Mohon Tindak Pelapak Nakal di Bukalapak

Masuk: August 21st, 2016 | Kategori: Lain-lain | Komentar: 3

cb

Saya beli jaket running di BL dengan nama pelapak PSFootball Sport Store (160299309923) dengaan kode pembelian 60Y1pB9G dan pembayaran sebesar Rp. 142.074. Saya pun mentransfer via BNI atas nama BukaLapak, barang yang saya terima tidak sesuai pesanan. Saya pun menelpon pelapak tapi tidak diangkat dengan alasan hanya boleh via sms/WA.

Ketika saya sampaikan barang tidak sesuai pesanan dia malah bilang “anda sudah tanya BL soal ketersedian barang?”. Saya pun heran, karena mestinya setiap pelapak harus memberikan info lengkap soal ketersediaan barang. Kalau pun barang yang saya pesan tidak ada, kenapa pelapak menerima uang yang saya transfer dan dengan seenaknya mengirim barang lain yang tidak sesuai pesanan. Terakhir saya cek tanggal 20-08-2016, barang yang saya pesan stocknya ada 10 buah (terlampir sebagai bukti).

Setelah bicara melalui WA, pelapakan berjanji akan mengembalikan uang via gojek ke alamat saya jam 10 pagi hari Jumat 19-08-2016. Saya tunggu tak kunjung datang. Kemudian dia janji malamnya mau mengembalikan uang tapi masih tetap berkelit. Besok paginya dia kirim WA minta nomor rekening saya dan yang saya heran dia minta nomor ponsel gojek yang hubungi saya, padahal tdk pernah ada dari gojek yang menghubungi saya. Karena saya tau ini cuma taktik dia buat alasan dan ngebohong terus akhirnya saya tidak membalas WA dari pelapak.(percakapan WA sy lampirkan sebagai bukti).

Saya mohon kepada pihak BL agar menindak pelapak PSFootball ini, saya merasa dirugikan. Sengaja saya cc email ini ke Yayasan Perlindungan Konsumen Indonesia agar pelapak tidak berbuat seenaknya.

Saya minta alamat email pelapak biar sekalian saya cc ke dia. Saya sudah cari-cari email pelapak PSFootball tapi tidak ketemu. Saya mohon, sy ingin uang saya kembali, dan barang gak jelas yang ada di saya silahkan pelapak ambil kembali! Sekalian saya juga minta nomor telepon BL yang mudah dihubungi, call center 1500350 susah dihubungi.

Supriadi




Sebarkan Tulisan Ini Melalui:

3 komentar pada “Mohon Tindak Pelapak Nakal di Bukalapak”

  1. 1 Bukalapak Care berkomentar pada jam 2:33 pm tanggal August 22nd, 2016:

    Selamat siang sdr Supriadi

    Terima kasih atas konfirmasi yang di lakukan oleh saudara Supriadi

    Terkait permasalahan yang terjadi pada transaksi 160299309923, kami cek status transaksi sudah selesai, dan dana sudah dicairkan ke pihak pelapak per tanggal 21 Agustus 2016.
    Mohon maaf kami tidak bisa membatalkan pencairan dana ke pihak pelapak karena sesuai ketentuan yang berlaku jika dalam 2×24 jam setelah barang diterima tidak ada konfirmasi dari pihak pembeli maka dana akan otomtis dicairkan ke Pelapak, dan kami cek status pengiriman barang berdasarkan resi pengiriman JNE BDODA00316534216 barang sudah diterima per tanggal 15 Agustus 2016, dan kami tidak mendapatkan konfirmasi dari anda, dan baru mendapatkan konfirmasi melalui email per tanggal 21 agustus atau 5×24 jam setelah status barang di terima.

    Mohon maaf sebagai pihak perantara dalam bertransaksi kami hanya menjalankan aturan yang berlaku, karena Retur tidak berlaku ketika transaksi selesai menurut sistem general tracking Bukalapak atau dikonfirmasi selesai oleh pembeli. Informasi lebih lanjut silahkan klik https://www.bukalapak.com/terms . Pada transaksi tersebut, Anda tidak melakukan konfirmasi retur sehingga Bukalapak tidak berhak menahan dananya / turut andil dalam retur tersebut. Silahkan Anda langsung konfirmasikan ke pelapak (penjual) terkait hal tersebut. 🙂

    Jika ada pertanyaan lebih lanjut, silahkan konfirmasi ke kami di kontak berikut :

    Email : cs@bukalapak.com
    Twitter : @Bukalapak_Care
    Call center : 1500350

    Terima kasih sudah menggunakan BL Payment System untuk keamanan dan kenyamanan transaksi Anda. 🙂

    Salam hangat,
    Customer Support
    PT Bukalapak.com

  2. 2 Bukalapak Care berkomentar pada jam 1:51 pm tanggal August 26th, 2016:

    Selamat siang Sdr Supriadi

    Terima kasih atas konfirmasinya.

    Kami akan lakukan klarifikasi permasalahan anda pada nomor 160299309923, Setelah di lakukan pengecekan pada transaksi tersebut kami cek status transaksinya sudah selesai. pada tanggal 20 Agustus 2016. dan berdasarkan status resi pengiriman barang bahwa barang sudah diterima per tanggal 15 Agustus 2016, dan sesuai ketentuan yang berlaku, jika tidak ada konfirmasi penerimaan barang dari pembeli, maka, sesuai ketentuan dana kami lakukan pencairan ke pihak pelapak dalam 2×24 jam sejak status barang diterima.

    Berdasarkan aturan yang berlaku, jika memang barang yang anda terima tidak sesuai atau rusak, seharusnya anda melakukan konfirmasi retur pada email transaksi yang anda terima. karena sesuai prosedur kami tidak berhak menahan dana pelapak jika dalam 2×24 jam sejak status barang diterima tidak ada konfirmasi dari anda.

    Bukalapak hanya sebagai marketplace penyedia sarana jual beli, dan tanggung jawab kami terbatas sampai pada transaksi yang agan lakukan selesai secara sistem atau di konfirmasi selesai oleh agan Crissalyx sendiri sebagai pembeli.

    Semoga penjelasan kami bisa menjawab, jika ada pertanyaan lebih lanjut silakan menghubungi kami melalui :

    Email : cs[at]bukalapak[dot]com
    Twitter : @Bukalapak_care
    Call center : 1500-350

    Salam Hangat,

    Customer Support

  3. 3 Martin berkomentar pada jam 3:24 pm tanggal September 3rd, 2016:

    Bukalapak, tolong akun saya (xin shop) segera diaktifkan kembali. Karena menurut saya, saya tidak menyalah gunakan akun, melanggar akun dsb, tiba-tiba barang dagangan saya tidak bisa dijual. saya sudah kirim email ke bukalapak, tp tidak dibalas balas.


Ingin berkomentar?