Tak Bertanggung Jawab, Bukalapak Blokir Akun Tanpa Kembalikan Dana Hasil Penjualan

Masuk: July 29th, 2016 | Kategori: Internet | Komentar: 4


Jumat 22 Juli 2016 pukul 18:30 tiba-tiba akun BUKALAPAK saya logout. Saya coba buka kembali dengan akun yang sama tapi tetap tidak bisa. Awalnya saya kira hanya kesalahan password, tapi setelah saya reset password tetap gagal login. Padahal saya baru saja berhasil melakukan penjualan 1 unit Samsung Caramel GTE1272 Black Via Bukalapak. dan kebetulan transaksi tersebut dilakukan oleh teman kantor saya di daerah yang sama.

Buruknya lagi setelah transaksi berhasil dan paket sudah diterima akun teman saya (BUYER) juga di blokir. Padahal sudah sesuai ketentuan dan prosedur yang benar. Apalagi konfirmasi dan ulasan sudah saya terima, dan kejamnya lagi tidak ada pemberitahuan via email atau message. Untuk apa verifikasi email atau nomor HP kalau fungsinya tidak untuk warning!!! Jangan hanya fungsikan utk PROMO atau kebutuhan BUKALAPAK saja. Pikirkan pelapak

Dan pada akhirnya, akun saya pun BELUM kembali juga

-Saya berpikir apakah ini PENIPUAN?
-Saya berpikir apakah ini cara BUKALAPAK memblokir tanpa ada pemberitahuan?
-Saya berpikir bagaimana cara saya mengambil dana hasil penjualan saya?
-Saya berpikir kalau memang dana dan akun saya tidak kembali berarti ini sudah menjadi bentuk KEJAHATAN transaksi online?
-Saya berpikir belanja dan berjualan di BUKALAPAK tidak aman?

Saya sudah membaca semua petunjuk dan mendalami semua ketentuan di BUKALAPAK, saya jadi CURIGA apa yang dilakukan BUKALAPAK dengan dana saya yang kata orang dibekukan.

Jika kita sebagai pelapak atau pembeli merasa tidak ada yang salah dengan transaksi yang kita lakukan dan tiba-tiba diblokir begitu saja tanpa ada pemberitahuan maka muncul pertanyaan di benak saya “apakah saya harus melapor ke pihak yang berwajib?”

Setelah saya pertimbangkan untuk itu. Saya telah melakukan konsultasi via email. via twitter @billy_care dan sampai sekarang ini belum ada balasan. Saya akan menunggu sampai ada balasan dari pihak BUKALAPAK.

Untuk diketahui akun saya ekybudiman@gmail.com

 

Rezky


Sebarkan Tulisan Ini Melalui:

4 komentar pada “Tak Bertanggung Jawab, Bukalapak Blokir Akun Tanpa Kembalikan Dana Hasil Penjualan”

  1. 1 BukalapakCare berkomentar pada jam 2:51 pm tanggal July 29th, 2016:

    Selamat siang

    Kami akan melakukan konfirmasi terhadap permasalahan yang terjadi terhadap saudara Rezky.

    Setelah dilakukan pengecekan akun sdr Rezky di Nonaktifkan karena adanya indikasi penyalah gunakan Voucher pada transasi 160291276970.

    Transaksi tersebut terbukti sebagai transaksi penyalahgunaan ketentuan Voucher, dan setelah dilakukan pengecekan pada akun anda sebagai pembeli terdaftar dengan Nomor Handphone dan Nomor rekening yang sama, dengan bukti tersebut kami dapat simpulkan bahwa sdr Rezky melakukan penyalahgunaan voucher dengan mengambil keuntungan dengan melakukan transaksi fiktif.

    Kami sarankan agar tidak lagi melakukan kecurangan dalam pemanfaatan Voucher yang telah diberikan dan tetap melakukan transaksi dengan jujur.

    Selanjutnya agar permasalahan sdr Rezky bisa cepat di selesaikan, Silakan lakukan tanggapan atas email dari team fraud@bukalapak.com dan selanjutnya silakan melakukan konfirmasi pada email tersebut.

    Atas kerjasamanya kami ucapkan terima kasih, Jika masih ada yang ingin ditanyakan silakan lakukan konfirmasi ke :

    email : cs@bukalapak.com atau fraud@bukalapak.com
    Twitter : @Billy_care
    Call center : 1500-350

    Untuk respon yang lebih cepat. Billy tunggu ya

    Salam Hangat dari Kami

    Customer Support

  2. 2 Rezky berkomentar pada jam 7:32 pm tanggal July 31st, 2016:

    Terima Kasih atas Responnya

    Sebelumnya saya meminta maaf atas apa yang terjadi dengan transaksi saya. secara teknis memang teridetifikasi demikian. tapi saya telah menjelaskan kronologi secara rinci via email . it's okay. dengan ini saya mengikuti prosedur yang ada

    saya telah menulis dan melaporkan kronologi via
    email fraud@bukalapak. policy@bukalapak. @billy_care. bahkan telah menghubungi customer service. tapi sekali lagi saya selaku pelapak kecewa karena balasan dari setiap email sangat lama dan hampir semua balasan hanya mengkonfirmasikan bahwa akun anda terindentifikasi fraud, beberapa kali saya minta kepastian pengembalian dana tapi hanya mengatakan hal yang sama. estimasi pengembalian tidak dijelaskan. dan tidak meyakinkan.

    tolong agar diproses secepatnya. berikan saya kepastian agar tidak bingung.

    setelah kejadian ini saya sangat dirugikan. mengingat hasil penjualan saya belum saya terima sedangkan barang telah di terima pembeli.

  3. 3 Abdul Aziz berkomentar pada jam 12:23 am tanggal December 13th, 2016:

    Gimana gan kelanjutan nya , saya juga mengalami nih

  4. 4 Rin Yamano berkomentar pada jam 3:43 pm tanggal January 19th, 2017:

    Saya juga mengalami hal yang sama, tahu-tahu buka dompet dibekukan katanya menyalahi peraturan bukalapak. Saya sudah tunjukkan bukti pengirimannya dan screenshot produk malah katanya mau dibanned permanen. Padahal uang saya masih 20 juta lebih di situ. Mohon bukalapak mengklarifikasi


Ingin berkomentar?

Lapor dan Apresiasikan!