Pembelian HP Xiaomi melalui JD ID Statusnya Tidak Jelas

Masuk: January 8th, 2019 | Kategori: Internet, Terminal / Handset | Komentar: 0


LAPOR.NET – Tulisan ini sifatnya hanya keluhan pelanggan. Keluhan pelanggan, tidak ada unsur penghinaan atas suatu perusahaan atau merk tertentu atau siapapun. Terima kasih.

Jakarta, 8 Januari 2019.
Order No.242088134,
tgl order 16 Nov 2018
brg didelivery : 03 Des 2018
pembayaran : cicilan 3 bln dengan kartu kredit.

Pengajuan pembatalan pesanan dalam 7 hari : setelah melihat fisik barang tsb, saya berubah pikiran karena tidak suka dengan modelnya. juga xiaomi tsb tidak sesuai ekspetasi saya.

Sebelumnya saya telah membaca cara pembatalan pesanan di dalam ketentuan, dan memang ada tertulis bahwa pesanan dapat dibatalkan dalam 7 hari dengan kondisi tersegel, dan belum dipakai. Xiaomi yang saya order dan retur ada dalam kondisi tersegel.

Berikut histori pengajuan layanan purna jual:
1. tgl 5 Des 2018, tiket no.10097473, pembatalan ditolak.
2. tgl 21 nov 2018, tiket no.10091339, pembatalan ditolak.
3. tgl 23 nov 2018, tiket no.10092428, pembatalan ditolak.
4. tgl 28 nov 2018, tiket no.10094424, pembatalan ditolak.
5. saya menghubungi via email ke CS JD ID di bln Des 2018 dan dikatakan pembatalan ditolak, barang akan dikirimkan oleh JD ID. Namun hingga tgl 8 Januari 2019, Xiaomi tsb tidak juga dikirimkan ke saya. CS JD ID juga mengatakan bahwa karena Harbolnas maka delivery sedikit lebih lama.
Maaf, Harbolnas udah lewat sekitar 1 bulan lalu. Apa hubungannya dengan Xiaomi tsb? Saya juga menghubungi CS melalui Twiter dan hasilnya zonk.

Lalu saya cek ke tagihan kartu kredit dan cicilan sudah ditagihkan sebanyak 2x ke kartu kredit saya. Jadi sekarang kondisinya : hape tidak ada/belum dikirimkan, cicilan kartu kredit jalan terus, uang tidak di-refund. Saya sebagai konsumen yang dirugikan dan perusahaan pun tidak memberikan kompensasi. Apa emang seperti ini layanan yang diberikan?

Yang ingin saya sampaikan adalah :
1. Kalo emang barang tsb tidak boleh dibatalkan, tulis dong yang jelas di syarat dan ketentuan.
2. Kalo barang tsb emang sudah ditolak, kirim dong ke customer.  Ini kok sampai lebih dari 1 bulan, barang ga dikirim. Apakah tim Anda tidak pernah cek barang yg sudah dibayar tapi masih ada di gudang selama bermingu-minggu/berbulan-bulan?
3. Seandainya Anda berada di posisi konsumen seperti saya, anda pasti merasa dirugikan juga dengan keadaan seperti ini, kan?

Baru kali ini saya transaksi di satu e-commerce dan mendapat perlakuan seperti ini.

Salam

 

Keterangan:
Pada Jumat 11 Januari 2019, pihak JD.ID telah merespon laporan ini sebagai berikut:

Yth. Pelanggan JD.id,

Terima kasih telah menghubungi kami.

Mohon maaf terkait keterlambatan pengiriman akibat lonjakan pesanan Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) 12.12 menjelang akhir tahun 2018. Kami telah menerima keluhan yang Anda informasikan melalui email cs@jd.id. Saat ini, kami sedang memaksimalkan pelayanan untuk memastikan keluhan Anda dapat kami tindaklanjuti secepatnya.

Terima kasih atas kritik dan saran yang Anda sampaikan. Kami akan terus meningkatkan kualitas pelayanan kepada pelanggan dan berkomitmen untuk menjadi lebih baik lagi.

Demikian yang dapat kami sampaikan. Terima kasih telah memercayakan pengalaman belanja online Anda bersama JD.id.

Hormat Kami,
Customer Service JD.ID


Sebarkan Tulisan Ini Melalui:

Ingin berkomentar?

Lapor dan Apresiasikan!