Rugikan Pembeli, Pusat Resolusi Tokopedia Hanya Putar Balik Fakta dan Rotasi CS

Masuk: January 1st, 2019 | Kategori: Internet | Komentar: 1


LAPOR.NET РSaya mencari sarung bantal dengan ukuran khusus di tokopedia. Saya menemukan penjual yang menjual sarung bantal dengan ukuran beda (deskripsi penjual ada di website). Saya melakukan chating dengan penjual dan penjual menyanggupi untuk membuat pesanan saya, saya kemudian membayar lewat tokopedia dan menerima invoice yang mencantumkan pesanan saya secara benar dengan jumlah uang yang saya telah bayarkan.

Keesokan harinya, saya menerima notifikasi kalau penjual membatalkan dan tokopedia menawarkan untuk mencarikan penjual pengganti. Penjual pengganti diketemukan berdasarkan invoice tokopedia nomor INV/20181211/XVIII/XII/245353375 yang mencantumkan detail pesanan saya. (harga barang Rp 34.000,-, saya beli 10 pc, jadi terbayar Rp 340.000 + ongkir Rp 9.000)

Saya menerima pesanan saya yang ternyata tidak sesuai dengan pesanan saya (Ukuran pesanan 60×75 cm, barang yang dikirim kurang dari ukuran tersebut) . Saya chating dengan penjual kedua, dan mereka bersedia mengganti Rp 34.000, yang tentu saja saya berkeberatan. Saya menghubungi pusat resolusi tokopedia.

Ternyata Tokopedia memutarkan saya keseluruh cs nya dan tidak ada satupun yang mau mengerti dan membaca email laporan saya yang kemudian secara sepihak menutup kasusnya dan memberikan uang ke penjual. Bukti putar-putar dan main bola (oper-operan) ada di desktop saya lengkap.

Ibu Win

 

Keterangan:
Pada 8 Januari 2019, pihak Tokopedia telah memberikan tanggapannya sebagai berikut:

 

 

 


Sebarkan Tulisan Ini Melalui:

Satu komentar pada “Rugikan Pembeli, Pusat Resolusi Tokopedia Hanya Putar Balik Fakta dan Rotasi CS”

  1. 1 ibuwin berkomentar pada jam 1:09 pm tanggal January 9th, 2019:

    Tanggapan itu kemudian di cut and paste, apapun tanggapan saya, akan diberikan tanggapan yang sama oleh cs yang lain, diputar samp[ai 5 putaran .

    Disini, sebenarnya ada 2 penjual.
    Penjual 1, menyadari bahwa pesanan saya yang tertulis dalam invoice tokopedia tidak dapat di kerjakannya, kemudian membatalkan.

    Tokopedia mencarikan penjual pengganti.
    Penjual kedua menjemput bola, kemudian mengirimkan produk yang tidak sesuai dengan pesanan saya yang tertera didalam invoice tokopedia.

    Ketika saya hubungi penjual kedua hanya mau mengganti harga sebesar 10%

    Saya menghubungi tokopedia.

    Hasilnya diputar2.


Ingin berkomentar?

Lapor dan Apresiasikan!