Tokopedia Blokir Akun, Alasan Salah Alamat

Masuk: July 13th, 2017 | Kategori: Internet | Komentar: 0

cb

LAPOR.NET – Di kesempatan kali ini, saya ingin menyampaikan permasalahan yang saya alami. Saya adalah seller di tokopedia dengan email akun: seputaraarif@gmail.com

Akun tersebut tiba-tiba diblokir dengan alasan yang sangat tidak bisa saya terima, yaitu “Pengguna dilarang untuk menciptakan dan/atau menggunakan perangkat, software, fitur dan/atau alat lainnya yang bertujuan untuk melakukan manipulasi pada sistem Tokopedia, termasuk namun tidak terbatas pada : (i) manipulasi data Toko; (ii) kegiatan perambanan (crawling/scraping); (iii) kegiatan otomatisasi dalam transaksi, jual beli, promosi, dsb; (v) penambahan produk ke etalase; dan/atau (vi) aktivitas lain yang secara wajar dapat dinilai sebagai tindakan manipulasi sistem”.

Dengan alasan tersebut iklan saya diblokir secara permanen tanpa pemberitahuan terlebih dahulu padahal saya sama sekali tidak merasa sedikitpun melakukan hal-hal yang dimaksud diatas. Sangat heran perusahaan sebesar tokopedia tidak ada analisa yang tepat dan akurat untuk menyatakan pelanggaran. Saya berani bertanggung jawab bila saya melakukan hal tersebut. Tapi bila saya tidak melakukan hal tersebut, mohon aktifkan kembali akun saya, karena didalamnya ada saldo yang menurut saya sangat berarti dan masih ada beberapa transaksi yang belum diselesaikan.

Kerugian:
1. akun di blokir permanen
2. saldo dibekukan
3. 1 transaksi menghilang tidak jelas semenjak akun dibekukan

keluhan saya melalui berbagai cara selalu dijawab dengan balasan yang sama yakni pernyataan melanggar. Call center selalu sulit untuk dihubungi.

Arif Permana

Catatan:
Pihak Tokopedia telah memberikan tanggapan sebagai berikut:




Sebarkan Tulisan Ini Melalui:

Ingin berkomentar?

Lapor dan Apresiasikan!