Sangat Kecewa dengan Layanan Lion Air

Masuk: December 11th, 2013 | Kategori: Transportasi | Komentar: 5

cb

Hari Rabu 11 Desember 2013, saya membelikan tiket pesawat Lion Air jurusan jakarta-solo, pemberangkatan pukul 7.50 WIB. Ibu saya sudah menunggu dari Subuh di pintu check in. Ternyata antrian sudah panjang. Setelah mendapat giliran check in sekitar pukul 7.00 WIB, ibu saya di anggap terlambat check in dan jadwal pemberangkatan yang tadinya pukul 7.50 diubah ke pukul 15.00 WIB.

Padahal saat itu petugas Lion Air sibuk gak jelas, mondar-mandir gak jelas, dan semua pelanggan sudah marah-marah. Ibu saya mau berangkat ke Solo pagi itu untuk ikut menguburkan ibunya (nenek saya) yang meninggal semalam sebelumnya. Gara-gara pihak Lion Air yang pelayanannya sangat buruk, tidak tau diri, brengsek, semua isi kebun binatang buat Lion Air lah.

Semoga Lion Air bangkrut seperti Adam Air, para managementnya di azab di dunia akhirat. Amin.

Luqman Adinata

Keterangan:
E-mail pelapor ada di Lapor.NET




Sebarkan Tulisan Ini Melalui:

5 komentar pada “Sangat Kecewa dengan Layanan Lion Air”

  1. 1 Fajar berkomentar pada jam 3:12 am tanggal February 9th, 2014:

    saya ingin menyampaikan keluhan dimana saya baru mengalami kejadian ini di Bandara Soekarno Hatta,
    saya memiliki tiket Lion Air dengan tujuan Banjarmasin (flight JT 0320) pada pukul 5.45 WIB pagi hari, saya sudah datang ke Bandara Soekarno Hatta pukul 4 pagi, lalu saya check-in pada pukul 4.05
    di Boarding pass tertulis gate penungguan pesawat JT 0320 yaitu gate C7, tetapi di monitor yang berada di bandara maupun lantai 2 setelah saya check in dan membayar airport tax yaitu gate C5, saya memilih menunggu di C5, karena saya pikir di monitor lah yang paling Update, saya menunggu di C5 sampai pukul 6.00 dan ternyata saya ketinggalan pesawat.

    saya complain ke bagian ticketing lion air di lantai 1 terminal 1C, tadinya mereka memberikan penyelesaian dengan hanya mengganti 10% dari harga tiket saya karena mereka berpendapat itu kesalahan Angkasa Pura, lalu saya ke customer service Angkasa Pura di terminal 1B, pada saat itu yang melayani saya mas Ilham, dia mengatakan "itu bukan kesalahan Angkasa Pura, itu kesalahan Lion AIr, karena tidak ada pemberitahuan dari pihak Lion Air untuk memindahkan gate". saya disuruh ke bagian Lion AIr lagi setelah mas Ilham menyuruh untuk supervisor Lion AIr ke customer service Angkasa Pura tersebut. untuk ke 2 kalinya saya komplain di Lion AIr di 1C (dari customer service Angkasa Pura di terminal 1B), David Fernando lah yang menghandle masalah dan ikut dengan saya ke CS Angkasa Pura untuk menyelesaikan masalah saya, akhirnya dia memberikan kebijakan bahwa saya mendapat potongan dari harga tiket saya sebelumnya ke tiket penerbangan selanjutnya dan ternyata saya masih harus menambah sebesar Rp. 222.000 untuk penerbangan jam 14.40.

    setelah merasa tidak puas dengan kebijakan yang diberikan David Fernando saya komplain ke Chief Lion Air yang sedang bertugas yaitu Arif Naumbeuan, dia mengatakan bahwa kesalahan itu terletak pada saya "seharusnya mas sebagai customer harus respon terhadap maskapai, mengapa saat sampai di lantai 2 dan menuju gate tidak menanyakan terlebih dahulu ke petugas yang ada", jelas saja saya marah karena pada saya menuju gate C5, saya melewati gate C7, dan tidak ada satu orang pun petugas Lion Air yang bisa saya tanyai di gate C7 maupun C5, pada saat itu pada pukul 4.08.

    saya juga sudah komplain karena pada saat di C5, saya tidak mendengar announcement dari Lion AIr di C7, karena begitu juga dengan mas Ilham di customer service Angkasa Pura bahwa announcement hanya terdengar di gate yang bersangkutan ataupun di luar gate (tidak terdengar di gate C5), tetapi anehnya Chief Lion Air ini mengatakan announcement terdengar seluruh wilayah bandara bahkan ke C4, C5, C6, dan seterusnya. (pada saat Arief Naumbeuan ini berbicara maupun saat sedang berdiskusi dengan David Fernando dan Ilham dari pihak CS Angkasa Pura, saya memiliki bukti yaitu merekamnya di Handphone).

    jadi saya sangat kecewa dengan pelayanan yang diberikan maskapai Lion Air dan Angkasa Pura karena tidak ada komunikasi yang terintegrasi, dan telah membuat saya sebagai customer merasa sangat kecewa.

    Regard,
    Fajar Nofriansyah

    PNR: WFRZVM
    flight : JT 0320

  2. 2 nur kusnahati berkomentar pada jam 5:58 am tanggal September 15th, 2014:

    Sy aminin doa pak Fajar unt lion air….krn sy sngt kecewa sekali terhadap lion air. Sngt menyakitkan smp sy malas unt menceritakan kronologix. Yg jelas lion air benar2 mengecewakan dan smg sy tdk akan prnh menggunakan maskapai ini lg.titik

  3. 3 surahmat berkomentar pada jam 2:36 pm tanggal March 15th, 2015:

    Saya Surahmat Arfan No. KTP 6472052402810007 adalah penumpang lion Air Jakarta – BalikPapan tgl 15 Maret 2015, dengan no penerbangan JT 756

    barang saya yang ada di bagasi pesawat berupa :
    1. 10 biji permata ruby @Rp 350.000
    2. 1 buah liontin berbetuk peluruh Rp. 500,000
    3. 1 buah permata pancawarna berbentuk hati seharga Rp. 500,000

    kesemuanya hilang yang mana benda2 tersebut saya taruh di kantong tas belakang yang saya tempatkan di bagasi pesawat,

    saya sempat curiga pada saat pesawat mendarat di bandara sepinggan balik papan dan pada saat barang2 diturunkan dari kargo, sempat saya meihat beberapa crew bagasi mengorek2 isi tas penumpang, pada saat saya mendekat ingin melihat perbuatan mereka, oleh petugas berseragam putih menghalang saya untuk tidak mendekat di badan pesawat

    hilangnya permata2 yang saya belih itu saya sadari pada saat berada di mobil menuju samarinda, bahkan pada saat sampai dirumah satu persatu pakaian sudah saya bongkar dan tetap tidak ada..

    1. seperti apa pengamanan barang penumpang oleh maskapai lion air…???
    2. bagaimana pola recruitment yg ada di lion air, apa para malingpun ikut dipekerjakan..????
    3. bagaimana lion air bertanggung jawab atas hal ini..??? apa hanya bisa lepas tangan…???
    4. bagaimana lion air bisa menjaga kenyamanan penumpang jika para maling ikut dipekerjakan…????

    Bukan cuma itu saya
    Dalam tiket tercantum jadwal penerbangan 11:55 pada kenyataannya lewat voice information pesawat berangkat jam 10 :00, seketika saja para penumpang yang awalnya santai karena jam keberangkatan di tiket masih lamah berubah jadi kocar kacir

    tolong penjelasannya,, atau informasi ini saya sebarkan ke sosial media, agar penumpang lain tidak mengalami hal yang sama dengan saya

  4. 4 Juno berkomentar pada jam 7:29 am tanggal April 13th, 2016:

    Saya baru saja mengalami kejadian buruk di bandara sam ratulangi MANADO !

    Kami berjumlah 15 orang check in dari jam stenga 5 pagi untuk penerbangan jam 6 tapi pelayanan petugas bernama BELLAWATI MAHMUD sangat lambat dan bodoh sehingga menyebabkan kami hampir ketinggalan pesawat . Heran apkah petugas check in segitu bodohnya g bisa menghandle 15 penumpang???

    Belum selesai kami semua menerima boarding pass petugas yg lain memaksa kami yg sudah punya boarding agar segera naik pesawat sehingga menjadi kacau dan menyebabkan 2 orang tertinggal.

    Petugas tidak mau bertanggung jawab atas lalai nya dan lambatnya pelayanan dari pihak lion juga g mau bantu !!! Malah tiket nya hangus g ada kebijakan sama skali !!

    Petugas sudah dipanggil sama bos nya malah mereka membela diri menyalahkan penumpang

    Tapi sayang perusahaan besar seperti itu g ada kesadaran diri. Malah bikin kecewa !! PARAH !!

  5. 5 Pandy berkomentar pada jam 10:45 pm tanggal July 24th, 2016:

    Semoga Cepet Di tutup ,, Amiiiin


Ingin berkomentar?

Lapor dan Apresiasikan!