Penipuan Bolt yang Merugikan

Masuk: January 16th, 2016 | Kategori: Internet | Komentar: 8

iklan

Saya menulis ini karena sudah hilang harapan untuk untuk ditanggapi BOLT secara baik-baik dan menyelesaikan kekecewaan saya terhadap BOLT. Saya harapkan penyelesaian dari BOLT dan pertanggungjawabannya.

Saya sudah 3 bulan menjadi pelanggan BOLT. Pengisian paket internet yang saya pilih adalah 8GB per bulan. Saya selalu mengisi manual tiap bulan agar quota tidak hangus. Sekalipun di tempat tinggal saya sinyal BOLT buruk dan tidak dapat dipakai, saya merasa quota 16GB (waktu 2 bulan) sayang untuk dbuang. Oleh karena itu saya perpanjang lagi bulan December 2015. Sehingga total quota menjadi 24GB.

Selama dalam kurun waktu 3bulan / 24GB, saya hanya memakai 2GB sekian. Sehingga menyisakan quota sebesar 21GB. Quota ini sangat besar.

BOLT mengirim email layanan auto renewal untuk paket quota. Saya tertarik dan hendak menggunakannya sehingga tidak perlu repot2 untuk perpanjang quota.

Di email yang diberikan BOLT (ada lampiran) mengharuskan user mengisi pulsa sebelum masa aktif berakhir. Dalam kasus saya, masa aktif quota saya adalah 14 Januari 2016 (ada bukti lampiran, karena ini pertama kali menggunakan sistem auto renewal, saya berjaga2 dengan print screen BOLT saya).

Saya mengisi pulsa pada tanggal 14 Jan 2016 sore hari. Yang berarti masih berada dalam masa aktif. Auto renewal saya pun ON (ada bukti lampiran).

Tetapi pada tanggal 15 Jan. Sewatu saya cek, quota saya sebesar 21GB hangus dan paket tidak diperpanjang. Saya langsung mengirim email ke pihak BOLT (ada bukti lampiran) dan setelah menunggu setengah hari saya menelpon CS BOLT bernama Saudari ISOH dan berjanji untuk disambungkan ke pihak yang menangani ini lebih lanjut. Saat saya mau menyertakan nomer report yang saya dapat dari email, saudari Isoh menolak. No report nya 160115000000655.

Malam hari saya mendapatkan email balasan dari BOLT. Semua email terlampir sebagai referensi.

Menurut BOLT, sistem auto renewal mereka dilakukan secara berikut :

  1. Cek pulsa pada 1 hari sebelum tanggal aktif berakhir, yang berarti berbeda dengan di email (Jan 13)
  2. Auto renewal dilakukan pada pukul 2.00 pagi pada tanggal Jan 14.

Saya memakai provider lain untuk paket internet hape. Baik Telkomsel Halo Simpati, M3, mereka melakukan aktifasi berikut pada hari berikut setelah tanggal aktifasi terakhir.

Contoh : 14 jan adalah masa aktif terakhir. Maka pada pukul 15 jan 00.00 dini hari, mereka melakukan perpanjangan.

Saya coba memberi penjelasan mengenai kondisi saya. Tetapi pihak BOLT selalu memutar topik dan mengabaikan keluhan saya.

  • Saya mengisi pulsa sesuai dengan ketentuan email BOLT.
  • Saya mengisi pulsa pada saat paket masih aktif (14jan)
  • Kalau memang saya berniat untuk berhenti menggunakan jasa BOLT, saya tidak akan mengisi pulsa sebesar Rp 100,000.
  • Saya sudah menghabiskan Rp 400,000 dengan sia-sia

Saya mengisi pulsa tepat waktu untuk mempertahankan 21GB.

Seharusnya BOLT memberi peraturan yang jelas dan tidak menipu pelanggannya dengan cara seperti ini.

Saya harapkan para pengguna BOLT lainnya agar berhati-hati dan menggunakan perpanjangan paket secara manual agar tidak mengalami masalah penipuan aplikasi auto renewal BOLT.

Stacia Permata




Sebarkan Tulisan Ini Melalui:

8 komentar pada “Penipuan Bolt yang Merugikan”

  1. 1 Zayarthur berkomentar pada jam 9:37 pm tanggal September 6th, 2016:

    Sama gan ane juga kena tipu nih kya ny..masa isi pulsa udah sukses pengisian ny tapi pulsa ny ga ada..isi ny yg 100k pengen isi lagi takut ga ditipu lagi..gimana ya

  2. 2 Denny berkomentar pada jam 9:45 am tanggal February 12th, 2017:

    nomor saya 9991243016 area muara bahari berlangganan bolt ultra unlimited yang kalau putus kontrak sebelum setahun kena penalti 500rb, langganan baru berjalan 4 bulan yang selama ini baik2 saja, tiba mulai bulan januari sampai dengan februari 2017 (2 bulan full) ini no service, alias buka google pun bisa memakan waktu 30menit ! Bila ditanya jawabnya sedang optimalisasi, ditanya lagi sedang ditangani, besoknya ditanya lagi jawabnya sama, mau sampai kapan? kadang dikasih solusi yaitu : pindah daerah lain yang ada sinyalnya !
    Bagi yang belum berlangganan bolt saya sarankan pertimbangkan lagi, mengingat pengalaman bolt adalah perusahaan yang sama dengan SITRA internet yang bisa memutuskan layanan pelanggan seenaknya sendiri, tidak memperhatikan hak2 pelanggan, salam.

  3. 3 Ivan berkomentar pada jam 8:32 am tanggal May 19th, 2017:

    bener nih gan, ane jg dah 3 hr ini internetnya jd lemot, pas awal2 pemasangan doang speednya kenceng, pas udah seminggu speednya mencret, mana klo putus kena pinalty 500rb nyesel ane masang bolt home…

  4. 4 Tim berkomentar pada jam 11:11 pm tanggal February 26th, 2017:

    Bolt sama First Media sama saja. Pencuri laknat !! Pelanggannya sendiri dicuri. Sudah 3 hari berturut-turut setiap kali saya pakai kuota saya, angka total penggunaan kuota bisa lompat sampai 60 MB tanpa saya melakukan aktifitas apapun seperti menonton video, mendengarkan musik bahkan membuka situs pun tidak. Saya cuma memonitor pergerakan pulsa di 192.168.1.1/index.home.

    Sungguh menjijikan Bolt & First Media. Kalau mau telepon ke customer service pun susah sekali dan buang-buang pulsa. Pertama dilayani mesin operator sekitar 3 menit setelah itu jawabannya " Maaf saat ini semua staff kami sedang melayani pelanggan". Hilang sudah pulsa sekian ribu untuk mesin operator. Iblis !! Semoga bangkrut !! Nomor pelanggan 9992751204.

  5. 5 ari berkomentar pada jam 12:57 pm tanggal May 20th, 2017:

    Awalnya aja yang baguss… Kuota di pake dikit habisnya banyakk..gak bereeess

  6. 6 win berkomentar pada jam 3:30 pm tanggal August 3rd, 2017:

    saya juga tertipu, aslinya saya sudah berhenti pascabayar saya dan terakhirnya tdk di berhentikan, setelah itu saya menelpon cs setiap hari tapi jawabannya tetap saja "kita akan memberi kasus ini kepada yang berpihak". sudah lebih dari sebulan saya komplain dan terakhirnya saya terkena denda yang saya tdk pakai lagi. sudah saya ke bolt care GAJAH MADA tapi disana malah bilang tdk ada data untuk pembayarannya. sungguh kecewa sama BOLT, mau menipu tapi tipu-in langganan-nya, saya hanya doakan saja supaya BOLT bangkrut dan tdk ada usaha lagi untuk dia, dan juga untuk tebuskan duit saya yang telah hilang ke neraka bersama dengan dia. amin biar TUHAN yang menghukum BOLT. SETELAH INI SAYA RASA TIDAK MEMAKAI LAYANAN BOLT LAGI, SUNGGUH MENGECEWAKAN.

  7. 7 budi berkomentar pada jam 8:06 pm tanggal October 17th, 2017:

    saya juga tertipu dengan bolt, bagaimana caranya melaporkan penipuan ini supaya dapat ditindaklanjuti
    terima kasih

  8. 8 sahrul berkomentar pada jam 7:08 pm tanggal December 6th, 2017:

    saya juga tertipu,
    saya berlangganan wifi bolt home, yang 429000
    pembayaran sudah saya lakukan,
    tapi pemasangan tidak di lakukan,
    saya ingin melaporkan ke pihak berwajib, tapi gimna cara nya?


Ingin berkomentar?

Lapor dan Apresiasikan!