Sopir Gojek Memaksa Minta Uang Tips

Masuk: September 28th, 2015 | Kategori: Internet, Transportasi | Komentar: 0

iklan

Ini juga saya baru alami kemarin. Ceritanya gini, kakak saya pesan/beli barang online di daerah ciledug, dan pengiriman diantar via gojek, mungkin biar barang tersebut bisa satu hari sampai. Singkat cerita, sopir gojek sekitar jam 12:00 siang, hari Jumat (saya sedang bergegas untuk sholat Jumat) sopir gojek mengetuk pintu rumah. Katanya mau kirim barang untuk novi, saya bilang di sini gak ada yang namanya Novi bang. Lantas orang tersebut terlihat kesal, berkata “aduh… saya sudah bolak balik nih mas, masa salah alamat? Mana jauh lagi” sambil nunjukin hp ke saya.

Dia nunjukin alamat, dan alamat tersebut benar rumah saya, trus dia telepon si pengirim, namun tidak di jawab, beberapa kali telepon akhirnya dijawab. Pengirim bilang, barang di suruh taro aja atau dikasihkan orang rumah saya, dia bicara dengan saya dan sempet kesal, dia ngedumel karena si pengirim tidak kasih uang tip… bla…bla… Karena lokasi Ciledug ke rumah saya lumayan jauh.

Saya nungguin sekitar 10 menit lebih namun sopir Gojek tersebut masih sibuk utak atik handphone-nya, sementara saya harus ke masjid untuk sholat Jumat. Akhirnya saya tinggal, dan sopir Gojek tersebut saya serahkan ke mama saya.

Setelah sholat Jumat, mama saya cerita, ternyata itu sopir Gojek tersebut mengeluh ke mama saya, bilang, nggak punya uang buat beli bensin. Mama saya cerita, sopir Gojek tersebut dengan nada memaksa minta uang, dan mama saya mau nggak mau memberikan uang Rp. 15,000 karena sopir Gojek tersebut tidak mau pergi sebelum mendapatkan uang bensin (kok bisa mahalan tipsnya daripada jasanya?).

Gila! Kenapa dia berani banget minta uang tips sama mama saya? Padahal pengirimnya juga melalui online shop. Apa nggak salah alamat tuh sopir Gojek minta uang tip sama penerima? Saya tdk masalah dengan uang cuma 15 ribu tersebut, tapi caranya kok gitu ya? Saya selama ini tdk pernah pake jasa Gojek, karena saya punya motor sendiri dan saya baru tau kalo sopirnya kaya gitu

Untuk pihak Gojek, tolong untuk dididik lagi sopir Gojek yang seperti ini, apa tidak ada training mengenai ini? Terus terang saya ilfil dgn sopir Gojek tersebut. Sayangnya saya tidak foto atau tanya nama orang tersebut.

Epan




Sebarkan Tulisan Ini Melalui:

Ingin berkomentar?

Lapor dan Apresiasikan!