Pengalaman Buruk dengan Layanan Purna Jual Periplus Bookshop

Masuk: June 22nd, 2012 | Kategori: Lain-lain | Komentar: 4

cb

Ketika meyampaikan keluhan/ketidakpuasan atas buku yang telah saya beli seharga Rp.550,000 dan meminta untuk ditukar dengan buku yang lain, pihak Periplus (bag. Customer Relations-Pusat) menolak dan terkesan melepas tanggung jawabnya terhadap konsumen.

Dalihnya, dan saya mengutip, “Itu kesalahan pihak penerbit bukan distributor (Periplus)…”. Dan lucunya lagi menyuruh konsumen untuk mengadu langsung ke pihak penerbit. Loh??? Logika dari mana??? Konsumen kan tidak membeli buku itu dari penerbit melainkan dari Periplus!!! Maka wajarlah jika konsumen minta pertanggung jawaban dari Periplus pula. Konsumen tidak punya urusan dengan penerbit, yang punya Periplus!

Dari kejadian ini terlihat jelas bahwa retailer/distributor ini enggan mem’backing’/bertanggung jawab atas produk yang dijualnya dan bilamana mungkin akan melempar semua tanggung jawab/kesalahan ke pihak penerbit dan/atau konsumen. Retailer macam apa ini?! Case in point atau contoh: kita membeli baju impor (misal: dari Korea) di suatu toko swalayan lokal kemudian setibanya dirumah, baru menyadari adanya cacat produksi pada baju itu. Pertanyaanya: apakah kita minta pertanggung jawaban ke produsen baju impor itu (yang berada di Korea) atau ke toko swalayan dimana kita membelinya?

How lame can a retailer be!




Sebarkan Tulisan Ini Melalui:

4 komentar pada “Pengalaman Buruk dengan Layanan Purna Jual Periplus Bookshop”

  1. 1 bocah_ingusan berkomentar pada jam 6:52 am tanggal June 22nd, 2012:

    oooh bukunya rusak ya?

  2. 2 vebe berkomentar pada jam 7:12 am tanggal June 26th, 2012:

    memang bukunya rusak kenapa ya, saya pernah punya pengalaman tetapi jawabannya baik dan buku bisa ditukar dengan hargayang sama

  3. 3 maria berkomentar pada jam 5:58 am tanggal August 26th, 2013:

    Memang benar..kecewa bgt! skrg Periplus sungguh mengecewakan,makin buruk pelayanannya..anak sy pesan buku di Periplus sdh sebulan belum datang,tdk ada kabar,pdhal dulu biasanya dikabarin email,cm 2mgg tiba..customer service nya tidak bertanggungjwab,anak sy sdh complain by email 4x tp blm ada tanggapan

  4. 4 swijaya berkomentar pada jam 6:44 am tanggal March 17th, 2015:

    Btw yang nulis ini siapa yah? Saya pribadi sebagai customer periplus cukup tersinggung dengan perkataan anda. aneh ya, pengalaman saya kalau rusak pasti bisa ditukar kok. periplus baik kok pelayanannya! Saya sudah lama sieh jadi member periplus dan gak pernah dikecewain. alasannya mengapa tidak bisa ditukar? apa mungkin kelamaan di tangan anda.
    Booklover.


Ingin berkomentar?

Lapor dan Apresiasikan!