Refund Tak Kunjung Datang, Berrybenka Mengecewakan

Masuk: August 28th, 2016 | Kategori: Internet | Komentar: 3

iklan

Saya sangat kecewa dengan pelayanan berrybenka yang sangat tidak profesional. Pada tanggal tanggal 14 Juli saya melakukan transaksi pembelian barang berupa celana chino hitam merk 3 second men seharga Rp 211.600 dengan kartu debit Permata (tabungan). Pesanan saya diproses dengan cepat dan barang sampai tanggal 16 Juli. Tapi karena saya merasa tidak cocok maka saya kembalikan pada tanggal 19 Juli.

Saya mendapat notifikasi bahwa proses refund sudah selesai di tanggal 27 Juli, tapi sampai dengan hari ini tanggal 25 agustus uang saya belum kembali sama sekali.

Ketika saya follow up melalui telepon (CS Bpk. Rangga) & email, selalu dijawab dengan alasan bahwa karena memakai kartu kredit maka proses pembayaran otomatis dikembalikan ke tagihan kartu kredit. Padahal saya melakukan pembayaran dengan kartu debit bukan kartu kredit.

Sudah 1 bulan lebih saya tidak diberikan penjelasan yang memuaskan, bahkan ketika saya tanyakan bukti refund Berrybenka tidak bisa memberikan dengan alasan sedang kordinasi dengan pihak finance.

Memangnya tidak ada sistem untuk membedakan pembayaran kartu kredit & kartu debit? Memangnya tidak ada monitoring return good process apa di berrybenka? KPI & Standar pengembalian barang & refund?

Sampai kapan saya harus menunggu? Benar-benar tidak professional!

Hari Wicaksono




Sebarkan Tulisan Ini Melalui:

3 komentar pada “Refund Tak Kunjung Datang, Berrybenka Mengecewakan”

  1. 1 Berrybenka CS berkomentar pada jam 10:51 am tanggal September 2nd, 2016:

    Dear Mas Hari Wicaksono,

    Terima kasih atas informasi yang telah disampaikan melalui Lapor.net dan sebelumnya kami mohon maaf atas ketidaknyamanannya. Terkait kejadian yang disampaikan, kami telah menjalin komunikasi dengan Mas Hari. Tanggal 19 Juli 2016, Mas Hari melakukan retur untuk PO 1823967296544 dan barang retur sudah diterima oleh Warehouse tanggal 23 Juli 2016.

    Untuk permintaan refund atas retur tersebut, tim finance telah memproses pada tanggal 28 Juli 2016. Dengan pengembalian biaya kirim di refundkan ke rekening Bank Permata sesuai dengan yang tertulis di form retur, sedangkan untuk refund harga barang diproses refund ke kartu kredit Bank Permata ( sesuai aturan Berrybenka ).

    Ternyata sampai tanggal 15 Agustus refund belum masuk dan Mas Hari menghubungi Customer Service. Informasi yang disampaikan oleh tim CS bahwa proses refund sudah dilakukan sejak tanggal 28 Juli ke kartu kredit dan membutuhkan waktu maksimal 14 hari kerja. Pada tanggal 23 Agustus Mas Hari meminta bukti refund ke CS dan tim CS kami kemudian memprosesnya ke tim finance. Tanggal 26 Agustus tim finance kami memberikan bukti refund dan tim CS kami mengirimkan ke Mas Hari pada tanggal 28 Agustus bertepatan dengan masuknya laporan keluhan dari Lapor.Net

    Berdasarkan info di Lapor.Net, Mas Hari menuliskan membayar dengan kartu debit Bank Permata, namun berdasarkan hasil pengecekan CS melalui aplikasi Veritrans, Kartu yang dipergunakan untuk melakukan pembayaran adalah kartu kredit. CS kemudian mengirimkan capture transaksi dan informasi dari Bank BNI selaku bank perantara Berrybenka yang menyatakan bahwa waktu yang diperlukan untuk proses refund ke kartu kredit/debit selain BNI adalah maksimal 45 hari dari sejak tanggal 28 Agustus 2016.

    Di hari yang sama, CS juga memfollow up dengan menghubungi Mas Hari untuk meminta maaf dan mengkonfirmasi bukti refund yang sudah dikirimkan. Mas Hari menginfokan telah menerima bukti refund tersebut dan saat ini sedang menunggu konfirmasi pihak Bank Permata selaku bank penerbit kartu.

    Semoga hal ini dapat memberikan penjelasan yang lebih baik. Kami akan semakin memaksimalkan kinerja dan pelayanan kami ke depannya. Apabila ada kendala lain yang ditemui, Mas Hari dapat menghubungi:

    email: cs@berrybenka.com
    Telepon: 021-29022136

    SMS: 08128809992
    Live chat: di pojok kanan bawah via web
    Social Media:
    FB Fanpage: Facebook.com/Berrybenkashop
    Twitter & Instagram: @Berrybenka
    LINE @Berrybenka
    Whatsapp: 0877-7735-4684

    Waktu pelayanan:
    Senin – Jumat (09.00 – 18.00)
    Sabtu – Minggu (08.00 – 17.00)

    Salam hangat,

    Tim Customer Support
    Berrybenka.com

  2. 2 nurvi berkomentar pada jam 3:21 pm tanggal September 3rd, 2016:

    Ternyata bukan aku aja yg bermasalah sama refund di berrybenka aku malah udah bulan 409.000 ga ada balik juga uangnya. Di minta bukti refund katanya lagi koordinasi sama pihak finance

  3. 3 Berrybenka CS berkomentar pada jam 6:09 pm tanggal September 8th, 2016:

    Dear Nurvi,

    Terima kasih atas perhatian yang disampaikan untuk Berrybenka.com melalui Lapor.net. Sebelumnya, kami mohon maaf atas ketidaknyamanan yang dialami Nurvi terkait proses refund. Kami sudah menginvestigasi terkait transaksi Nurvi bersama tim terkait. Dapat kami informasikan untuk proses refund dari Berrybenka sudah selesai sejak tanggal 28 Juli 2016, namun proses refund tersebut memerlukan waktu maksimal 45 hari kerja sesuai dengan informasi dari Bank BNI selaku Bank perantara kami. Dan pada tanggal 30 Agustus 2016 proses tersebut sudah di lakukan oleh Bank BNI ke Bank penerbit kartu kredit Nurvi. Mohon untuk dapat dilakukan pengecekan Billing Tagihan Kartu Kredit pada saat tanggal cetak. Semoga kedepannya Nurvi tidak lagi menemukan kendala serupa. Apabila menemukan kesulitan maupun hambatan dalam bertransaksi di Berrybenka.com, kami akan dengan senang hati membantu Nurvi. Silahkan menghubungi:

    email: cs@berrybenka.com
    Telepon: 021-29022136

    SMS: 08128809992
    Live chat: di pojok kanan bawah via web
    Social Media:
    FB Fanpage: Facebook.com/Berrybenkashop
    Twitter & Instagram: @Berrybenka
    LINE @Berrybenka
    Whatsapp: 0877-7735-4684

    Waktu pelayanan:
    Senin – Jumat (09.00 – 18.00)
    Sabtu – Minggu (08.00 – 17.00)

    Salam hangat,

    Tim Customer Support
    Berrybenka.com


Ingin berkomentar?

Lapor dan Apresiasikan!