Status Pemesanan Expired Tapi Uang Belum Dikembalikan Tokopedia

Masuk: June 12th, 2017 | Kategori: Internet | Komentar: 4

iklan

LAPOR.NET – Ini pertama kali saya menulis surat suara konsumen di Lapor.NET setelah menghubungi pihak tokopedia tapi saya merasa tidak mendapatkan solusi. Saya cukup kecewa dengan tokopedia padahal ini satu-satunya tempat favorit saya dalam berbelanja online baik untuk kebutuhan pribadi maupun dropship, dan sudah melakukan kurang lebih 800 transaksi.

Jadi bermula dari orderan saya dengan nomor invoce INV/20170606/XVII/VI/86787176 tanggal 6 Juni 2017 sekitar Pukul 14:00 sudah terverifikasi. Dan tanggal 7 Juni penjual dengan nama toko Batik Trisno sudah melakukan konfirmasi proses pesanan. Saya tunggu 3 hari nomor resi tidak kunjung di input, jadi saya hubungi melalui fitur pesan tanggal 10 Juni. Sampai tanggal 12 Juni penjual tidak merespon, hingga akhirnya status pesanan saya menjadi expired karena penjual tidak menginput resi sampai batas waktu yang di tentukan. Tapi kenapa uang tidak di kembalikan ke saldo tokopedia saya?? Memang jumlahnya tidak seberapa, hanya 94.500

Tanggal 12 Juni saya hubungi pihak tokopedia melalui layanan pengguna, tapi tidak ada solusi yg saya dapat. CS tokopedia cuma bilang “mohon kesediaannya menunggu terlebih dahulu yang nantinya transaksi Anda dapat batal secara otomatis jika tidak dilakukan penginputan resi dikarenakan kami tidak dapat melakukan pembatalan secara sepihak”.

Padahal saya sudah jelaskan berulang-ulang kalau status pesanan saya itu sudah expired atau batas waktu untuk penjual input resinya sudah lewat (tanggal 12 Juni 2017 Sekitar pukul 14:00), jadi seharusnya pesanan itu sudah batal otomatis dan uang saya di kembalikan. Dan jelas-jelas di status pesanan saya ada keterangan “Batal Otomatis : Expired”. Jadi disuruh nunggu sampai kapan???

Saya juga mencoba hubungi Batik Trisno. Saya sudah emosi dan spam lewat diskusi produknya, saya marah karna kenapa pesan saya tidak di respon dan orderan saya tidak dikirim juga sampai statusnya jadi expired. Padahal tanggal 10 Juni sekitar jam 8 pagi melalui fitur pesan saya menanyakan perihal barang saya sudah dikirim atau belum? atau tinggal input resinya??
Anehnya penjual  bilang dia balas pesan saya hari itu juga jam 1 siang tentang ketersediaan stoknya yg kosong. Tapi pesan dari penjual tidak terkirim ke saya. Berarti ini eror di tokopedia?? (Ada kok bukti screenshot pesan dari saya sebagai pembeli, dan Batik Trisno sebagai penjual). Pesan dari penjualnya memang tidak masuk. Ini yg membuat penjual dan pembeli menjadi salah paham, pembeli menunggu penjual kirim barang dan input resi, sementara penjual ternyata menunggu konfirmasi dari pembeli apakah mau tukar dengan barang lain. Tapi karna pesannya tidak masuk dan kami sama2 menunggu balasan, akhirnya transaksi menjadi expired dan uang saya belum di kembalikan sampai dengan laporan ini dibuat tanggal 12 Juni 2017, Pukul 22:15 WIB

Terima Kasih.




Sebarkan Tulisan Ini Melalui:

4 komentar pada “Status Pemesanan Expired Tapi Uang Belum Dikembalikan Tokopedia”

  1. 1 Dania berkomentar pada jam 9:23 am tanggal June 13th, 2017:

    Untuk laporan suara konsumen dengan judul "Status Pemesanan Expired Tapi Uang Belum Dikembalikan Tokopedia".

    UANG SUDAH DI KEMBALIKAN KE SALDO TOKOPEDIA SAYA Hari ini pukul 23:59 WIB.
    Tapi saya masih menyayangkan masalah fitur pesan yg eror atau tidak masuk,, dan status pesanan yg expired sehingga mempersulit pembeli untuk menghubungi pihak tokopedia dan penjual, pihak tokopedia mengatakan tidak bisa membatalkan pesanan secara sepihak, sementara pihak penjual mengatakan sudah tidak bisa membatalkan pesanan karna status yg expired.

    Terima kasih. Semoga lain kali tidak terjadi hal yg seperti ini lagi.

  2. 2 ulia berkomentar pada jam 2:49 am tanggal September 2nd, 2017:

    lalu saldonya kembali kapan kak ?

  3. 3 anggun berkomentar pada jam 10:27 pm tanggal November 6th, 2017:

    masih mending yaa duit nya balik. laa sayaa seminggu pesanan expired, seller kurang ajar di toko Canada Watch sama sekali gak merespon dan banyak alasan.
    dari pihak tokopedia sendiri, saya hubungi melalui email, ehh saya malah di blokir. Customer care macam apa itu ??? ya Allah baru pertama kali nya saya belanja online seperti ini dalam hidup saya. semoga gak terjadi ke orang lain.

  4. 4 Anto Ramana berkomentar pada jam 3:26 pm tanggal November 21st, 2017:

    waduh…mudah2an hal ini tidak terjadi dengan transaksi saya yang hari ini juga expired. dan dana juga belum dikembalikan ke saldo saya.
    mohon saran untuk komplain pengembalian dana ke menu mana ya??


Ingin berkomentar?

Lapor dan Apresiasikan!