Seller Elevenia Mengirim Barang Palsu, Uang Refund Belum Juga Dikembalikan

Masuk: June 12th, 2017 | Kategori: Internet | Komentar: 1

iklan

LAPOR.NET – Tanggal 23 Mei 2017, saya melakukan pembelian terhadap 4 barang (No pesanan 201705235928921), dimana salah satu dari barang tersebut adalah produk kesehatan berlabel Perusahaan MLM terkemuka, sebanyak 2 unit seharga Rp 194.900, dimana akun seller ini bernama Faith (http://www.elevenia.co.id/prd-best-way-for-diet-cmp-original-30-sachets-933617).

Pada gambar dan ulasan yang diberikan si Penjual, dia memasukkan gambar asli sebagaimana yang saya ketahui, berhubung saya adalah pembeli yang biasanya langsung membeli dari Perusahaan MLM tersebut.

Singkat cerita, begitu barang sampai, segera saya mengkonfirmasi penerimaan barang tersebut. Packaging yang mirip dengan yang aslinya mengecoh saya. Sesaat saya belum menyadari bahwa barang yang saya terima belum saya lihat asli atau tidaknya.

Saat saya tersadar, saya segera membuka kotak tersebut (yang ternyata berbeda dengan aslinya). Benar saja ternyata produk yang dikirimkan adalah palsu. Bau dan rasa serta warna kemasan yang berbeda, berikut dengan flyer yang berbeda pula.

Segera saya laporkan hal ini kepada pihak Elevenia bahwa barang yang saya terima ini palsu. Dan yang sangat disayangkan bahwa saya sudah mengkonfirmasi penerimaan barang tersebut. Maka saya menanyakan kepada Customer Service, dan mereka menunjukkan kepada saya tentang langkah2 yang harus dilakukan. Saya diminta mengunduh foto produk tersebut, yang mana saya unggah foto perbedaan dengan produk aslinya.

Berhari-hari saya tunggu respon namun tidak ada telepon lebih lanjut yang dijanjikan pihak Elevenia. Hingga saya akhirnya bolak balik menelpon dan mengemail, serta menghubungi chat Elevenia. Namun anehnya, tiba2 saja fitur chat Elevenia hilang dari komputer saya saat tengah berbicara! Akhirnya saya kembali menghubungi pihak Elevenia melalui email dan telepon seminggu kemudian.

Dan ini balasan yang saya dapat.

” Dapat kami informasikan status saat ini pembelian terkonfirmasi oleh Anda/sistem pada tanggal 24 /05/ 2017 yang artinya produk diterima sesuai dengan pesanan dan tidak ada kendala. Saat ini kami telah menerima bukti foto produk perihal klaim pengembalian pemesanan Anda dengan baik. Klaim ini akan kami lanjutkan dan menunggu konfirmasi dari pihak penjual dengan estimasi waktu 2 hari kerja terhitung dari klaim ini diajukan yaitu tanggal 24 /05/ 2017 sampai dengan tanggal 26 /05/ 2017. Apabila tidak ada respon dari penjual, maka di tanggal 29 /05/ 2017 untuk klaim ini kami tutup dan anggap selesai sehingga Anda tidak bisa mengajukan klaim ini kembali di kemudian hari.

Demikian informasinya kami ucapkan terimakasih.

Salam #KlikCariHepi
Revy
Team Delivery elevenia”

Melalui balasan tersebut, tertera bahwa jika seller tidak melakukan respon hingga pada tanggal 26 Mei 2017, maka klaim ditutup pada 29 Mei 2017. Nyatanya, setelah bolak-balik menghubungi pihak Elevenia dikatakan bahwa pihak mereka masih menginvestigasi kasus saya hingga saat ini yang mana melebihi waktu yang dijanjikan, dengan alasan seller belum dapat dihubungi dan uang sudah masuk ke rekening mereka sehingga mereka belum dapat mengembalikan uang saya.

Pertanyaan saya, butuh investigasi berapa lama? Jika memang seller sudah jelas tidak mau merespon? Bagaimana dengan kejelasan sistem di Elevenia mengenai pemalsuan barang? Pihak Elevenia tidak dapat memberikan kepastian setelah beberapa kali saya menghubungi Customer Service, saya hanya diminta menunggu dan menunggu.

Yang lebih parahnya lagi, yang saya beli ini adalah produk kesehatan. Tidak seharusnya mereka belum bertindak tegas terhadap seller yang menipu seperti ini. Mungkin uang bukan seberapa, tapi kesehatan orang jauh lebih berharga.

Mohon agar kasus saya segera diselesaikan secara cepat, tidak membuat saya menunggu-nunggu terlalu lama. Hal ini membuat saya trauma dengan berbelanja online di Elevenia.

Terima kasih.

Shierly Maria




Sebarkan Tulisan Ini Melalui:

Satu komentar pada “Seller Elevenia Mengirim Barang Palsu, Uang Refund Belum Juga Dikembalikan”

  1. 1 Shierly Maria berkomentar pada jam 3:01 pm tanggal July 10th, 2017:

    Pihak Elevenia telah menelpon saya menindaklanjuti keluhan saya, saya diminta mengirimkan barang ke seller. Oleh pihak Elevenia dikatakan tunggu 3 hari proses kerja sembari menunggu respon dari seller. kira2 terhitung 2 bulan dari saya mengajukan klaim, tidak ada respon dari seller, respon baru memberikan responnya yang sangat terlambat, jauh dari waktu yang dijanjikan pihak elevenia untuk pengembalian dana. Sampai sekarang belum ada kejelasan dan pihak Elevenia masih menunda2 pengembalian dana saya. Ini sangat tidak Fair, aturan yang dibuat pihak Elevenia dilanggar sendiri oleh pihak Elevenia. saya merasa sangat kecewa terhadap pelayanan seperti ini. Mohon kebijakannya.


Ingin berkomentar?

Lapor dan Apresiasikan!