Transfer Entah Kemana, BRI dan BNI Lepas Tangan

Masuk: October 16th, 2016 | Kategori: BUMN, Keuangan & Perbankan | Komentar: 0

iklan

LAPOR – Pada tgl 29 September 2016, saya transfer dari Rek. BNI melalui ATM BNI ke Rek. BRI, yang akan saya gunakan untuk membayar kursus sebesar Rp 900ribu, transaksi berhasil, dan saya tidak mencek di rek BRI, sudah masuk atau belum, krn saya sudah terbiasa melakukannya

Pada tgl 11 Oktober 2016, saya berencana membayar kursus, saat ingin mengambil di atm BRI uang tidak ada, saya langsung ke bank BRI utk menanyakan hal ini. Saat itu CS BRI menunjukkan transaksi rek BRI, bahwa tidak ada transfer yg masuk sebesar Rp 900ribu, CS BRI menyarankan saya ke bank BNI untuk menanyakan hal ini.

Pada tgl 12 Oktober 2016, saya ke bank BNI cab UPN yogya, awalnya CS nya tidak mau membuatkan keluhan atau surat complain, karna berpendapat bahwa transfer itu sdh berhasil sesuai dengan resi atm yang saya dapatkan, dan menyalahkan bank BRI yg sistemnya masih kacau. Lalu, saya bilang tidak tahu mana bank yang sistemnya kacau, dan coba ditelusuri, akhirnya dengan sikap setengah hati CS BNI tersebut membuatkan keluhan, dan berkata saya harus menunggu 14 hari kerja. Ini sangat lama sekali, padahal dana tersebut sangat saya butuhkan.

Saya berharap baik Bank BNI dan BRI bisa mengatasi masalah saya ini. karna bukannya memberikan kemudahan dan kelancaran bagi nasabah tetapi ini malah menyulitkan nasabah. Apalagi saya sudah menjadi nasabah BNI sejak 2007, apakah begini layanan BNI terhadap nasabahnya?

Saya akhirnya bisa merasakan ke khawatiran masyarakat di pedesaan atau yang terpencil yang tidak sepenuhnya mempercayai bank krn berbagai alasan salah satunya adalah takut uangnya hilang atau saldonya berkurang. Makanya program Laku pandai yg digadang-gadang OJK dan BI kurang diminati, di kota saja banyak terjadi hal ini.

Apakah ini kinerja bank-bank BUMN yang direncanakan akan melakukan holding dan switching himbara, saat ini saja belum dilaksanakan sistemnya sudah kacau, apalagi jika sudah terlaksana, apakah sistemnya stabil atau semakin semrawut?

Pretty Valentin F.




Sebarkan Tulisan Ini Melalui:

Ingin berkomentar?

Lapor dan Apresiasikan!