan-pelanggan saya.

Memang aman bagi pembeli, tapi berbahaya bagi penjual kalo kayak gini. Klo ada laporan dari pelapak lain, di liat dulu barangnya woi!! Ato jangan-jangan admin kalian jualan barang dagangan sama dengan saya ya?? Ato memang sengaja menutup akun penjual setelah penjual input resi nya ya? Truz uangnya kalian sumbang-sumbangin gitu buat pencitraan???? HARAM JADDAH!

Alasan kalian saja akun saya selalu ditutup karena menjual brg terlarang, Saya ratusan kali membuat laporan yang sama terhadap pelapak lain, tapi tidak kalian tanggapi. Mereka masih bisa berjualan barang yang sama dengan saya.

Buat kawan-kawan pelapak yang bertransaksi di Bukalapak, sebaiknya pikir-pikir dulu. Nanti kalo kaliah sudah kirim barang, terus input resi, akun kalian pertama mendapat laporan-laporan gak jelas, setelah itu baru akun kalian ditutup.

Barang jualan kalian sampai ke pembeli, tapi uang hasil jualan gak jelas entah kemana. Modus baru. Semoga Allah melaknat kalian.

Zivelah


Sebarkan Tulisan Ini Melalui:

7 komentar pada “Modus Bukalapak yang Rugikan Penjual”

  1. 1 Fathur berkomentar pada jam 7:23 am tanggal June 15th, 2016:

    Pengalaman saya transfer Rp. 270.000 (+kode unik) via BCA online ga masuk dananya sampai hari ini, di email ke cs jawabnya tolong lampirkan bukti, dikirim sampe 2 kali tuh dana ilang ga ada kejelasan, ditelepon juga sama tolong lampirkan bukti, langsung dikirim lagi bukti. Sampai hari ga ada dana masuk di buka dompet! Sudah males beli disana ! Makan aja tuh duit, loe bagi-bagi buat undian hadiah mobil loe biar pencitraan loe naek, makanin duit orang. Yang dapet mobil entar biar tau itu dari duit HARAM!

  2. 2 @Billy_Care berkomentar pada jam 12:13 pm tanggal June 15th, 2016:

    Hallo Zivelah,

    Terima kasih atas informasi anda melalui forum lapor.net. Kami akan bantu klarifikasi mengenai akun anda, ziadzivelah dan zivelah_herbal di Bukalapak.com. Kami sudah melakukan pengecekan ke tim terkait dan hasilnya saat ini akun di non aktikan karena menjual barang terlarang yang jelas tertulis pada aturan Bukalapak pada bagian "Barang Terlarang" point 14 (Pornografi, sex toys, alat untuk memperbesar organ vital pria, maupun barang asusila lainnya) dan jika memang anda menemukan barang yang sejenis anda bisa klik laporkan barang agar tim Bukalapak bisa menonaktifkan barang tersebut juga.

    Harap anda tidak mengambil kesimpulan yang memojokan Bukalapak karena hal ini bisa kami bawa ke jalur hukum dengan alasan pencemaran nama baik dan dalam hal ini anda telah melanggar peraturan Bukalapak dengan menjual barang-barang tersebut.

    Untuk selanjutnya kami sarankan anda untuk mengikuti peraturan yang sudah ditentukan oleh Bukalapak.com agar hal ini tidak terulang kembali.

    Jika ada pertanyaan silakan konfirmasikan pada akun di bawah ini ya

    Email : cs@bukalapak.com
    Facebook : https://www.facebook.com/Bukalapakdotcom
    Twitter : @bukalapak atau @Billy_care
    Untuk respon yang lebih cepat.

    Salam hangat,
    Customer Support

  3. 3 ZIVELAH berkomentar pada jam 11:18 am tanggal June 16th, 2016:

    Fathur : Kasus nt kyknya sama kyk ane, cmn beda nya ane penjual nt pembeli..

    Bukalapak : PENCEMARAN NAMA BAIK??? SAYA TIDAK MENCEMARKAN, SAYA BERBICARA SESUAI FAKTA DAN BUKTI OTENTIK YANG SAYA MILIKI. KALIAN SENDIRI AJA MENCEMARKAN NAMA BAIK SENDIRI.

    YANG JELAS BALIKIN UANG ANE COY! UANG 2 TRANSAKSI PENJUALAN TERAKHIR ANE ! BARANG SUDAH DELIVERED KE PEMBELI SEMUA. MEMANG,KALIAN SEMPAT BUKA 1 HARI AKUN ANE, TP KALIAN BLOKIR LAGI. SAYA JUGA MELAPORKAN BARANG2 YG KALIAN BILANG "BARANG TERLARANG" TAPI TETAP AJA MEREKA PARA PELAPAK BISA JUAL (TANPA KALIAN BLOKIR AKUNNYA). KONGKALIKONG KAH KALIAN????SAYA PUNYA BUKTI RESI,SCREENCAPTURE DARI AWAL S/D AKHIR TRANSAKSI. YANG SAYA BINGUNG, PRODUK SAYA YANG PUNYA IZIN DEPKES 440/7791/DINKES/XII/2013 KOK DIBILANG BARANG TERLARANG YA ??????
    BUKA TUH AKUN ANE, KEMBALIKAN UANG ANE. SAYA UDAH EMAIL KE CS KEMARIN TP NO REPLY. TIDAK AKAN LAGI SAYA JUALAN DI "BUKALAPAK.COM" AMAT SANGAT MENYESAL SAYA.

  4. 4 wahyu berkomentar pada jam 11:44 am tanggal July 6th, 2016:

    Uang saya juga tidak dikembalikan oleh pihak bukalapak.com sebesar 1 juta sebanyak 3 transaksi. Yang semula ditolak pelapak, lalu saya cairkan ke rekening saya sesuai prosedur bukalapak.com via email. Tapi sampe skrng Uang saya belum kembali.

  5. 5 m. sholihuddin berkomentar pada jam 11:41 am tanggal July 11th, 2016:

    lebih berhati hati

  6. 6 yunike carolin berkomentar pada jam 10:22 pm tanggal July 19th, 2016:

    saya ingin menceritakan akun saya diblok tokopedia krn menjual suntik putih padahal dana belom cair dan transaksinya msi ada yg belo input resi. sy telp cs nya mrk sgt tdk ramah dan bilang kan masi proses ntr dananya dikembalikan konsumen,kan saya rugi dah kirim brg, udh gt maasi ada yg belom cair lg. kan hrsna nungguberes smua tokopedia bole blokir toko saya… ini namanya penipuan,,,

  7. 7 Septi berkomentar pada jam 10:40 pm tanggal December 26th, 2016:

    Saya juga gitu bang zivelah. Trs gmna itu? Pdhl sy gtw apa2 tentang produk itu


Ingin berkomentar?

Lapor dan Apresiasikan!