Toko Sudah Tutup Tapi Masih Terima Pembayaran

Masuk: September 20th, 2016 | Kategori: Internet | Komentar: 0


Saya sangat kecewa dengan pelayanan dari Tokopedia karena salah satu tokonya tutup sampai tahun 2020? Tapi barang masih ditampilkan, menerima pemesanan dan menerima pembayaran tapi barang belum dikirimkan sampai hari ini.

Dicari no telp customer service tidak ada satupun, konsumen awam sangat kesulitan untuk menghubungi pihak tokopedia berkaitan dengan masalah spt ini.

Komplain hanya tersedia melalui formulir online di akun, masalahnya adalah saya ada kesulitan login karena karyawan yang menghandle akun tokopedia saya keluar tanpa memberikan akun saya dan tidak bisa dihubungi, ketika saya mereset password melalui email akun tapi keluar kode otp, sedangkan no hp yang dipakai adalah no hp karyawan saya tsb, sehingga saya tidak bisa masuk lagi ke akun saya.

Lalu bagaimana saya bisa komplain untuk transaksi saya yang belum dikirimkan krn toko ternyata tutup smapai tahun 2020?????

Saya cari no telp customer service tidak ada sama sekali? Traveloka saja ada, masa tokopedia spt ini? seakan mau cuci tangan bersih terhadap masalah antara toko dan konsumen.

Berikut ini data2 pembelian saya:

Toko CibaduyutBaru
INV/20160906/XVI/IX/49170214
Rp 148.700

Pembayaran yang Anda lakukan pada 06 September 2016 berhasil kami verifikasi.

Nomor Pembayaran:       PYM/20160906/XVI/IX/38726879
Metode Pembayaran:      Transfer ATM
Rekening Asal:  PT. BCA (BANK CENTRAL ASIA) TBK – 1302139614 a/n Budi Santoso
Rekening Tujuan:        BCA – 178 303 7878 a/n PT. Tokopedia
Jumlah Pembayaran:      Rp 1.345.731
Keterangan:     Kode unik sebesar Rp 31 telah dikembalikan ke Saldo Tokopedia Anda.
Dengan ini, Tokopedia sudah menginformasikan kepada penjual untuk segera memproses pesanan Anda.

Mohon agar pihak tokopedia segera memberikan akses kembali ke akun saya tanpa kode otp, dan menghubungi pihak toko https://www.tokopedia.com/cibaduyutbaru untuk segera mengirimkan pesanan saya atau segera mengembalikan dana saya.

Masalah ini bisa berlarut-laur bila pihak tokopedia tidak merespon dan menyelesaikannya, bukan masalah nilai harganya tapi saya merasa ditipu.

Terimakasih.

Keterangan:
Pada 20 September 2016, pihak Tokopedia telah memberikan tanggapan sebagai berikut:

tokopedia-lapor



Sebarkan Tulisan Ini Melalui:

Ingin berkomentar?

Lapor dan Apresiasikan!